PERSONAL
Kinaryosih lahir di Jakarta, pada tanggal 3 Maret 1979. Ia dikenal sebagai aktris nasional yang telah membintangi sejumlah film dan sinetron. Namanya melejit setelah membintangi sinetron PERKAWINAN SEDARAH produksi Multivision Plus.

KARIR
Perempuan yang biasa dipanggil Kinar itu memulai terjun ke dunia hiburan melalui panggung model. Dari sini kemudian dirinya meraih juara pertama wajah Femina 1997, yang kemudian mengantarkan dirinya ke dunia film. Baru pada 2001, Kinar mulai berakting dalam dunia sinetron. Sinetron yang dibintanginya di antaranya, INDAHNYA CINTA, ROMANTIKA, AKU CINTA KAMU, PERKAWINAN SEDARAH, WULAN dan SERIAL TV JOMBLO.

Kinar mendapat kesempatan untuk mendukung film layar lebar arahan sutradara Lola Amaria, BETINA. Kemudian menyusul Film ALEXANDRIA dan terakhir, MENDADAK DANGDUT arahan Rudi Sudjarwo. Lewat film ini dirinya kemudian mendapat anugrah piala citra 2006 kategori pemeran pembantu wanita terbaik.

Bersama sang kekasih, Brett Money, Kinar menjadi salah satu konsestan acara reality show THE AMAZING RACE 2. Sayangnya, bintang film THE REAL POCONG ini tereliminasi pada episode ketiga.

SINEMATOGRAFI
Sinetron

ROMANTIKA
AKU CINTA KAMU
INDAHNYA CINTA
BULAN DAN BINTANG
PERKAWINAN SEDARAH
JAMILAH BINTI SELANGIT
GADIS MARATON
DONGENG PASIR
CEWEKKU SOPIR TAKSI
PACAR SELEB
WULAN
MAHA KASIH 2
Episode MODEL YANG SOMBONG
Serial TV JOMBLO
KASIH DAN AMARA
DIA BUKAN CINDERELLA
MELATI UNTUK MARVEL
SUAMI IDOLA


Film
ALEXANDRIA (2006)
BETINA (2006)
MENDADAK DANGDUT (2006)
CLAUDIA/JASMINE (2008)
FIKSI (2008)
THE REAL POCONG (2009)
KATA MAAF TERAKHIR (2009)
MALING KUTANG (2009)
HARI UNTUK AMANDA (2010)
SENGGOL BACOK (2010)
ROKKAP (2010)
MALAIKAT TANPA SAYAP (2012)


Video Klip
RAN - Karena Kusuka Dirimu

Baca Profil Lengkap Kinaryosih ▼



Show More ▼