Terlahir pada 25 April 1976, Kim Jong Kook adalah seorang penyanyi K-Pop sekaligus entertainer yang kerap tampil di TV Korea. Tak banyak yang tahu jika Jong Kook adalah bagian dari duo Korea yang bernama Turbo. Kamu mengenalnya di banyak sekali variety show seperti Crisis Escape No 1, X-man, Family Outing dan Running Man.

KARIR

Jong Kook yang pada tahun 2014 ini bakal menginjak usia 38 tahun memulai karirnya di industri musik Korea pada tahun 1995 sebagai member grup Turbo. Dikenal dengan musiknya yang catchy, Turbo resmi bubar beberapa tahun kemudian. Jong Kook resmi menjadi penyanyi solo pada tahun 2001.

Berbanding terbalik dengan badannya yang berotot, Jong Kook justru terkenal akan suaranya yang super lembut. Awal tampilnya dalam program variety show X-Man membuat nama Jong Kook semakin dikenal, selain rumor kisah kasihnya dengan aktris cantik Yoon Eun Hye.

Kesuksesan karir Jong Kook sebagai penyanyi terbukti pada tahun ke-10 dirinya berkarir yakni pada 2005. Di mana Jong Kook melalui lagu Han Nam Ja (One Man) berhasil meraih tiga buah Daesang lantaran sukses terjual 300 ribu kopi.

Di tengah kesuksesanny aitu, Jong Kook memilih menjalani wajib militer pada Maret 2006. Kendati tidak ada promosi, album keempatnya yang dirilis selama wajib militer sukses terjual 100 ribu kopi. Namun popularitas Jong Kook benar-benar meledak sampai ke luar Korea semenjak dia terlibat dalam SBS Running Man sampai hari ini.

DISKOGRAFI

- RENAISSANCE (2001)
- EVOLUTION (2004)
- THIS IS ME (2005)
- KIM JONG KOOK'S FOURTH LETTER (2006)
- HERE I AM (2008)
- ELEVENTH STORY, KIM JONG KOOK REMAKE ALBUM SONG (2010)
- VOLUME 7: JOURNEY HOME (2012)

Baca Profil Lengkap Kim Jong Kook ▼



Show More ▼