INTERNASIONAL

'STAR WARS: EPISODE III - REVENGE OF THE SITH' Membawa Kembali ke Permulaan

Rabu, 25 Mei 2005 16:36





KapanLagi.com - George Lucas membuat lingkaran penuh dengan lebih banyak cara di Star Wars: Episode III -- Revenge of the Sith yang merupakan episode terakhir dari rangkaian film ini. Setelah Episode II yang lebih banyak berkutat di politik, di Episode III lebih banyak kembali ke gaya opera klasik angkasa luar dari cerita asli Star Wars pada permulaanya.

Pada Episode III ini dibuka dengan Anakin Skywalker (Hayden Christensen) dan rekanya Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor) sedang mengemudikan pesawat tempur mereka, memperagakan keberanian dua pria ini untuk menyelamatkan Chancellor Palpatine (Ian McDiarmid) yang telah ditangkap oleh pemberontak Jen Grievous (yang disuarakan Matthew Woods).

Anakin dan Obi-Wan menjadi pahlawan legendaris atas keberanian mereka melawan Jendral Grievous. Dan Palpatine telah membuat Anakin diangkat jadi dewan, tetapi bukan berarti Anakin memiliki hak jadi tuan.

Anakin dan istrinya, Padme Amidala (Nathalie Portman) yang telah berpisah berbulan-bulan akhirnya kembali bersatu dan mengetahui bahwa Padme sedang hamil. Anakin terus dihantui mimpi tentang kematian istrinya, sebuah gambaran masa depan.

Mimpi-mimpi itu mendorong Anakin untuk melakukan apa saja untuk menyelamatkan sang istri. Ia harus menghadapi berbagai rintangan berat dengan menjelajahi angkasa luar.

Sementara itu di Episode III ini Obi-Wan Kenobi harus berduel pedang menghadapai pengawalnya terdahulu Mustafar. (erl) (kpl/erl)