in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Idap Penyakit Kawasaki, Begini Kondisi Anak Selvi Kitty Setelah Dinyatakan Sembuh

Selasa, 13 September 2022 23:15

Selvi Kitty ©instagram.com/selvikitty

Kapanlagi.com - Abizard, anak dari Selvi Kitty diketahui sempat mengidap penyakit Kawasaki, namun kini anaknya tersebut sudah dinyatakan sembuh. Hal ini awalnya diungkapkan sendiri oleh Selvi belum lama ini.

Karena kondisi anaknya itu, Selvi Kitty sempat dibuat khawatir. Apalagi penyakit yang diidap Abizard Kavin Suseno tergolong langka dan disebut-sebut belum ada obatnya.

"Sudah sehat, pintar warna, cerita. Udah bisa akting. Sebenarnya aku nggak tahu itu dia penyebabnya apa, karena dokter nggak pernah bilang, tapi memang ada obatnya," ungkap Selvi Kitty saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/9).

"Obatnya memang mahal, karena virusnya sendiri aku nggak tau. Aku searching, memang sering nyerang ke anak-anak lewat panas dulu, terus sariawan, dan emang salah satu cirinya. Nah Kawasaki-nya itu udah masuk ke jantung," lanjutnya.

1. Kulit Abidzar Terkelupas Sebelum Sembuh

Untungnya, setelah menjalani perawatan Abizard pun akhirnya dinyatakan sembuh. Dalam prosesnya, kulit Abidzar harus terkelupas sebagai penanda dari sembuhnya.

"Jadi matanya Abizard tuh kayak ada darahnya, itu yang bikin takut. Kalau misal kulit yang ngelupas itu namanya sembuh. Sedangkan waktu itu Abizard belum ngelupas. Jadi, nggak ketahuan penyebab Kawasaki-nya itu apa. Cuma waktu itu gejalanya dia panas banget," ujarnya.

2. Abizard Kerap Ikut ke Tempat Kerja

Kini Abizard pun sudah bisa banyak beraktivitas, bahkan sang buah hati sudah kerap menemani Selvi Kitty bekerja. Selain itu, sebagai orangtua, Selvi Kitty membebaskan anaknya untuk memilih jalan yang diinginkan.

"Sekarang dia bisa nemenin mama kerja. Karena dia selalu bilang, 'Mama aku ikut.' Ya udah akhirnya aku ajak. Jadi, ikut kerja mulu. Kalau dia suka nggak papa, aku support. Kemarin ada yang minta untuk iklan Pampers. Tapi aku mikir masih kecil, masih dua tahun. Belum bisa diarahin. Kalau sekarang udah bisa," pungkasnya.

REKOMENDASI
TRENDING