BIOGRAFI

Iggy Azalea memiliki nama asli Amethyst Amelia Kelly, dan lahir di Sidney, Australia pada tanggal 7 Juni 1990 silam. Ia adalah seorang rapper, penulis lagu dan juga model asal Australia.

 

Iggy memutuskan pindah ke Amerika Serikat saat usianya baru 16 tahun demi mengejar karir di kancah musik hip hop. Ia tinggal di Miami, Florida dan juga sempat pindah ke Houston, Texas dan Atlanta, Georgia.

 

Nama Iggy pertama kali mencuat lewat music video dari lagu Pu$$y dan Two Times yang begitu viral di YouTube. Pada bulan September 2011 ia merilis mixtape Ignorant Art dan menjadi debutnya berkolaborasi dengan rapper T.I.

 

Pada bulan Maret 2012, T.I mengumumkan bahwa Azalea bergabung dengan record labelnya Grand Hustle. Pada bulan Juli 2012, ia lantas merilis mini album yang diproduseri oleh T.I berjudul Glory.

 

Selain menjadi penyanyi, Iggy juga merupakan seorang model. Ia menandatangani kontrak dengan Wilhelmia Models dan diendorse oleh New Face of Levi Jeans. Di tahun 2012, Iggy juga masuk sebagai rapper wanita non Amerika pertama yang menjadi bagian Top 10 XXL Freshmen, dan menjadi cover majalah.

 

Setelah sempat terkena konflik dengan labelnnya, studio album debutnya The New Classic dirilis pada 21 April 2014. Album tersebut dirilis di bawah Virgin EMI dan Def Jam Recordings. Iggy berhasil masuk 5 besar dari berbagai chart dunia dan memndapat review yang beragam.

 

Album tersebut memiliki empat lagu yang cukup menonjol di antaranya Work, Bounce, Change Your Life (feat T.I.) dan Fancy (feat Charli XCX). Lagu Fancy sendiri berhasil meraih posisi pertama di Billboard Hot 100 Amerika, dan Izzy menjadi rapper wanita keempat yang pernah meraih prestasi tersebut.

 

Selain itu ketika menjadi bagian dari single Problem yang diluncurkan Ariana Grande, mereka berhasil meraih posisi kedua di Hot 100. Hal itu terjadi di minggu yang sama ketika Fancy menjadi pemuncak chart.

 

Azalea meraih prestasi yang sama dengan The Beatles yang mampu berada di posisi pertama dan kedua di Billboard secara bersamaan. Iggy Azalea akhirnya mengalahkan posisi Lil' Kim sebagai rapper wanita dengan raihan posisi pertama terbanyak di Billboard. Satu prestasi yang cukup mengesankan untuk penyanyi yang masih berusia belia.

 

 

DISKOGRAFI

Album:
The New Classic (2014)

Film
2015 Furious 7 (Cameo)

 

 

Baca Profil Lengkap Iggy Azalea ▼



Show More ▼