SELEBRITI

Siap-Siap Cringe! Sederet Potret Lawas Daniel Mananta di Indonesian Idol 2006, Rambut Nyentrik Ala Dragon Ball Jadi Sorotan

Rabu, 29 Desember 2021 16:11 Penulis: Dhia Amira

Daniel Mananta (credit: instagram.com/vjdaniel)

Kapanlagi.com - Daniel Mananta menjadi salah satu host terbaik di Indonesia. Ya, Daniel Mananta sudah banyak sekali membawakan acara. Kepiawaian membawakan acara membuat dirinya menjadi sosok yang banyak disukai. Bahkan ia menjadi salah satu presenter terbaik dengan sebuah penghargaan.

Mengenang perjalanan karirnya, baru-baru ini Daniel Mananta membagikan foto-foto lawasnya di Instagram loh. Bukan hanya membuat kagum, publik juga terhibur dengan perubahan Daniel Mananta yang dulu hingga saat ini.

Nah, untuk KLovers yang penasaran banget dengan penampilan nyentrik Daniel Mananta saat masih muda, yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Mengawali Karir Jadi VJ MTV

Daniel Mananta mengawali karirnya di industri hiburan Tanah Air pada tahun 2003. Ya, saat itu Daniel mengikuti pemilihan MTV VJ Hunt pada tahun 2003 dan berhasil menjadi pemenang. Daniel pun menjadi VJ hingga pada awal tahun 2011. Bahkan karena bakatnya tersebut, Daniel juga dipercaya membawakan acara bergengsi INDONESIAN IDOL.

Dalam postingan tersebut Daniel juga memberikan sebuah caption panjang, dan menceritakan banyak hal. Daniel juga membagikan banyak nasihat pada penggemarnya agar lebih berhati-hati dalam berkata, karena itu mungkin bisa menjadi sebuah kenyataan.

"OMG! Nostalgia Time!! Gw ngerinding nonton ini karena jujur geli sendiri sama gaya ngomong gw!! LOL! Ini video pertama kali gw muncul di MTV Indonesia sebagai finalis VJ Hunt 2003 (thats almost 19 years ago btw). Tapi yang menarik banyak orang yang suka banget ketika gw ngomong "Gw mau kaya, sukses, FILTHY STINKIN RICH!"

Tapi yang bikin gw mindblown adalah ketika gw bilang "Mungkin Tuhan produksi in elo ke dunia untuk ngebantu orang, maybe one, maybe two, maybe a thousand"

Seperti post gw sebelumnya soal apa yang kita omongin seperti ada "POWER" nya, dan apa yang gw ucapkan itu seperti doa!! Dan terjadi.

Gw pengen tanya sama kalian deh. Misalnya mulai tahun depan, 2022, apa yang lo ucapkan, cepat atau lambat PASTI akan terjadi, nah, kayaknya lo akan lebih berhati hati untuk ngomong. Lebih berhati-hati untuk bercanda. Karena ucapan ternyata bisa jadi doa.

Hidup lo bisa jadi berkah atau kutukan itu tergantung dari apa yang lo ucapkan dari mulut lo. Think about it, dan sekarang, coba tulis di kolom komentar supaya lo bisa speak life, love, faith!! Supaya apa yang lo tulis bisa kejadian di hidup lo!! (Bahayanya kalo lo julid dan tulis yang negatif tentang orang lain, bakalan kejadian di hidup lo juga, so please be aware aja).

Anyways, Guys, beneran nih, I'm feeling nostalgic! (Mungkin efek akhir tahun) Boleh yah posting-posting gw berikutnya kayak reminiscing and evaluating my life in the entertainment. Just for pure joy and fun!! Buat Kalian! Hahaha

P.s. Gw inget produsernya bilang kalo bakalan tayang hari Kamis. Dan karena gak ada kejelasan jam berapa, Rabu jam 11:59 gw dah di depan TV, gak tidur, excited nonton pertama kalinya gw muncul di MTV Indonesia. Akhirnya baru tayang Senin depannya!! Selama 4 hari gw gak tidur karena terlalu excited! LOL!!"

2. Penampilan Daniel dalam MTV

Mengalami transformasi, membuat Daniel Mananta terkejut dengan penampilannya yang dahulu. Ya, dalam akun Instagram miliknya, ia membagikan bagaimana penampilannya dahulu sebagai VJ. Ya, dalam penampilan tersebut gaya rambut Daniel Mananta masih terlihat nyentrik.

Banyak publik yang terhibur dengan nostalgia yang dilakukan oleh Daniel Mananta. Bahkan Daniel Mananta juga membuat sebuah caption, dengan bertanya bahwa siapa yang dulu bisa menjadi penggemarnya di jaman itu.

"Kenapa pada zaman itu kalian nge fans sama gw di MTV? Foto diambil 5 Desember 2004. 17 TAHUN YANG LALU!!!"

3. Menjadi Host Indonesian Idol Sejak 2006

Ya, seperti yang diketahui bahwa Daniel Mananta menjadi pembawa acara di INDONESIAN IDOL sejak tahun 2006. Saat itu Daniel menggantikan posisi Irgy Ahmad Fahrezy, dan sukses menuai sambutan positif dari masyarakat.

