INDONESIA

'MERAH ITU CINTA', Penuh Kejutan dan Menyakitkan

Jum'at, 17 Agustus 2007 00:22  | 

Gary Iskak







KapanLagi.com - Pemain: Marsha Timothy, Gary Iskak, Yama Carlos, Inong

Merah Itu Cinta adalah kisah cinta tragis dengan sentuhan kontemporer. Cinta di jaman modern berbeda dengan kisah cinta Romeo dan Juliet. Penuh kejutan serta kenyataan yang kadang menyakitkan.

Film ini mengisahkan sepenggal kehidupan seorang gadis bernama Raisa (Marsha Timothy). Ia adalah seorang gadis berambut merah. Dalam setahun terakhir hatinya mendendam kerinduan yang mendalam terhadap kekasih yang telah menjadi tunangannya.

Begitu mendengar tunangannya yang bernama Rama (Yama Carlos) mengabarinya akan segera kembali tak jauh darinya, betapa bahagianya ia. Banyak harapan masa depan yang mencuat selepas kabar itu diterima.

Namun harapan dan impian tinggallah kenangan. Takdir berkata lain. Bukan Rama yang muncul di hadapannya. Justru berita duka yang menyayat hati. Rama kekasih dan harapannya itu telah tiada.

Di tengah-tengah kesedihan, muncul Fanny (Inong). Fanny adalah tetangga sekaligus sahabat terdekatnya. Jejaka ini berupaya menggantikan posisi Rama. Tapi kehadiran Fanny belum mampu mengubah hidupnya yang dirundung kesedihan.

Dalam kebimbangan, muncullah Aria ([Gary Iskak), sahabat dan teman SMP Rama. Bagi Raisa, Aria banyak memiliki kemiripan dengan Rama. Dan, hidup Raisa lambat laun berubah. Namun, persoalan tidak berhenti sampai di sini.

Selain membawa harapan dan kehangatan cinta, Aria juga menghadirkan kebencian. Serta sebuah rahasia tentang Rama yang sebelumnya tidak diketahui Raisa. (cnp/rsd)