in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Single Bergenre Pop Usai 3 Tahun Vakum, Wika Salim Tinggalkan Dangdut?

Kamis, 13 Februari 2020 12:03 Penulis: Louvina Gita

Wika Salim (credit: Kapanlagi.com/Dadan Deva)

Kapanlagi.com - Setelah tiga tahun vakum merilis karya musik, Wika Salim kembali meramaikan industri musik Tanah Air lewat single terbarunya yang berjudul Penyesalan.

Berbeda dengan beberapa single sebelumnya, untuk single terbarunya ini, Wika Salim membawakan lagu dengan genre pop. Apakah Wika jenuh sehingga meninggalkan dangdut?

Menjawab pertanyaan tersebut, wanita yang kini sering nongol di tv sebagai Co-Host program Ini Baru Empat Mata di Trans7 itu, mengatakan tidak akan pernah meninggalkan dangdut yang sudah membesarkan namanya.

1. Ingin Eksplorasi Musik

Saat ini ia ingin mengeksplorasi kemampuannya di dunia tarik suara. Wika juga tidak menutup kemungkinan bila nantinya ia menyanyikan lagu dengan genre yang berbeda lagi.

“Sedikit mental sih dari dangdut ke pop. Kalau dibilang pindah genre sih nggak. Tapi, niatnya pengin memperkaya ekplorasi musik. Artinya, nggak hanya di dangdut saja. Setelah ini, bisa aja nyanyi keroncong,” terang Wika Salim yang juga pernah bermain dalam sejumlah sinetron dan FTV itu di Jakarta, Rabu (12/2).

2. Kesulitan Rekaman

Karena berbeda dari genre musik yang ia tekuni selama ini, Wika mengaku banyak kesulitan dalam proses rekaman untuk melantunkan lagu Penyesalan karya dari Didit 'Tiganama' tersebut.

“Kalau dangdut itu kan kebanyakan upbeat musiknya. Nah ini musiknya melow dengan lirik-lirik yang jauh lebih serius. PR-nya itu harus hilangin cengkok dangdut. Jadi agak makan waktunya saat rekaman itu ya hilangin cengkok-cengkok dangdut yang tiba-tiba keluar,” jelasnya.

Setelah melalui berbagai rintangan, akhirnya single Penyesalan rampung dan Wika berharap single terbarunya itu bisa diterima masyarakat pecinta musik.


REKOMENDASI
TRENDING