PERSONAL

Denny Chandra adalah seorang pelawak, aktor, dan pembawa acara. Pria yang lahir di Jakarta pada 1 Januari 1966, semakin terkenal ketika dia membawakan program acara lawak disalah satu stasiun TV, INDONESIA LAWAK KLUB.

 

Denny mengaku bahwa menjadi seorang pelawak itu sulit, butuh inovasi-inovasi baru agar penonton tidak bosan dengan gaya lawak yang itu-itu saja. Lawak juga harus berisi unsur edukasi, karena agar lawak tersebut tidak hanya menghibur, namun juga mendidik.

 

Setelah beberapa tahun menjadi seorang duda, akhirnya Denny menikah kembali dengan seorang wanita cantik bernama Dewi Febriana, pada tahun 2003. Kemunculannya setiap hari di acara INDONESIA LAWAK KLUB, membuatnya semakin terkenal.

 

Bahkan, ketenaran Denny mampu menyaingi teman-teman satu kelompok lawaknya dulu. Namun hal tersebut tidak membuatnya sombong dan lupa terhadap kawan-kawannya yang juga membantu dirinya dari nol menjadi orang yang terkenal hingga saat ini.

 

KARIR

Awal karir Denny Chandra dimulai ketika dia tergabung dalam sebuah kelompok komedi yang bernama Padhyangan di tahun 1982. Kelompok komedi tersebut beranggotakan mahasiswa dua perguruan tinggi yaitu, Universitas Pandjajaran dan Universitas Katolik Parahyangan.

 

Denny juga sempat menjadi seorang penyiar radio di acara humor radio di radio OZ Bandung. Dia tak hanya sendiri saat itu, namun ditemani oleh Da'an, Joehana, Iang Dharmawan dan Wawan Hanura.

 

Selain menjadi seorang pelawak dan pembawa acara, Denny juga pernah tampil dalam sebuah film. Film pertamanya adalah KEJAR JAKARTA pada tahun 2005, dan kemudian disusul film-film lainnya yaitu, CAPRES, KABAYAN JADI MILYUNER dan THE TARIX JABRIX.

 

Denny selalu membawakan film yang dia bintangi selalu terdapat beberapa unsur komedi. Namun namanya terkenal ketika dia menjadi pembawa acara di DEMO CRAZY tahun 2011-2012.

 

Setelah kemunculannya di program variety tersebut, Denny muncul dalam program variety yang berjudul INDONESIA LAWAK KLUB. Program ini tayang sejak tahun 2013 hingga saat ini. Di program tersebut Denny menjadi pembawa acara yang mempunyai tampak serius namun humoris. Dalam programnya tersebut dia di temani oleh Rico Ceper, Fitri Tropika dan Cak Lontong.

 

FILMOGRAFI

*KEJAR JAKARTA (2005)
*CAPRES (2009)
*KABAYAN JADI MILYUNER (2010)
*THE TARIX JABRIX 3 (2011)
*DEMO CRAZY (Program Variety) (2011-2012)
*INDONESIA LAWAK KLUB (program variety) (2013-sekarang)

 

Baca Profil Lengkap Denny Chandra ▼