PERSONAL
Darren Aronofsky atau yang biasa dipanggil Aronofsky adalah seorang sutradara, penulis skenario, dan juga produser asal Amerika yang lahir di Brooklyn, New York pada tanggal 12 Februari 1969. Dia adalah anak dari Abraham dan Charlotte Aronofsky.

Kedua orangtuanya berprofesi di bidang pendidikan. Setelah lulus dari SMA Edward R. Murrow, dia mendapatan beasiswa untuk menghadiri Camp Rising Sun. Dia dididik untuk menjadi seorang ahli penelitian biologi di The School of Field Studies yang bertempat di Kenya. Aronofsky melanjutkan pendidikannya di Harvard Univesity untuk mendalami masalah Antropologi, Film Aksi, dan Animasi. Aronofsky adalah orang Amerika ketiga yang memenangkan Golden Lion di Venice Film Festival.

KARIR
Sebagai seorang sutradara yang handal, Aronofsky telah menyutradarai beberapa film diantaranya PI (1998), A BLACK AN WHITE AMERICAN PSUCHOLOGICAL THRILLER, dan REQUIEM FOR A DEAM (2000). Dalam film AMERICAN PSYCHOLOGICAL THRILLER dia meraih penghargaan sebagai Best First Screnplay dari Sundance Film Festival. Pertengahan tahun 2000 an, tepatnya tahun 2006, dia menyutradarai THE FOUNTAIN. Dua tahun berikutnya dia menyutradarai THE WRESTLLIER. Tahun 2010 dia merilis BLACK SWAN yang dibintangi oleh Natalie Portman.

FILM
1998 : PI
2000 : REQUIEM FOR A DREAM
2002 : BELOW
2006 : THE FOUNTAIN
2008 : THE WRESTLER
2010 : BLACK SWAN
2012 : THE WOLVERINE

Baca Profil Lengkap Darren Aronofsky ▼



Show More ▼