PERSONAL

Grup band Killed Butterfly awalnya terbentuk karena masing – masing personelnya merupakan mahasiswa Universitas Trisakti. Band ini terbentuk pada periode tahun 2003 – 2004.

Band ini beranggotakan Ade (drum), Rid (gitar), Gogo (bass), dan Roma (gitar). Roma merupakan anak kandung dari alm. Sophan Sophiaan. Band ini memilih untuk tetap eksis di jalur musik rock metal.

KARIR

Pada awal terbentuknya, band ini bernama Seeking Isabelle. Namun lambat laun mereka mengganti namanya dengan Killed by Butterfly yang diakui personelnya bahwa tidak ada makna filosofis di balik nama band ini.

Band ini seperti kebanyakan band underground lain bergerak di jalur indie karena alasan idealisme.

Pada tahun 2008 di bawah naungan indie label, Killed by Butterfly mengeluarkan album perdana mereka yang berjudul SANITY/INSANITY yang langsung diterima dengan hangat oleh para penggemar musik metal.

Di album perdana ini mereka mengusung 4 lagu. Salah satu lagunya yang berjudul REGRET / STARING TO YOUR DEATH bercerita tentang kegelapan dalam diri manusia.

Band ini masih tetap berusaha untuk eksis hingga saat ini. Mereka tidak menutup kemungkinan untuk berpindah ke major label asalkan hal itu tidak mengubah konsep mereka dalam bermusik.


DISKOGRAFI

SANITY / INSANITY (2008)

 





Komentar