PERSONAL
Ferry Ardiansyah adalah bintang akting sinetron dan film Indonesia. Lahir di Jakarta 19 Januari 1979, Ferry terkenal sebagai pemeran film remaja, CINTA 24 KARAT (2001).

Anak pertama pasangan Ahmad Effendi dan Elza Meylina dari tiga bersaudara ini pernah menjalin hubungan dengan aktris dan presenter, Nirina Zubir. Selain itu, bintang yang mengidolakan seniman Benyamin Sueb ini juga pernah menjalin hubungan dengan sesama bintang akting, Nuri Maulida. Sayang hubungan ini pun kandas. Ferry sempat pula berhubungan dengan model Jenny Cortez, pun lagi-lagi hubungan ini gagal.

Setelah petualangan panjang, pada 11 April 2010 Ferry menikahi Tasya Noermedina, kakak Zaskia Adya Mecca. Banyak pihak yang dikejutkan oleh pernikahan ini, karena sebelumnya tak pernah ada kabar mengenai hubungan kasih Ferry dan Tasya. Namun Ferry mengatakan kalau dirinya dan Tasya sudah lama saling kenal melalui sebuah acara TV di mana Tasya bekerja sebagai tim kreatif dan Ferry sebagai host. Setelah menjalani ijab kabul di Omah Pawong di Jl. Ampera, Jakarta Selatan, pasangan baru ini ke Guangzhou, Cina untuk berbulan madu.

Dari pernikahannya ini, Ferry dan Tasya akhirnya dikaruniai seorang anak. Tanggal 11 April 2011 lahirnlah laki-laki yaitu Andika Kief Basri Ardiansyah.

KARIR
Karir Ferry bermula di tahun 1995, saat ia ikut serta dalam ajang pemilihan Cover Boy sebuah majalah. Lalu, selepas SMA, Ferry memilih untuk melanjutkan sekolah bidang broadcast. Setelah lulus ia pun menjadi penyiar radio dan kemudian merambah dunia presenter. Di awal karirnya Ferry hanya mau membawakan acara musik. Tapi akhirnya keyakinannya goyah saat ia mendapat tawaran untuk debut aktingnya di layar kaca lewat sinetron CERITA CINTA.

Ia juga banyak mendukung sinetron, termasuk di antaranya PELANGI DI MATAMU 2, MATA HATI, GOL dan HIDAYAH. Selain itu Ferry juga meramaikan salah satu program TV LARIS MANIS . Dalam program ini Ferry memerankan seorang sopir yang ganteng tapi lugu.

Kesukaannya pada dunia musik, membuat dirinya akhirnya melirik dunia musik. Berawal dari kegiatan ngeband yang sering dilakukannya sejak tahun 1993, maka pada Agustus 2009 ia bersama teman-temannya, Ronald Setiabudi (Ronald), Topan Yusianto (Topan), Yudi Handoko (Himen) dan Januar Permana (Jepe), mendirikan band Vote dengan genre musik rock. Ferry yang menjadi vokalis ini, merilis single Putus sebagai permulaan.

Sinetron
CERITA CINTA
PELANGI DI MATAMU 2
GOL
HIDAYAH
LAJANG


FILMOGRAFI
CINTA 24 KARAT (2001)
MAFIA INSYAF (2010)


Komentar