PERSONAL
Ferry Salim lahir di Palembang pada tanggal 8 Januari 1967. Aktor yang tenar sejak membintangi CA BAU KAN ini telah bermain pula dalam kurang lebih 20 judul sinetron.

Kesibukkannya sebagai artis tidak menghalanginya untuk menyelesaikan sekolah. Bahkan Ferry berhasil menambahkan titel 'Sarjana Ekonomi' di belakang namanya. Ferry pun sempat melanjutkan sekolahnya di negeri Paman Sam akhir tahun 1990. Kembali dari sana, Ferry menggeluti lagi dunia model yang pernah dimasukinya semasa SMA.

Tahun 1995 Ferry pun meminang Merry Prakasa, gadis yang telah dipacarinya selama 10 tahun. Dari pernikahannya, Ferry dikaruniai dua orang anak, Brandon Nicholas Salim dan Brenda Nabila Salim.

KARIR
Ferry memulai karir sebagai model sejak SMA. Lalu pada tahun 1996 Ferry ditawari untuk bermain sinetron oleh Marisa Haque berpasangan dengan Ida Iasha dalam sinetron KEMBANG SETAMAN. Berawal dari sinetron inilah namanya mulai dikenal. Ferry pun kebanjiran job.

Sampai akhirnya Ferry berperan menjadi Tan Peng Liang dalam film CA BAU KAN. Dari CA BAU KAN, Ferry sempat masuk nominasi The Best Actor Festival Film Asia Pasifik. Dia juga mendapat gelar aktor favorit saat Festival Film Bali.

Pada tahun 2004, Ferry Salim ditunjuk oleh UNICEF (United Nations Children's Fund) sebagai duta nasional untuk Indonesia. Menjadi duta UNICEF, Ferry kini sibuk dengan urusan imunisasi, kesehatan balita, dan rencana untuk membuka toko UNICEF yang akan menjual beraneka produk UNICEF seperti kertas surat, amplop, alat tulis, dan boneka.

Selain berakting dan menjadi presenter, ternyata aktor ganteng ini juga piawai dalam mendesain baju. Hal ini terbukti dengan berhasilnya menjuarai Indonesia Young Designer Contest (IYDC), Art Institute of Seatle. Bersama seorang temannya, Ferry akan meluncurkan baju-baju batik desainnya khusus untuk kaum pria dengan merk Rofus.

FILMOGRAFI
CA-BAU-KAN (2002) sebagai Tan Peng Liang
SEMESTA MENDUKUNG (2011) sebagai Pak Tio Yohanes
XIA AIMEI (2012)

SINETRON
UPIK ABU DAN LAURA
HAFIZAH
CINTA CENAT CENUT

Baca Profil Lengkap Ferry Salim ▼



Show More ▼