Sehingga terus dipercaya membawakan program Indonesian Idol selama 1 dekade lebih, hingga musim 2019 lalu, sebelum akhirnya memutuskan hengkang dan digantikan oleh Boy William. Dalam foto yang ia bagikan, Daniel Mananta menceritakan bagaimana ia bersyukur bisa menjadi pembawa acara untuk INDONESIAN IDOL.

Daniel Mananta membuat caption dengan sedikit bercerita bagaimana ia bisa sukses dan terus dipercaya menjadi seorang pembawa acara. Melihat postingan tersebut, banyak penggemar yang merasa bangga dengan perjalanan karir seorang Daniel Mananta.

"Aaaaw SNAP! Nostalgia Time is Back! Siap-siap Cringe lihat evolusi rambut gw yak!

Oktober 2006, GRAND Final Indonesian Idol season 3. Yes, gw memulai @indonesianidolid di season 3, dan partner gw adalah Ata (Amelia Natasha bukan Halilintar) Saat itu gw masih aktif sebagai VJ MTV, tapi untungnya diperbolehkan untuk menjadi host Indonesian Idol.

Gw bersyukur banget, karena sebenarnya zaman itu, MTV Indonesia cukup posesif dan tidak membiarkan VJ mereka keluyuran hosting dimana-mana. Tapi kebetulan bosnya baik, jadinya gw dikasih izin. Bos gw di MTV menurut gw sangat berjasa banget dengan karir gw sekarang ini.

Dan dia ditempatkan di Indonesia mungkin hanya 1 tahunan aja. Setelah itu dia pindah lagi ke Singapore. Kalo gw lihat balik sekarang, mungkin itu salah satu rencana Tuhan juga dia bisa nyelip pas di moment gw dikasih kesempatan menjadi host Idol."

4. Masih Memiliki Penampilan dengan Rambut Unik

Sama seperti di MTV, saat awal-awal Daniel Mananta menjadi pembawa acara di INDONESIAN IDOL, ia juga masih memiliki penampilan rambut yang unik. Daniel Mananta juga mengatakan pada penggemar untuk siap-siap cringe dengan rambutnya saat itu. Rambut dengan model yang naik ke atas, menjadikan penampilan Daniel Mananta sedikit nyentrik. Bahkan tidak sedikit penggemar yang mengomentari rambut dari presenter populer tersebut.

5. Karir Host yang Tidak Main-Main

Ternyata perjalanan karir seorang Daniel Mananta sangat luar biasa loh KLovers. Ya, ia merupakan sosok presenter yang memiliki karir yang sukses dan luar biasa. Selalu sukses membawakan acara dengan epik, tidak heran bila Daniel Mananta selalu dipercaya dalam berbagai acara.

Bahkan acara Internasional sekalipun bisa dibawakan dengan sukses oleh sosoknya. Ya, bukan menjadi host di Indonesian Idol saja, sudah banyak acara lain yang dibawakan dengan sukses oleh Daniel Mananta, seperti program THE VOICE INDONESIA, SASUKE NINJA WARRIOR, WHO'S ON TOP, hingga LUX SOUNDS OF WOMEN 2018 lalu.

Tidak sampai di situ saja KLovers, pada tahun 2013, Daniel dipercaya untuk membawakan berbagai acara internasional, seperti MISS WORLD 2013, MISTER INTERNATIONAL 2013, dan FOOTBALL CRAZY on Sport TV. Daniel sangat beruntung karena menjadi orang Indonesia pertama yang dipercaya untuk membawakan acara MISS WORLD.

6. Menjadi Salah Satu Presenter Terbaik

Ya, selalu membawakan acara dengan sukses membuat Daniel selalu disukai oleh masyarakat. Bahkan ia menjadi salah stau presenter terbaik di Indonesia dan mendapatkan sebuah penghargaan. Ya, Daniel masuk nominasi kategori The Best presenter in Music pada penghargaan Panasonic Award tahun 2007.

Setelah menunggu, akhirnya pada tahun 2013, Daniel Mananta sukses mendapat penghargaan sebagai The Best Talent Show Presenter. Tentu ini menjadi prestasi luar biasa bagi seorang Daniel Mananta.

7. Jadi Pengisi Suara Film Hollywood Juga

Bukan hanya melakukan karirnya sebagai host dan VJ saja, Daniel Mananta juga melakukan berbagai kegiatan. Ya, ia dipercaya menjadi pengisi suara dalam film yang di produksi oleh Universal Pictures. Pada tahun 2014 Daniel dipercaya sebagai pengisi suara "Gru" di Film DESPICABLE ME 2 versi Indonesia di tahun 2014.

8. Celebrity Ambassador Disney Marvel's

Pada tahun 2015 Daniel dipercaya kembali untuk ikut berpartisipasi dalam film Hollywood. Ya, Kembali berkarya di balik layar, pada tahun 2015 Daniel dipilih sebagai Disney Marvel's Celebrity Ambassador dari ANT-MAN. Ya, saat itu Daniel Mananta sukses menarik perhatian dan banyak menerima dukungan luar biasa.

Itulah potret lawas Daniel Mananta yang sukses membuat publik bernostalgia. Memiliki bakat yang luar biasa dan profesional, membuat karir seorang Daniel Mananta begitu sukses dan mendapatkan dukungan oleh publik.


REKOMENDASI
TRENDING