Nama Iyan Sambiran mulai ramai dibicarakan publik ketika rencana pernikahannya dengan komedian Nunung Srimulat mulai merebak. Pemilik nama asli July Jan Sambiran ini bukan orang asing bagi Nunung. Iyan adalah manajer Nunung selama beberapa tahun terakhir.

Rencana pernikahan Nunung dan Iyan bukan tanpa halangan. Iyan yang mengaku duda dituntut oleh mantan istrinya, Dewi Vistiatin (Wendy) karena dugaan pemalsuan dokumen pernikahan dan perceraian mereka. Hal ini diketahui Wendy setelah melakukan korscek dokumen pernikahannya ke KUA Surabaya. Dari penelusuran Wendy,ia menemukan bahwa akta nikahnya ternyata tidak terdaftar di KUA dan terdapat kesalahan penulisan hari dan tanggal dalam akta nikah tersebut.

Iyan telah mengupayakan jalan damai agar kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan namun Wendy bersikukuh untuk membawa kasus ini ke ranah hukum. Sebelum menikah dengan Wendy, Iyan pernah menikah tiga kali. Pernikahannya dengan Nunung adalah pernikahan keempat bagi Iyan, sedangkan bagi Nunung, ini adalah pernikahannya yang ketiga.

Pernikahan yang dilangsungkan pada 30 Agustus 2012 ini dikabarkan menelan biaya sebesar Rp1 Milyar. Dalam pesta pernikahan yang digelar di Solo ini mereka menyajikan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Mantep Soedarsono. Walikota Solo, Jokowi juga ikut hadir dalam prosesi ijab kabul Nunung dan Iyan. hadir dalam acara Rekan-rekan Nunung sesama komedian dari Srimulat dan Opera Van Java juga tampil menghibur para tamu.

 

 

Baca Profil Lengkap Iyan Sambiran ▼



Show More ▼