SELEBRITI

Minta Keadilan - Beri Support Penuh, Ini 7 Potret Harmonis Pasangan Dokter Reni Effendi dan Richard Lee

Rabu, 29 Desember 2021 18:11

Kemesraan Reni Effendi dan Richard Lee (Credit: Instagram/renieffendi24)

Kapanlagi.com - Video Reni Effendi, istri dari Richard Lee yang menangis meminta keadilan bagi suaminya viral di media sosial. Seperti yang diketahui, awalnya Richard Lee dilaporkan oleh Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik atas review produk kecantikan yang mengandung hidrokuinon tinggi. Pada proses penyelidikan, Richard Lee kemudian diduga melakukan pencurian data karena mengakses media sosial yang sudah dijadikan barang bukti untuk kasus sebelumnya.

Kini, Richard Lee kembali ditangkap polisi dan diancam hukuman penjara selama delapan tahun. Reni Effendi pun merasa terpukul dan menangis meminta keadilan kepada para pihak terkait. Menurutnya, hukuman bagi suaminya tak sebanding dengan usaha pemberian edukasi yang dilakukan selama ini.

Sejak awal, Reni Effendi selalu ada untuk memberi support bagi suaminya atas masalah hukum yang dialami, termasuk dengan mengajukan penangguhan penahanan. Pasangan dokter kecantikan ini memang selalu terlihat mesra. Bukan hanya satu arah, tapi mereka memang saling dukung dan berusaha tumbuh bersama sejak masa pacaran sepuluh tahun yang lalu.

Selain support mengenai masalah hukum yang dihadapi, mereka juga saling memberi dukungan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini bukti kemesraan pasangan dokter Reni Effendi dan Richard Lee yang cukup sering dibagikan melalui Instagram.

1. Tangisan Reni Effendi Meminta Keadilan untuk Suaminya

Video Reni Effendi saat meminta keadilan untuk suaminya sambil menangis viral di media sosial. Menurutnya, Richard Lee tak seharusnya menerima ancaman hukuman 8 tahun penjara atas tuntutan pencurian data di akun media sosialnya sendiri. Dia pun memohon bantuan Presiden Jokowi dan Kapolri untuk menegakkan hukum di Indonesia.

"Tolong Bapak Jokowi, Bapak Kapolri, tolong tegakkan hukum ini. Suami saya tidak bersalah, katanya disangkakan Pasal 30 ayat 1 UU ITE yang katanya dihukum delapan tahun penjara," kata Reni Effendi melalui video yang diunggah di media sosial pada 28/12/2021.

Reni mengaku tak rela jika suaminya dipenjara hanya karena hal itu.

2. Bersama Pengacara, Reni Effendi Ajukan Penangguhan Penahanan

Dukungan Reni Effendi bagi kasus hukum yang tengah dialami suaminya berlanjut. Dirinya ditemani oleh Razman, pengacara Richard Lee mengajukan penangguhan hukuman. Kabar terbaru, penangguhan hukuman tersebut pun dikabulkan oleh Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah dr. Richard Lee dan Hans Pranata kembali ditangguhkan penahanannya dari TAHTI Polda Metro Jaya Jkt Rabu (Dini hari) 29 Des '21," kata Razman dikutip merdeka.com.

3. Mewujudkan Cita-Cita Klinik Kecantikan Reni Effendi

Tak hanya pada kasus hukum, pasangan dokter ini pun saling dukung dalam hal karier. Keduanya merupakan dokter kecantikan. Sebagai suami, Richard Lee juga mendukung cita-cita istrinya untuk membuka klinik baru yang tetap aman dan natural.

"Klinik ini adalah cita-cita istri saya @renieffendi24, untuk buat klinik yang aman dan natural untuk semua kalangan," tulis Richard Lee pada foto peresmian klinik yang dibagikan melalui Instagram.

4. Tumbuh Bersama Sejak Pacaran 10 Tahun yang Lalu

Pada sebuah kiriman Instagram, Richard Lee pernah membagikan foto lama dan foto baru yang dijajarkan. Jika dibandingkan, dari foto tersebut bisa dilihat pertumbuhan keduanya. Keduanya glow up dan punya karier yang gemilang. Richard juga menyebut jika judul foto tersebut adalah "Menggemuk bersama".

"Judulnya: Menggemuk bersama @renieffendi24, artinya kita bahagia. Ketemu foto waktu masih pacaran 10 tahun yang lalu. Setelah 10 tahun berlalu, kok makin sayang ya??" tulis Richard Lee.

Romantis banget, ya KLovers?

5. Reni Effendi Nggak Pernah Cemburu

Sebagai seorang dokter kecantikan sekaligus konten kreator, Richard Lee banyak berinteraksi dengan selebritas perempuan. Barangkali, hal tersebut bisa memicu kecemburuan bagi pasangan suami istri. Namun, Richard Lee mengatakan jika istrinya tak pernah cemburu.

Dia pernah membagikan foto pada momen acara bersama salah satu selebgram perempuan. Pada kiriman tersebut, Richard Lee menerangkan bahwa istrinya tahu mengenai rasa sayangnya maka tak pernah ada kecemburuan.

"Pernah gak istri @renieffendi24 cemburu? Jawabnya: gak pernah. Karena dia tau saya cuma sayang dengan dia," tulis Richard Lee lengkap dengan emotikon hati.

6. Richard Lee Memberi Surprise Ulang Tahun Istrinya

Kemesraan Reni Effendi dan Richard Lee juga terlihat pada momen perayaan ulang tahun. Saat itu, Reni berterima kasih dan membagikan momen saat dirinya diberi surprise oleh suaminya.

"I am blessed, thank you for the surprise my husband @dr.richardlee_official, love you," tulis Reni Effendi disertai tiga emotikon cium.

7. Pasangan dengan Karakter Berbeda

Mesra bukan berarti tak punya perbedaan. Richard Lee pernah mengunggah potret mesra saat di pantai berdua. Namun, caption memberi keterangan tentang perbedaan karakter keduanya. Menurutnya, mereka selalu berhasil menemukan kesamaan dalam kehidupan berkeluarga, saling memberi ruang dan saling menghargai.

"2 orang dengan karakter yang berbeda, tapi selalu menemukan kesamaan dalam kehidupan berkeluarga. Satu hobi, satu kebiasaan, kesukaan yang mirip, selera yang mirip, saling memberi ruang, saling menghargai," kata Richard Lee melalui caption Instagram.

Nah, KLovers, itulah potret kemesraan pasangan dokter Reni Effendi dan Richard Lee yang saling support dalam masalah hukum yang sedang dihadapi maupun dalam kehidupan sehari-hari.


REKOMENDASI
TRENDING