PERSONAL
Ferry Irawan atau lengkapnya Ferry Irawan Kusuma adalah bintang sinetron, model dan presenter yang lahir di Jakarta, pada tanggal 9 Februari 1977.

Dalam perjalanan karirnya, suami dari Novianty Sintawati Siregar itu pernah menjalani persidangan atas tuduhan penipuan pada seorang pria bernama Syam Bachri Achmad. Ferry dituduh melakukan penilepan sejumlah uang dalam proses kerjasama dengan memalsukan nota pembelian. Dari kasus ini persidangan memvonis hukuman lima bulan penjara.

Lama tak ada kabarnya, bulan Februari 2009, terdengar kabar bahwa rumah tangga Ferry dan Novi sedang di ujung tanduk. Mantan kekasih Cici Paramida ini mantap menggugat cerai istrinya, Novi pada 11 Februari 2009 melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Bahkan pada perceraiannya ini berkembang rumor jika Ferry telah menikah siri dengan Anggi Novita, namun Ferry membantahnya.

Terkait dengan proses perceraiannya, muncul berita bahwa Ferry pernah menikahi mantan kekasihnya, Cici Paramida. Namun, Ferry membantah kabar ini.

Akhirnya pada Rabu 22 Juli 2009, Ferry resmi menjadi duda. Melalui PA Jakarta Selatan, perceraiannya telah resmi di mata hukum. Mantan istri Ferry, Novi, yang tidak terima dengan putusan cerai PA Jaksel, mengajukan banding.

Sepertinya perseteruan Ferry dan mantan istrinya, Novi belum juga berakhir. Kali ini giliran Novi yang dilaporkan oleh Anggi, wanita yang pernah digosipkan menikah siri dengan Ferry, ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik pada September 2009.

Akhirnya pada Rabu, 20 Januari 2010, Ferry yang juga bintang WARUNG SEHAT ini resmi mengucapkan ikrar talaknya setelah banding mantan istrinya, Novi ditolak PA Jakarta Selatan. Dengan pembacaan talak ini, maka Ferry pun harus memberi nafkah sebesar Rp65 juta terhadap Novi.

KARIR
Ferry terkenal dengan penampilannya bersama Agnes Monica membawakan program acara anak-anak di RCTI. Begitu pula dengan penampilannya bersama Ari Wibowo dalam sinetron laga Perjalanan (1997).

Selain itu, Ferry juga seorang atlet beladiri. Ia belajar karate selama empat tahun dan belajar taekwondo selama dua tahun. Dari kemampuan itu, Ferry pada 1993, berhasil merebut medali emas dalam kejuaraan nasional, dan medali perunggu pada 1994.

Lama tak muncul di layar kaca, Ferry akhirnya kembali berakting. Kali ini ia tampil di layar lebar yang juga diproduseri oleh Ki Kusumo, THE POLICE.

FILMOGRAFI
LEAK (2007)
MAU LAGI? (2008)
CINTAKU SELAMANYA (2008)
THE POLICE (FILM) (2009)


Sinetron
CINTA RASA TORA BIKA (1999)
AMANDA (2009)
DIA JANTUNG HATIKU (2010)
DEWA (2011)


Iklan
Gizi Whitening Cream (1997)
Tora Bika (1999-2000)




Komentar