Key lahir dengan nama asli Kim Ki-Bum, pada tanggal 23 September 1991. Ia memiliki julukan Almighty Key, Diva, Fox dan Bummie. Julukan diva sendiri diberikan karena Key memang memiliki sikap layaknya seorang diva.

Key tumbuh bersama neneknya sejak lahir. Ibunya sakit keras setelah melahirkan dan ayahnya sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak bisa mengurus Key.

Selain bahasa Korea, Key cukup lancar berbahasa Inggris, Jepang dan China.


Pre-Debut:

Sebelum debut bersama SHINee, Key merupakan atlet ski air di SMA Dae Gu Yeong Shin. Key juga sempat muncul sebagai cameo di music video Super Junior, Wonder Boy.

Bakat Key ditemukan dalam ajang S.M. National Tour Audition Casting 2006. Pada tahun 2008, ia terpilih menjadi satu dari lima member boyband SHINee dan debut pada tanggal 25 Mei 2008.


Debut Akting:

Key sempat menjalani musikal dan berperan sebagai Frank Abagnale Jr dalam musikal Catch Me If You Can. Karya tersebut menjadi debut musikal yang ia jalani.

Key jug sempat menjadi cameo dalam Sitcom SBS, Salamander Guru and The Shadows dan muncul di episode ke-4.

Pada tanggal 18 Juli 2013, Key diumumkan bakal berperan sebagai Clyde dalam produksi broadway musical Korea, Bonnie & Clyde. Ia tampil dalam performance pada tanggal 4 September hingga 27 Oktober di Chungmu Art Hall di Seoul.

Tidak begitu lama sesudahnya, pada tanggal 22 Oktober diumumkan bahwa Key bakal bermain di musikal The Three Musketeers.

Baca Profil Lengkap Key SHINee ▼



Show More ▼