Kunci Metallica bisa menghasilkan karya terbaik terletak pada distorsi yang dikeluarkan oleh Kirk Hammet. Dia memberi nyawa pada setiap lagu yang ciptakannya dan menjadi hits.

Sebelum bergabung dengan Metallica, Kirk merupakan pendiri dari band thrash metal bernama Exodus. Dia kemudian direkrut Metallica pada tahun 1983. Sayangnya masuknya Kirk membuat gitaris lama mereka Dave Mustaine hengkang yang tidak senang dengan keberadaannya. Perseteruan ini abadi dan Dave sangat membenci Metallica dan membuat Megadeth.

Dahsyatnya permainan gitar Kirk membuat dia masuk posisi kelima dari 100 Gitaris Metal Terbaik. Sebuah penghargaan yang tak sia-sia bagi bocah yang menggilai gitar sejak kecil.

Saat remaja, Kirk membeli Fender Stratocaster dan kemudian dia mengkustom suaranya. Dia mempelajari teknik bermain gitar sembari bekerja di Burger King untuk menabung membeli gitar dan peralatannya.

Untuk memperdalam ilmunya, Kirk pun mengambil kurus dan belajar pada Joe Satriani. Teknik yang ia dapat pun dituangkan semua kepada setiap lagunya dan sukses menjadi hits.

Kirk memiliki kebiasaan memlester jarinya sebelum manggung. Hal itu dilakukan agar dia bisa leluasa saat memainkan gitar secara cepat tanpa menciderai tangannya.

Di sela manggung Kirik tertarik dengan film, khususnya horor. Dia juga senang bermain selancar untuk merelaksasi saat off manggung. Kedua hal itu yang membuat dia semangat kembali sebelum melakukan tur dunia.

Baca Profil Lengkap Kirk Hammett ▼



Show More ▼