PERSONAL
Kesha Rose Sebert atau dikenal dengan Kesha merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Tik Tok pada tahun 2009. Dia dilahirkan di Los Angeles dan berkarier di dunia musik sejak tahun 2005.

KARIR
Berbagai cara ditempuh oleh Ke$ha untuk menjadi penyanyi profesional, Ke$ha pernah nekat memasuki kediaman penyanyi legendaris yang bernama Prince karena ia menginginkan Prince mendengar karya yang telah dibuat. Alhasil Ke$ha diperintahkan untuk pergi namun ia tidak lupa meninggalkan demo yang ditujukan untuk Prince namun sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak Prince. Setelah tinggal di Los Angeles, Ke$ha mengalami kesulitan finansial yang parah bahkan ia pernah mencuri makanan ringan di mini market serta makan makanan sisa yang ditemukannya di jalanan. Tidak punya rumah, Ke$ha memutuskan untuk tinggal di mobil.

Pada tahun 2005, di usia 18 tahun Kesha menandatangani perjanjian kerja dari label Dr.Luke beserta perusahaan penerbitan musiknya. Untuk membiayai kebutuhan sehari-harinya Ke$ha menjadi co-writer beberapa penyanyi seperti This Love milik The Veronicas, Time Of Our Live milik Miley Cyrus. Selain itu Ke$ha juga menjadi penyanyi latar Paris Hilton dalam lagunya yang berjudul Nothing in this World serta Britney Spears di lagu yang berjudul Lace and Leather.

Suatu ketika Flo Rida sedang mencari suara penyanyi perempuan yang unik untuk menyanyikan bagian reff dari lagunya, tanpa sengaja Ke$ha melewati studio rekaman milik produsernya dimana Flo Rida sedang kebingungan. Flo Rida mengajak Ke$ha dan sangat kagum dengan suara Ke$ha. Lagu en:Right Round menuai sukses dan meraih angka pertama di 7 negara selama beberapa minggu. Namun di lagu itu nama Ke$ha tidak dicantumkan dan dia tidak meminta royalti atas kesuksesan yang diraih serta menolak untuk tampil di video clip lagu itu. Akhirnya dia merintis karirnya sendiri di dunia musik.

DISKOGRAFI
ANIMAL (2010)
CANNIBAL (2010)

Baca Profil Lengkap Kesha ▼



Show More ▼