PERSONAL

Mempunyai nama asli Herjunot Mahbub Ali, baru-baru ini menarik perhatian jutaan pasang mata penikmat dan penonton film Indonesia. Kemunculannya dalam beberapa film di Indonesia yang banyak meraih kesuksesan, membuktikan bahwa aktingnya tidak diragukan lagi.

 

Aktor yang dikenal sebagai zafran, dalam film 5 CM ini lahir di Jakarta pada 8 Oktober 1985. Herjunot Ali dulu memulai karirnya ketika dia terpilih menjadi finalis MTV VJ HUNT 2004, dan kemudian menggeluti dunia akting.

 

Terdapat beberapa sinetron yang pernah dia bintangi, dan beberapa film diantaranya yang terbaru adalah SUPERNOVA. Aktor tampan ini pernah menjalin kasih dengan Puteri Indonesia 2006, Agni Pratista.

 

Mereka menjalin hubungan selama 8 tahun yang berakhir kandas di tengah jalan pada tahun 2013. Tidak diketahui secara pasti penyebab berakhirnya hubungan mereka. Kabarnya saat ini Herjunot masih ingin sendiri dan ingin fokus pada dunianya.

 

 

KARIR

Herjunot Ali memulai karirnya setelah menjadi finalis MTV VJ HUNT 2004 yang diselenggarakan oleh MTV Indonesia. Dengan pengalaman yang pernah menjadi finalis VJ HUNT 2004 tersebut Herjunot Ali mencoba peluang menjadi pembawa acara.

 

Junot, sapaan akrabnya itu pernah membawakan acara musik INDONESIAN IDOL EXTRA SEASON 4 bersama salah satu finalis INDONESIAN IDOL SEASON 1, Suci Wulandari. Pada tahun 2004, Junot mencoba mengasah bakat aktingnya melalui sinetron yang pernah dia bintangi.

 

DI SINI ADA SETAN adalah sinetron pertama Junot, sinetron ini bergenre horor dan sempat sangat booming di masanya. Setelah bermain dalam sinetron bergenre horor, pria yang lahir di Jakarta ini juga bermain dalam sinetron percintaan berjudul SOUL MATE dan BAWANG MERAH BAWANG PUTIH yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia.

 

Bungsu dari tiga bersaudara ini memulai akting film layar lebar pada tahun 2005 melalui film LOVELY LUNA bersama Shareefa Daanish Sumartono dan Radhit Syaharzam. Tahun berikutnya setelah karirnya semakin cemerlang Junot bermain dalam film REALITA, CINTA DAN ROCK'N ROLL bersama Vino G. Bastian dan Nadine Chandrawinata.

 

Dalam film tersebut Junot berperan sebagai Nugi yakni sahabat Ipang (Vino) yang sama-sama mengejar impian menjadi penyanyi musik rock'n roll. Nama Herjunot Ali hampir menyusut setelah ia membintangi film GARA-GARA BOLA tahun 2008.

 

Meskipun begitu, Junot tidak pernah menyerah merangkai karirnya di dunia akting. Terbukti pada tahun 2011 dia kembali muncul dalam film DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH bersama artis cantik Laudya Cynthia Bella, dalam film ini Junot berperan sebagai pemuda islami bernama Hamid.

 

Film 5 CM merupakan film yang membuat namanya semakin melejit. Film yang berlatar belakang di Gunung Semeru ini banyak menarik jutaan pasang mata penonton.

 

Setelah sukses dalam film 5 CM, Junot juga hadir kembali dalam film TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK yang diangkat dari sebuah novel karangan Hamka. Film terbarunya, SUPERNOVA di tahun 2014 mampu menghipnotis jutaan pasang mata pecinta film Indonesia karena aktingnya yang memukau. Dalam film ini, Junot beradu akting bersama artis multitalenta Raline Shah.

 

 

FILMOGRAFI

FILM

*LOVELY LUNA (2004)
*REALITA, CINTA DAN ROCK'N ROLL (2006)
*GARA-GARA BOLA (2008)
*DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH (2011)
*5 CM (2012)
*TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK (2013)
*SUPERNOVA (2014)

SINETRON

*DI SINI ADA SETAN
*SOUL MATE
*BAWANG MERAH BAWANG PUTIH

 

 

PENGHARGAAN

*Nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji "Festival Film Bandung 2013"
*Nominasi Favorite Actor Of The Year "Indonesian Choice Awards 2014"
*Nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji "Festival Film Bandung 2014"
*Pemeran Utama Pria Terpuji "Festival Film Bandung 2014"

 

Baca Profil Lengkap Herjunot Ali ▼



Show More ▼