PERSONAL
Gavin McGregor Rossdale lahir di Kilburn, London, pada tanggal 30 Oktober 1965. Nama Gavin Rossdale mulai dikenal saat ia menjadi vokalis dari grup band Bush.

Gavin bertemu dengan Gwen Stefani dalam sebuah tur pada tahun 1995. Gavin dan Gwen sama-sama seorang vokalis. Gavin untuk Bush, dan Gwen untuk No Doubt. Keduanya lalu menikah pada tahun 2002.

Mereka lalu dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Kingston James McGregor Rossdale di Los Angeles, pada tanggal 26 Mei 2006. Lalu mereka kembali dikaruniai seorang anak laki-laki yang juga lahir di Los Angeles pada tanggal 21 Agustus 2008, dan diberi nama Zuma Nesta Rock Rossdale.

KARIR
Sebenarnya karir Gavin berawal dari dunia modelling. Ia sempat menjadi model dari beberapa perusahaan pakaian sampai akhirnya mulai mengenal musik dari bermain bass.

Dalam waktu singkat Gavin mulai bosan bermain bass dan beralih pada gitar. Saat berusia 17 tahun, Gavin membentuk sebuah band yang ia beri nama Midnight dan sempat melepas beberapa single.

Setelah sempat 'berkelana' di Amerika selama beberapa bulan, Gavin akhirnya pulang ke Inggris dan membentuk band lagi. Band inilah yang kemudian menjadi cikal bakal dari Bush.

Bersama Bush, Gavin sempat merekam lima album termasuk SIXTEEN STONE, RAZORBLADE SUITCASE, DECONSTRUCTED, THE SCIENCE OF THINGS, dan GOLDEN STATE.

Setelah melepas album GOLDEN STATE, Bush vakum dari aktivitas bermusik. Ini membuat Gavin akhirnya membentuk band baru yang ia sebut Institute. Dengan grup ini, Gavin melepas satu album berjudul DISTORT YOURSELF.

Tahun 2008, Gavin melepas solo album berjudul WANDERLUST. Album yang dilepas tepat tanggal 1 April ini berhasil menduduki posisi ke-33 album di AS.

DISKOGRAFI
Album
2008 WANDERLUST

Singles
2002 Adrenaline
2003 The Current
2008 Love Remains the Same
2009 Forever May You Run
2010 End of Me

Baca Profil Lengkap Gavin Rossdale ▼



Show More ▼