INTERNASIONAL

[Review] 'HOUSE AT THE END OF THE STREET, Teror Sebelah Rumah

Senin, 31 Desember 2012 11:00  | 

Jennifer Lawrence


[Review] 'HOUSE AT THE END OF THE STREET, Teror Sebelah Rumah
Relativity Media




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Film dibuka oleh adegan pembunuhan yang dilakukan seorang gadis aneh pada kedua orang tuanya. Setelah itu setting maju beberapa tahun kemudian saat Sarah (Elisabeth Shue) membawa anaknya, Elissa (Jennifer Lawrence), pindah ke kota kecil dan memulai hidup baru pasca perceraian.

Namun kenyamanan hidup yang diimpikan terganggu saat Sarah dan Elissa menyadari hunian mereka berada persis di sebelah lokasi bekas tragedi pembunuhan bertahun-tahun lalu.

Oh well, jika ada alasan menonton film arahan Mark Tonderai ini tentu saja karena kehadiran Jennifer Lawrence dengan aura 'menggoda' yang dimiliki. Selain itu, forget it! HOUSE AT THE END OF THE STREET adalah thriller gagal dengan formula barat yang kental.

Padahal dengan bekal cerita dari Jonathan Mostow, David Loucka selaku penulis skenario bisa melakukan eksplorasi lebih jauh. Sayangnya Loucka memilih berada di zona nyaman. Pun dengan Tonderai yang menerjemahkan begitu saja apa yang tersaji dalam naskah tanpa berjuang lebih jauh atau setidaknya melakukan gimmick tertentu selain memakai nama besar Lawrence.

At the end, jadilah HOUSE AT THE END OF THE STREET sebagai thriller membosankan dan bodoh. Bahkan twist di akhir film pun sama sekali tak berarti.

RATING EDITOR: 1.5/5

(kpl/abs)