in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tak Menyadari Dirinya Telah Terpapar Virus Covid 19 Ketika Bekerja, Adibal Sahrul Ceritakan Pengalamannya Ketika Lakukan Isolasi Mandiri

Selasa, 27 Juli 2021 18:23 Penulis: Canda Dian Permana

Adibal Sahrul (credit: instagram.com)

Kapanlagi.com - Belakangan banyak terdengar kabar duka dari dunia hiburan tanah air yang beberapa diantaranya disebebkan oleh paparan virus Covid 19. Akan tetapi, tak semuanya kasus berakhir dengan kematian karena beberapa public figur yang sempat terkena paparan Covid 19 berhasil sembuh setelah melakukan proses penyembuhan sesuai anjuran.

Salah satunya ada musisi sekaligus penyanyi Adibal Sahrul yang sempat bergelut dengan wabah asal Wuhan, Cina ini pada akhir tahun 2020 lalu. Adibal mengatakan siapa saja memang bisa tertular meski sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sekitar akhir Desember 2020 lalu, waktu itu saya sedianya akan mengisi acara di studio Indosiar program Semarak Indosiar, nah sebelum masuk studio setiap pengisi acara diwajibkan swab PCR ternyata setelah di swab PCR, hasilnya positif sehingga hari itu saya tidak jadi mengisi acara", ungkap Adibal Sahrul saat dihubungi Kapanlagi.com belum lama ini.

"Saya merasa baik-baik saja dan sehat tetapi kok hasil swabnya positif, sempat terpikir untuk swab di tempat lain. Tetapi atas saran keluarga akhirnya saya pulang dan melakukan isolasi mandiri", Imbuhnya.

1. Terpapar Virus Covid-19

Setelah dinyatakan positif, Adibal mengaku pada akhirnya dirinya sempat mengalami batuk dan flu ringan saja. Memang Adibal merasa tubuhnya sehat-sehat saja, tapi ternyata tanpa disadari ia telah terpapar virus Covid 19.

"Ada sedikit batuk dan flu ringan saja dan mungkin saya termasuk kategori OTG (Orang Tanpa Gejala) merasa sehat-sehat saja tetapi sebenarnya saya terpapar virus COVID-19," ujar Adibal.

Selama isolasi, Adibal pun menceritakan bagaimana cara ia menghabiskan waktu agar tetap berfikiran positif untuk bisa sembuh kembali. Adibal mengatakan agar bisa kembali sembuh dari Covid 19 ia selalu menjaga pola makan, berolahraga, dan berjemur dibawah sinar matahari pagi.

"Saya menyadari isolasi mandiri memang diperlukan untuk menjaga keluarga dan orang-orang di sekitar saya untuk tetap sehat walaupun sebenarnya isolasi mandiri memang tidak enak tidak nyaman karena melakukan semua aktivitas sendirian.
Untuk tetap positif thinking selain melakukan aktivitas keseharian sebagaimana seharusnya (melakukan olahraga, berjemur, makan-makanan bergizi, dan aktivitas pendukung lainnya) saya tetap produktif menulis lagu," paparnya.

2. Pesan Adibal

"Tetap menjaga pola makan, olahraga, positif thinking berdamai dengan keadaan tentunya yang pasti tetap berdoa pada Tuhan semoga COVID-19 cepat berlalu (sesuai lagu yang pernah saya tulis dan bawakan bersama Mydear “Dirumah Saja (Quality Time)," lanjutnya.

Adibal pun berpesan agar tiap masyarakat khususnya yang belum pernah merasakan Covid 19 agar menaati prokes yang berlaku. Karena menurutnya dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat, secara tidak langsung dapat melindungi orang-orang terkasih terhindar dari paparan virus covid 19.

"Prokes itu kan tujuannya untuk keselamatan kita semua, jadi please patuhi dan laksanakan himbauan pemerintah untuk tetap mentaati prokes," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING