PREDEBUT

Kangin ditemukan oleh seorang pencari talenta yang kemudian menyarankan dirinya untuk mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh SM Entertainment.

Pada tahun 2002 Kangin memenangi peringkat pertama dalam ajang Youth Best Contest yang ke-4, dan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment.

Bersama dengan Jaejoong, Heechul dan Yunho mereka sempat dimasukkan dalam proyek Four Seasons, di mana masing-masing member merepresentasikan 4 musim yang berbeda.

Selain itu Kangin sempat muncul sebagai cameo dalam drama A MAN AND A WOMAN pada tahun 2002 sebelum debut dengan Super Junior.

KARIR

2006-2009

Pasca debut dengan Super Junior, Kangin muncul secara reguler dalam variety show MBC berjudul IMAGE SURVIVAL hingga bulan Februari 2006.

Pada tahun 2006, Kangin kerap menjadi MC fanmeeting artis-artis SM Entertainment seperti BoA dan TVXQ. Selain itu pada tahun 2006 - 2007, ia terlibat dalam banyak variety show baik sebagai bintang tamu maupun casting reguler dalam waktu singkat seperti dalam LOVE TRIANGLE.

Lima hari setelah debut dengan Super Junior 05, Kangin menjadi MC dalam acara Mnet M!Countdown bersama dengan Leeteuk dan Shindong. Mereka bertiga menjadi host tetap hingga Kangin digantikan oleh Eunhyuk pada pertengahan 2006 karena begitu padatnya jadwal yang harus ia jalani.

Kangin pernah berperan sebagai sosok Kang Soo dalam film HELLO, SCHOOLGIRL. Ia juga menjadi host dari dua program popular MBC, Sunday Sunday Night Dong-An Club dan Nothing is Impossible.


Untuk Mnet TV, Kangin juga pernah membintangi Band of Brother 2008 dengan Heechul, Jay dan Jungmo. Pria ini juga didapuk menjadi MC MTV dalam acara Class Up.

Mulai tanggal 9 September hingga 9 November 2008, bersama dengan Heechul, Kangin menjalani debut sebagai aktor musikal melalui XANADU.

Pada bulan Desember 2008 hingga Mei 2009, Kangin dan artis Lee Yoon Ji didapuk sebagai pasangan mahasiswa dengan pemasukan yang minim dalam reality show populer MBC, We Got Married.

Ini adalah pertama kalinya Kangin terlibat variety show di stasiun MBC pasca krisis yang terjadi antara SME dengan produser MBC terkait job Kangin sebagai host dalam program Super Junior Exploration of Human Body pada tahun 2007.

Pada tahun 2009, bersama beberapa member Super Junior Kangin menjadi host program charity berjudul Miracle. Kangin juga membintangi drama komedi ROMANCE ZERO dan berperan sebagai sosok Hotae.

2010 - 2012

Kangin masuk militer sejak tanggal 5 Juli 2010 di camp Nonsan, di provinsi Chungcheongnam-do. Akhirnya pria ini keluar dari militer pada tanggal 16 April 2012.

Baca Profil Lengkap Kangin ▼



Show More ▼