in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

8 Potret Rumah Pedangdut Abiem Ngesti yang Terbengkalai 26 Tahun, Mewah di Zamannya - Kini Jadi Kandang Ayam

Rabu, 29 Desember 2021 20:22

Abiem Ngesti (credit: Instagram.com/abiemngesti.id/ Youtube.com/Dapur Dangdut Indonesia)

Kapanlagi.com - Nama Abiem Ngesti semakin luas dikenal masyarakat sejak membawakan lagu berjudul Pangeran Dangdut. Sayangnya, ketika karirnya tengah naik daun, Abiem Ngesti terlibat dalam kecelakaan maut di tahun 1995 silam.

Peristiwa ini meninggalkan duka mendalam bagi dunia dangdut Indonesia. Tak hanya Abiem Ngesti, kecelakaan tersebut juga menewaskan keluarganya.

26 tahun sudah Abiem Ngesti pergi untuk selamanya. Namun baru-baru ini nama Abiem Ngesti kembali jadi sorotan publik. Salah satu yang jadi sorotan adalah rumah Abiem Ngesti. Pasalnya, terlihat rumah mendiang almarhum Abiem Ngesti sudah terbengkalai cukup lama.

Penasaran seperti apa potretnya? Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini tentang potret rumah pedangdut Abiem Ngesti yang terbengkalai.

1. Rumah Mewah Pada Zamannya

Baru-baru ini, tersebar luas potret rumah mendiang Abiem Ngesti yang terlihat terbengkalai. Rumah Abiem Ngesti diketahui berlokasi di Desa Kali Putu, Kudus, Jawa Tengah. Seperti dalam potret ini, tampak rumah Abiem Ngesti yang cukup luas dan sederhana. Meski begitu, dulunya rumah Abiem Ngesti bisa dibilang mewah pada zamannya.

 

2. Cukup Dekat dengan Makam Mendiang

Abiem Ngesti diketahui dimakamkan di Desa Kali Putu, Kudus, Jawa Tengah. Jarak rumah dengan makam mendiang pedangdut Abiem Ngesti terbilang tak begitu jauh. Ya, melansir dari channel Youtube Dapur Dangdut Indonesia, lokasi rumah dan makam Abiem Ngesti hanya berjarak sekitar 200 meter.

 

3. Terbengkalai Selama 26 Tahun

Peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan Abiem Ngesti kala itu membuat gempar industri hiburan tanah air. Pasalnya di tengah karirnya yang tengah naik daun, mendengar kabar meninggalkan Abiem Ngesti mengejutkan penggemarnya. Abiem Ngesti sudah pergi selamanya sejak 26 tahun silam. Rumah terakhir mendiang juga terbengkalai cukup lama sejak ditinggalkan selama 26 tahun.

 

4. Pagar Berkarat dan Pekarangan Penuh Daun Kering

Dalam berbagai video yang beredar luas di sosial media, terlihat potret rumah Abiem Ngesti yang begitu sepi dan tidak ditinggali lagi oleh kerabatnya. Bahkan sebelumnya, terdapat tanaman merambat di bagian pagar rumah mendiang Abiem Ngesti yang terlihat berkarat. Seperti dalam potret ini, rumah Abiem Ngesti terkunci rapat.

 

5. Terlihat Begitu Asri

Meskipun sudah lama tak ditinggali, dapat dilihat kalau dulunya mungkin rumah Abiem Ngesti terlihat begitu asri. Bahkan sampai sekarang, terlihat terdapat beberapa tanaman di sekitar rumahnya serta pekarangan. Lihatlah dalam potret ini, meskipun tampak cat rumah sudah cukup usang dan terbengkalai, suasananya masih terlihat cukup asri.

 

 

6. Pekarangan Luas

Rumah Abiem Ngesti sendiri memiliki pekarangan yang cukup luas. Bahkan saking luasnya, ada beberapa tanaman besar yang di tanam di bagian depan pekarangan rumah. Ya, beberapa pohon mangga tampak di tanam di sekitar rumahnya. Jika dilihat dari ujung depan hingga ke ujung pekarangan tersebut, rumah Abiem Ngesti memang begitu luas.

 

7. Jadi Kandang Ayam

Sudah cukup lama ditinggalkan, pekarangan rumah Abiem Ngesti terlihat jadi tempat berkumpul banyak ayam. Di bagian samping rumahnya juga terdapat seperti kandang ayam yang terbuat dari bambu. Seperti dalam potret ini terdapat beberapa ayam di bawah pohon mangga. Pekarangan rumahnya juga tampak berserakan dengan daun-daun kering.

 

8. Sudah Dipindah Tangan

Menurut penuturan seperti channel Youtube Dapur Dangdut Indonesia, rumah Abiem Ngesti diketahui sudah dipindah tangankan. Ya, berdasarkan informasi dari tetangga rumah Abiem Ngesti disebut bahwa rumah tersebut sudah dipindah tangankan atau dijual.

Itulah beberapa potret rumah pedangdut Abiem Ngesti yang terbengkalai selama 26 tahun sejak kepergian mendiang.

 


REKOMENDASI
TRENDING