in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Punya Ketertarikan Lebih, Penyanyi Lokal Amerika Rilis Lagu Bergenre Dangdut

Jum'at, 06 September 2019 12:25 Penulis: Louvina Gita

Sejumlah penyanyi lokal Amerika merilis lagu dangdut. (credit:VOA-Liputan6.com)

Kapanlagi.com - Dangdut memang menjadi genre musik khas Indonesia. Tapi gaungnya tak hanya di Indonesia saja, dangdut sudah mulai merambah ke berbagai belahan dunia, termasuk Amerika.

Sejumlah penyanyi lokal di Amerika pun turut menyanyikan lagu dangdut versi mereka. Salah satuny adalah penyanyi muda, Joelina Bee yang berasal dari Kota Pittsburgh, Pennsylvania.

Ketertarikannya pada musik dangdut rupanya cukup besar. Hal itu dibuktikan lewat hobinya yang suka mengcover lagu-lagu dangdut hits Tanah Air yang kemudian ia unggah ke media sosial.

1. Alasan Suka Musik Dangdut

Irama berbeda yang dihasilkan dari musik dangdut membuat Joelina Bee menyukai genre musik yang identik dengan Indonesia ini.

"Iya, (musiknya) sangat berbeda. Banyak irama gendang sebagai latar irama, jika kita dengarkan semuanya sangat menarik dan berbeda," tuturnya seperti dilansir oleh Liputan6.com.

Saat dirinya memutuskan untuk meng-cover lagu dangdut Indonesia pun diakuinya kalau genre musik satu ini bisa membuatnya gembira. "Contohnya waktu saya memutuskan untuk menyanyikan sebuah lagu (dangdut), lagu itu membuat saya gembira," ungkapnya.

2. Terkendala Bahasa

Walaupun sering menyanyikan ulang lagu-lagu dangdut berbahasa Indonesia, nyatanya Joelina selama ini masih merasa kesulitan memahami maksud lagu yang ia nyanyikan.

Hal itu terkadang membuatnya salah menginterpretasikan lirik lagu yang dibawakannya."Saya suka sekali lagu-lagu dangdut, iramanya enak sekali meskipun lirik bahasa Indonesia-nya kurang saya pahami. Jadi saya sering menyanyikan lagu sedih tapi sambil senyum," ceritanya.

Kini kecintaan Joelina Bee pada dangdut semakin ia tunjukkan dengan merilis sebuah lagu berjudul Dangdut Dance di Amerika.

3. Rapper Amerika Juga Tertarik Pada Dangdut

Bukan cuma Joelina Bee, seorang rapper asal Amerika, Laray Raiford juga tertarik pada musik dangdut. Ia pun mengeluarkan lagu bertajuk Dangdut Fitness. Tak hanya untuk bergoyang, irama lagu milik Laray ini juga cocok untuk digunakan sebagai latar musik saat berolahraga.

"Prosesnya seru, seperti pembuatan video komedi. Kita fokus dengan aktivitas kebugaran tubuh dipadukan unsur komedi diiringi musik dangdut dan lirik Inggris. Karena kami ingin mencoba sesuatu yang baru," katanya.

Nuansa berbeda yang muncul di musik dangdut membuatnya selalu ingin bergoyang hingga akhirnya tertarik untuk membuat sesuatu yang berbeda dengan aliran musik yang satu ini.

"Berbeda dari yang biasa saya lakukan. Ketika mendengarkan musik dangdut ada sesuatu yang berbeda. Rasanya saya ingin menggerakkan tubuh dan bergoyang. Saya senang mencoba hal yang berbeda," tutupnya. Well, ini membuktikan kalau kepopuleran dangdut nggak perlu kita ragukan lagi ya KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING