in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tak Buat Keajaiban, Lia Qarisha pun Tersenggol di DAA4

Selasa, 13 November 2018 13:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Lia Qarisha © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Usai show malam pertama group 2 Top 24 Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) posisi Lia Qarisha sudah di urutan terbawah. Sebenarnya masih ada asa jika peserta asal Singapura ini bisa membuat keajaiban.

Ternyata di result show hal itu tak terjadi keajaiban. Total poin yang dikumpulkannya tak mengubah posisinya. Artinya Lia pun tersenggol dari panggung DAA4.

Saat konser malam pertama Zam Ryzam dari Malaysia berjaya di urutan pertama. Disusul Jamila dari Indonesia dan Krunn Muhamad dari Brunei Darussalam. Lia berada di posisi kunci di antara empat kontentas yang ada di group 2.

Lia Qarisha © Kapanlagi/Bayu Herdianto

1. Hanya Terdiam & Tertunduk

Di konser result show ini Jamila yang yang mencapai kemajuan berarti dengan memuncaki kelasemen akhir. Total poin yang dikumpulkan Jamila dari akumulasi poin show hari pertama dan result show 1009. Posisi kedua ditempati Zam Ryzam dengan 1001. Sedangkan Krunn Muhamad meraih poin 960. Lia Qarisha hanya mampu pengumpulkan poin 937.

Lia Qarisha pun dinyatakan tersenggol dari pentas DAA4. Begitu Irfan Hakim, Ramzy, Unaina Arshad dan Gilang Dirga yang mengumumkan hasil akhir result show secara simultan malam itu. Lia hanya terdiam dan tertunduk mendengar pengumuman dirinya tersenggol. Ia mencoba tegar dan menguatkan hati. Ketika diminta memberikan ucapan setelah tersenggol ia dengan tulus megucapkan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Indosiar yang sudah memberikan panggung bagi saya untuk tampil di Dangdut Academy Asia 4. Ini adalah kesempatan yang berharga sekali bagi saya,” katanya di panggung DAA4, studio 5 Indosiar Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (13/11/2018) dini hari.

2. Berterima Kasih Kepada Coach Adibal Syahrul

Lia kemudian melanjutkan ucapannya. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada coach Adibal Syahrul yang sudah bersusah payah melatih saya di asrama DAA4. Kemudian terima kasih juga untuk semua komentator dan dewan juri atas saran dan masukannya untuk saya. Semuanya akan saya jadikan pelajaran dalam menjalani karier sebagai penyanyi. Terima kasih juga untuk keluarga, sahabat dan semua yang sudah memberikan dukungan,” ujarnya.

Rosalina Musa atau yang biasa disapa Kak Rose, komentator asal Singapura memberikan pelukan hangat untuk Lia. Meski tak banyak kata, Kak Rose menguatkan hati Lia untuk kuat menerima keputusan tersenggol dari pentas DAA4.

Malam itu Lia Qarisa sudah berlatih dan mempersiapkan diri saat membawakan tembang Zapin Melayu. Namun diluar dugaan Jamila yang membawakan tembang Panah Asmara tampil lebih bagus. Begitu juga dengan Krunn yang mendendangkan Pelaminan Kelabu. Zam Ryzam yang membawakan tembang lawas milik Ahmad Albar; Zakia, sebenarnya tampil bagus, namun penampilannya menurut dewan juri dan komentator lebih bagus saat show malam pertama.

3. Tak Menyesali Kekalahannya

Lia sama sekali tak menyesali nasibnya harus tersenggol di DAA4. Ia dengan tegar mendendangkan kembali tembang Zapin Melayu sebagai penutup konser result show malam itu. Ia masih bisa tersenyum karena masih ada asa selepas DAA4.

Seperti yang pernah dikatakan sebelumnya kalau banyak sekali manfaat yang ia dapat selama di asrama DAA4. “Setelah masuk DAA4 saya banyak mendapat ilmu tentang teknik menyanyi lebih dalam. Kami semua dilatih vokal dan bagaimana menguasai panggung saat menyanyi. Dan dapat meningkatkan keyakinan diri saya. Selama ini saya tidak dapatkan itu. Alhamdulillah semunya amat bermanfaat untuk karier saya sebagai penyanyi,” ungkapnya.

Setelah tersenggol di DAA4 ini Lia Qarsha akan pulang ke Singapura. Dia akan kembali bekerja sebagai sales marketing dan melakoni kariernya sebagai penyanyi di negeri Singa itu. Sebagai tulang punggung keluarga, beban berat memang ada di pundaknya. Ia akan meraih kejayaan berbekal pengalaman berharga ikut kompetisi Dangdut Academy Asia 4.

(kpl/edy/frs)


REKOMENDASI
TRENDING