in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kontes Dangdut Indonesia 2019 Hadirkan Konsep Penilaian Baru

Jum'at, 19 Juli 2019 11:39 Penulis: Guntur Merdekawan

KDI 2019 / Twitter - KDIOffc_MNCTV

Kapanlagi.com - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) bakal kembali hadir di MNCTV. Penayangan perdananya bisa mulai disaksikan oleh para pecinta dangdut Tanah Air mulai 22 Juli 2019 mendatang.

Animo dari KDI 2019 terbukti begitu besar. Total ada sekitar 4 ribu lebih peserta yang turut mengikuti audisi yang digelar di beberapa kota besar, yakni Makassar, Medan, Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi, Banjarmasin dan Jakarta.

Setelah menjalani seleksi ketat, akhirnya terpilih 20 peserta yang bakal tampil di panggung KDI 2019. Mereka adalah Helmi (Aceh), Hikam (Barru), Nia (Pekanbaru), Sultan (Bangkalan), Anisa (Tanjung Balai), Marvin (Ponorogo), Bella (Palembang), A2R (Lampung), Rio (Bukittinggi), Suci (Asahan), Arwin Neli (Medan), Riza (Mojokerto), Rezki (Makassar), Rahmah (Barito Kuala), Arci (Ende), Dela (Bangkalan), Diva (Makassar), Sonia (Garut), Novi (Bogor) dan Putri (Medan).

1. Line Up Host dan Para Juri

KDI 2019 bakal dipandu oleh host kondang Ruben Onsu, Andhika Pratama dan Vega Darwanti. Sementara itu, line up juri yang dihadirkan juga sangat komepeten di bidangnya, sebut saja Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan dan Iis Dahlia.

Satu konsep baru ditawarkan di KDI 2019 ini. Selain dinilai oleh Juri dan pemirsa, para peserta nantinya juga bakal dinilai oleh peserta lainnya.

"Tanggal 22 Juli nanti kita akan memasuki babak kontes KDI, perlu penampilan yang maksimal. MNCTV membantu kalian untuk mempersiapkan diri dalam babak kontes. Harus semangat, berikan penampilan terbaik dari usaha kalian," tutur Gina Mayangsari selaku Production Division Head MNCTV kepada para finalis.

2. Cerita Menarik Peserta KDI 2019

Ada satu cerita menarik yang diungkap oleh salah satu peserta, yakni A2R (Abdul Rohman dan Abdul Rohim). Si kembar asal Lampung ini rela mengendarai motor selama 12 jam hanya untuk mengikuti audsi. Dulunya, mereka bahkan sempat mengamen demi menyambung hidup.

"Kami memang memiliki tekad untuk mengikuti audisi ini. Kelas 2 SMA kami sudah mengamen mulai dibayar 50 ribu bahkan dibayar dengan ucapan terima kasih," ujar A2R.


REKOMENDASI
TRENDING