in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tak Hanya Musik Pop dan R&B, Glenn Fredly Juga Meramaikan Dunia Dangdut Lewat Dua Lagu Ini

Kamis, 09 April 2020 17:01

Glenn Fredly (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Semasa hidupnya, Glenn Fredly memang dikenal sebagai seorang musisi yang selalu menciptakan karya-karya indah. Bisa dibilang kalau lagu-lagu karya Glenn selalu sukses diterima masyarakat.

Tapi belum banyak yang tahu jika ternyata Glenn nggak cuma merilis lagu dalam genre musik pop atau R&B saja. Pria yang meninggal di usia 44 tahun itu juga mewarnai dunia dangdut dengan suara indahnya.

Glenn diketahui sempat menyanyikan dua buah lagu dangdut berjudul Teruslah Bekerja dan Hikayat Cinta.

 

 

1. Kolaborasi Bareng Duo Dangdut

Glenn Fredly pernah jadi kolaborator sebuah grup dangdut bernama Libertaria, duo elektronika asal Yogyakarta tahun 2016 silam. Kala itu Libertaria merilis album bertajuk Kewer-Kewer.

2. Nyanyikan Teruslah Bekerja

Glenn Fredly menjadi satu dari 10 musisi yang ikut terlibat dalam album Kewer-Kewer. Di album tersebut Glenn menyanyikan lagu berjudul Teruslah Bekerja. Penasaran gimana lagunya? Tonton selengkapnya di sini.

3. Duet Bareng Dewi Perssik

Selain Teruslah Bekerja, Glenn Fredly juga sempat berduet dengan pedangdut Dewi Perssik. Kala itu Depe dan Glenn menyanyikan lagu berjudul Hikayat Cinta.

4. Bikin Depe Makin Dikenal

Lewat karya bersama Glenn Fredly itulah sosok Dewi Perssik semakin dikenal oleh masyarakat pecinta musik dangdut Tanah Air. Buat mengingatkan kamu sama aksi duet mereka, tonton aja videonya di sini.

5. Sang Istri Seorang Pedangdut

Dunia dangdut sepertinya memang dekat dengan Glenn Fredly. Siapa sangka kalau ternyata Glenn juga menemukan belahan hatinya yang ternyata juga seorang penyanyi dangdut. Ya, sang istri Mutia Ayu juga dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut yang berbakat.

6. Meninggal Akibat Komplikasi Meningitis

Glenn Fredly meninggal dunia akibat komplikasi meningitis pada hari Rabu, 8 April 2020 kemarin. Ia meninggalkan seorang istri dan anak yang baru berusia 40 hari. Meski sudah tiada, namun karyanya akan selalu dikenang indah. Selamat jalan Glenn, semoga tenang di sisi-Nya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING