SELEBRITI

Nora Alexandra Sempat Isyaratkan Perpisahan, Pengacara Jerinx Ungkap Fakta Sebenarnya

Rabu, 29 Desember 2021 14:54

Nora Alexandra dan Jerinx berpisah? (credit: instagram/ncdpapl)

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu Nora Alexandra sempat menuliskan soal perpisahan di akun media sosialnya. Namun Ia membantah akan bercerai dari Jerinx SID walaupun sebenarnya Ia juga merasakan kekecewaan terhadap suaminya itu.

Belum lagi banyak pihak-pihak yang selalu menyalahkan dirinya atas kasus-kasus yang menimpa Jerinx. Seperti diketahui saat ini Jerinx masih mendekam di penjara karena kasus dugaan pengancaman melalui media elektronik yang dilaporkan oleh Adam Deni.

Mengenai soal rumah tangga Jerinx dan Nora Alexandra, pengacara Jerinx yakni Sugeng Teguh Santoso tak mau menanggapinya karena itu adalah masalah pribadi kliennya dan hanya fokus menangani kasus yang saat ini tengah berjalan.

"Oh kami tim pembela tidak masuk kepada wilayah yang sifatnya personal ya. Kami tidak bisa menanggapi itu," ujar Sugeng Teguh Santoso saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (29/12).

1. Nora Sibuk Urus Ibu Jerinx yang Sakit

Sang pengacara pun menjelaskan bahwa saat ini Nora tengah sibuk mengurus ibu Jerinx yang sedang sakit. Nora juga selalu memantau persidangan suaminya yan masih digelar secara online.

"Terkendala dengan kesibukan pekerjaan Nora dan menjaga ibunya Jerinx kan ibunya sakit ya. Nora menggantikan posisi Jerinx sebagai kepala keluarga untuk menjaga ibunya dan Nora bisa mengikuti juga persidangan secara online," jelas Sugeng Teguh Santoso.

"Kalau nanti Jerinx sidang offline kebutuhan Nora mungkin antara dua nih, merawat ibu Jerinx, menjaga atau juga hadir ke sini. Tapi kehadiran di sini menurut saya tidak terlalu penting ya karena Jerinx siap secara mental yang dibutuhkan adalah memang pendamping terhadap ibundanya Jerinx yang sudah usia itu, Jerinx risau," lanjutnya.

2. Siap Pindah ke Jakarta dengan Nora?

Dikatakan pengacaranya, Jerinx sangat siap menghadapi kasusnya ini. Bahkan Ia sampai mengubah KTP-nya menjadi warga Jakarta agar bisa menjadi tahanan kota. Jerinx pun siap memboyong Nora dan ibunya ke Jakarta jika memang permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan.

"Iya dia siap untuk kasus ini bahkan dia sudah mengatur pemindahan KTP-nya, rumahnya untuk dapat mendapatkan status penangguhan penanganan yang atau setidak-tidaknya tahanan kota," papar Sugeng Teguh Santoso.

"Iya (pindah) sama Nora juga. Kalau misalnya Jerinx ada ini, mungkin ibunya dibawa ke sini kalau memang tidak ada yang mengurus, dibawa ke rumahnya di Jakarta," pungkasnya.

3. Sidang Jerinx SID

Sidang kasus dugaan kasus pengancaman berisi kekerasan melalui media elektronik dengan terdakwa Jerinx SID kembali digear di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam sidang dengan agenda eksepsi, Sugeng Teguh Santoso yang merupakan tim kuasa hukum Jerinx mengungkap fakta terkait kasus tersebut.

Sugeng menyebut kalau Adam Deni selaku pelapor memanfaatkan perkara tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Adam Deni mengajak damai dan mencabut laporan kalau Jerinx mau membayar uang sebesar Rp 15 Milliar, yang saat pertemuan dihadiri ayah Jerinx dan bisa negosiasikan kalau tak mampu membayar uang yang diminta.

"Terdakwa (Jerinx) menanyakan berapa bisa nego, dan dijawab 10M dan AD mengaku uang tersebut untuk bos-bos di belakangnya yang mendukung untuk memenjarakan Terdakwa," ucapnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (22/12).

 

4. Adam Deni Minta Rp 150 Juta

Karena hanya memiliki sebidang tanah yang harganya hanya mencapai 4 Milliar, Jerinx meminta agar bisa membuat pernyataan tertulis untuk meringankan hukuman dan lagi-lagi Adam Deni meminta uang sebesar Rp 150 juta.

Kalau setuju, Jerinx juga diminta mengganti tim kuasa hukumnya saat ini. Sebab firma hukum yang menangani kuasa hukumnya juga sudah menjadi target dari bos besarnya.

"Dan kalau terdakwa pakai Gendo (firma hukum yang membantu Jerinx) sebagai lawyer maka hukuman akan berat yaitu 3 tahun di penjara," jelasnya.

5. Sarankan Minta Lawyer Lain

"Pihak AD menyarankan agar Terdakwa memakai lawyer lain, yaitu lawyer yang berkerja di bawah satu payung firma hukum yang sama dengan Pengacara AD," tutup Sugeng. Makanya, Sugeng mempertanyakan maksud dan tujuan Adam Deni melaporkan Jerinx. Dia berharap semua eksepsi yang dibacakan bisa jadi pertimbangan majelis hakim dalam memberikan putusan nanti.


REKOMENDASI
TRENDING