Memperingati Hari Pahlawan, Yuk Nostalgia Sebentar Dengan 7 Potret Pahlawan Indonesia Yang Telah Mengantarkan Dan Mempertahankan Kemerdekaan Kita!

Dalam mengantarkan dan juga mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia tentulah bukan suatu upaya yang mudah. Banyak dari pendahulu-pendahulu kita yang rela mengorbankan harta dan jiwa mereka supaya bangsa Indonesia dapat meraih kemerdekaannya. 

Meski telah merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia masih diberi cobaan dengan datangnya pasukan Belanda yang menyamar sebagai bagian dari sekutu. Kedatangan dari Belanda ini tentunya bukan tanpa kepentingan. Mereka ingin sekali lagi dapat berkuasa di tanah air tercinta kita.

Namun, meski telah merdeka semangat juang bangsa Indonesia tidaklah kendor dan malah semakin membara. Lalu puncak perjuangan bangsa Indonesia adalah pada tanggal 10 November 1945 yang kemudian kita peringati sebagai hari pahlawan. Nah, sehubungan dengan suasan kepahlawanan ini, mari kita lihat yuk 7 potret dari pahlawan bangsa Indonesia!

Ditulis Oleh: Moch Ekky Syahruhdin

Kamis, 11 November 2021 17:34 Penulis: Editor KapanLagi.com
Potret yang memberi sebuah makna bagi negeri ini. Ketika Bung Karno, Pak Soerhato dan Jendral Achmad Yani bersama. 

Potret yang memberi sebuah makna bagi negeri ini. Ketika Bung Karno, Pak Soerhato dan Jendral Achmad Yani bersama. 


Hak Cipta: instagram.com/sejarahindonesia//mag
1/8