INDONESIA

'OH MY GOD', Si Cantik dan Si Buruk Rupa

Minggu, 10 Agustus 2008 17:08  | 

Revalina S Temat







KapanLagi.com - Pemain: Desta Club Eighties, Revalina S Temat, Ringgo Agus Rahman

Pasangan yang baru saja mengumumkan hubungan mereka, Revalina S Temat dan Ringgo Agus Rahman untuk pertama kalinya bermain dalam film yang sama. Dalam OH MY GOD yang disutradarai oleh Rako Prijanto, mereka menjadi sepasang kekasih. Namun di akhir kisah film ini, apakah mereka akan tetap menjadi kekasih seperti dalam kehidupan nyata?

OH MY GOD bercerita tentang Ipin (Desta Club Eighties), siswa SMA yang umurnya lebih tua dibanding rata-rata temannya. Ia mempunyai bakat menyanyi yang unik, yaitu ala Broery Pesulima, penyanyi era 70-an.

Konflik dimulai saat Ipin yang masuk golongan tak populer naksir teman sekelasnya, Tiara (Revalina S. Temat) gadis kaya, cantik dan pintar. Tiara merupakan pacar Marco (Ringgo Agus Rahman), kapten tim basket sekolah dan juara favorit cover boy di sebuah majalah.

Dimulailah pertarungan antara si populer dan si culun. Marco dan Ipin sontak menjadi musuh bebuyutan. Ipin rela melakukan apa saja demi meraih Tiara. Siswa tak populer ini dengan berani mencalonkan diri menjadi ketua OSIS melawan Tiara. Dengan kampanye "Gerakan Antipopular", Ipin meraih banyak simpati.

Tiara, putri ketua yayasan, merasa terancam. Dengan alasan membahas masalah kampanye, Tiara mengajak Ipin kencan. Tiara pun mulai terjebak pada pesona Ipin.

Bagaimana akhir kisah ini? Apa yang akan dilakukan Marco untuk mempertahankan Tiara, dan juga gerakan geng populernya?

Dengan mengangkat kisah klasik si buruk rupa dan si cantik, alur ceritanya ringan dan sangat mudah ditebak. Walau ceritanya khas sinetron, namun sang sutradara mampu menghadirkan tak hanya sekedar drama, namun juga komedi yang disampaikan secara halus. Tak lupa terselip pesan-pesan terselubung. Yah tak rugi memang kalau hanya menginginkan tontonan yang ringan dan membuat gembira. (kpl/lin)