PERSONAL

Gadis yang banyak dikenal dalam drama BOYS OVER FLOWERS lahir di Namyangju, Korea Selatan pada 6 September 1989. Kim So Eun telah menyelesaikan pendidikan tingginya di Chung-Ang University jurusan teater dan film.

 

Sulung dari dua bersaudara ini memulai karirnya sejak tahun 2004. Dimulai dari menjadi seorang cameo, pemeran pembantu hingga pemeran utama. Lulusan dari Chung-Ang University jurusan teater dan film dan pengalaman berakting yang dimulai sejak masih muda membuat gaya beraktingnya juga tidak kalah dengan artis senior di Korea lainnya.

 

Gadis berzodiak virgo ini ketika masih duduk dibangku SMA terkenal dengan julukan runaway, pasalnya ketika ada pria yang dia sukai dia selalu melarikan diri. Gadis yang mengidolakan Won Bin ini lebih memilih musik untuk meghilangkan kepenatannya. lagu-lagu favorit So Eun adalah Soul Better (Brown Eyed Soul), Nothing Better (Jeong Yeop), I Look To you (Houston), Traveler (Yozoh) dan The Cow On Ok farm (Crying Nut).

 

Saat bermain dalam drama BOYS OVER FLOWERS Kim So Eun dikabarkan menjalin hubungan dengan lawan mainnya, Kim Bum. Namun ternyata berita tersebut hanyalah gosip, mereka mengaku hanya seorang teman dan sebagai rekan kerja.

 

kim So Eun juga pernah mengatakan kepada Junho 2PM bahwa Nickhun 2PM adalah tipe cowok idealnya dalam acara MUSIC AND LYRICS lalu. Saat ini Kim So Eun tengah berpasangan dengan Song Jae Rim dalam acara variety show WE GOT MARRIED SEASON 4 sebagai pasangan pernikahan virtual yang ditayangkan di stasiun TV Korea MBC.

 

KARIR

Kim So Eun memulai debut pertamanya sebagai seorang aktris ketika dia bermain dalam film pertamanya, TWO GUYS di tahun 2004 yang saat itu dia masih duduk dibangku SMP. Setelah drama pertamanya muncul, gadis yang lahir pada bulan september ini kemudian muncul dalam berbagai film dan TV.

 

Usianya yang masih muda saat itu tidak menjadi belenggu baginya, meskipun hanya menjadi cameo di film pertamanya tersebut. Tidak lama setelah dia muncul di film tersebut, So Eun muncul dalam drama SISTERS OF THE SEA dan film THE SHOW MUST GO ON.

 

Tahun 2009 dalam drama BOYS OVER FLOWERS adalah tahun dimana puncak popularitas So Eun melambung. Mendapat peran sebagai sahabat Go Hye Seon (Geum Jan-di) dan berpasangan dengan aktor Kim Bum membawa dirinya meraih Best New Artist dan Best Couple Award.

 

Dalam drama komedi HE WHO CAN'T MARRY yang diadaptasi dari drama Jepang KEKKON DEKINAI OTOKO, So Eun juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Actress pada KBS DRAMA AWARDS.

 

Artis yang menyukai makanan Jepang ini semakin mendapat pujian dari para penggemar karena aktingnya dalam drama EMPRESS CHEONCHU pada tahun 2009. Dalam drama tersebut dia sempat belajar bagaimana mengendarai kuda dan memanah.

 

Menjadi pemeran utama dalam drama A GOOD DAY FOR THE WIND TO BLOW adalah pengalaman pertama So Eun pada tahun 2010. Setelah itu disusul dengan drama akhir pekan A THOUSAND KISSES pada tahun 2011-2012 yang bercerita tentang bagaimana menjalin hubungan dalam perbedaan usia.

 

Gadis yang memiliki rambut panjang nan indah ini, juga pernah bermain dalam drama Cina SECRET ANGEL di tahun 2012, yang ditayangkan dalam situs Sohu.com. Kemudian dia bermain lagi dalam drama korea HAPPY ENDING.

 

Selain banyak membintangi drama dan film, So Eun juga kerap muncul dalam acara variety show, diantaranya MUSIC AND LYRICS bersama Kim dan Lee Junho 2PM. Kemudian GLITTER, sebuah variety show yang membahas tentang kehidupan trendi pada masa 20an.

 

Pada tahun 2014 silam, So Eun kembali membintangi film bergenre horor, MOURNING GRAVE. Dia berperan sebagai hantu gadis yang mempunyai ikatan persahabatan dengan anak SMA. Drama barunya dan yang masih sangat hangat diperbincangkan adalah LIAR GAME, yang menjadi pemeran utama dalam drama tersebut.

 

Saat ini, Kim So Eun tengah bermain sebuah variety show pada salah satu stasiun televisi Korea, WE GOT MARRIED SEASON 4 bersama Song Jae Rim sejak akhir tahun 2014 lalu. Dalam variety show tersebut, kedua pasangan ini banyak dicari hingga mengantarkan mereka meraih Best Couple Award dalam acara MBC ENTERTAINMENT AWARDS.

 

 

FILMOGRAFI

DRAMA SERIES

*SISTERS OF THE SEA (2005)
*SAD LOVE STORY (2005)
*DRAMA CITY "FIRST LOVE" (2006)
*CHOSUN POLICE SEASON 1 (2007)
*EMPRESS CHEONCHU (2009)
*BOYS OVER FLOWERS (2009)
*HE WHO CAN'T MARRY (2009)
*A GOOD DAY FOR THE WIND TO BLOW (2010)
*A THOUSAND KISSES (2011)
*SECRET ANGEL (2012)
*HAPPY ENDING (2012)
*HORSE DOCTOR (2012)
*AFTER SCHOOL: LUCKY OR NOT (2013)
*LIAR GAME (2014)

FILM

*TWO GUYS (2004)
*FAMILY MATTERS (2006)
*FLY, DADDY, FLY (2006)
*THE SHOW MUST GO ON (2007)
*SOMEONE BEHIND YOU (2007)
*MOURNING GRAVE (2014)
*ENTANGLED (2014)

VARIETY SHOW

*MUSIC AND LYRICS (2012)
*GLITTER (2013)
*WE GOT MARRIED SEASON 4 (2014-2015)

MUSIC VIDEO

*LET'S SEPARATE (2005)
*BYE BYE BYE (2005)
*BODYGUARD (2009)
*GOODBYE MY LOVE (2009)
*FIRST LOVE'S MELODY (2012)
*SPRING EXPECTATION (2013)

 

 

PENGHARGAAN

*Best Couple Award with Kim Bum (Boys Over Flowers)"Arirang TV 1000th Episode Poll" (2009)
*Best New Actress (Boys Over Flowers, He Who Can't Marry, Empress Cheonchu)"KBS Drama Awards" (2009)
*Best New Actress (Horse Doctor)"MBC Drama Awards" (2012)
*Popular Culture Award "Korean Wave Awards" (2014)
*New Star of the Year (We Got Married)"MBC Entertainment Awards" (2014)
*Best Couple Award with Song Jae-rim (We Got Married) "MBC Entertainment Awards" (2014)

Baca Profil Lengkap Kim So Eun ▼



Show More ▼