KOREA

10 Idol K-POP Cewek yang Sukses Ubah Seragam Sekolah Jadi Kostum Panggung Super Keren

Sabtu, 24 Oktober 2020 15:25 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Woolim Ent

Kapanlagi.com - K-POP bukan hanya soal musik atau dance, lebih dari itu K-POP bagian dari pop-culture yang menyajikan paket komplit dari seorang idol. Bukan hanya soal visual atau proporsi tubuh yang kadang bikin 'dengki', tapi juga sumber inspirasi mix and match beragam outfit yang kadang out of the box.

Itulah kenapa K-POP juga menawarkan konsep foto dengan beragam outfit yang unik setiap kali comeback. Salah satunya adalah konsep seragam sekolah. Menariknya, beberapa idol K-POP cewek berikut ini sukses mengubah seragam sekolah jadi kostum panggung super kece lho.

1. TWICE

Sejak debut, TWICE memang sudah menawarkan konsep cheerful girl group. Apalagi rata-rata masih berada dalam usia sekolah saat debut, sehingga memilih seragam sekolah sebagai outfit concept pun jadi pilihan yang tetat. Kerennya, tak sekali dua kali TWICE memukau penggemar dengan seragam sekolah yang mampu mereka sulap sebagai kostum panggung super keren lho.

2. ITZY

Tak kalah menarik perhatian dengan seniornya di JYP Entertainment, ITZY juga sukses mengubah seragam sekolah menjadi kostum yang keren. Bedanya, konsep yang dibawakan ITZY dengan seragam sekolah lebih kekinian jika dibandingkan TWICE saat awal-awal debut. Seragam sekolah yang mereka pilih pun jadi outfit super kece saat dipadukan dengan sneaker yang anak muda abis. 

3. Red Velvet

Sebelum hadir dengan konsep gothic seperti belakangan ini, Red Velvet juga pernah mengusung konsep seragam sekolah lho. Tampilan mereka begitu khas anak sekolah di Korea, dengan plaid skirt warna merah dengan kemeja putih. Penggunaan sneaker ditambah kancing kemeja atas yang sengaja dibiarkan terbuka, menyempurnakan kesan mereka sebagai geng cewek yang hits banget di sekolah.

4. (G)-IDLE

Terkenal dengan konsep girl crush nyatanya tetap membuat (G)-IDLE tak absen mencoba seragam sekolah sebagai kostum. Memilih seragam dengan corak dan warna gelap, mereka sukses menampilkan kesan anak sekolah yang super populer dan kerap jadi perhatian karena gayanya yang kece parah.

5. Mamamoo

Mamamoo juga selalu identik dengan konsep seksi, tetapi bukan berarti mereka enggan mencoba konsep seragam sekolah. Sebaliknya, Mamamoo sukses membuat seragam sekolah yang aslinya biasa-biasa, jadi luar biasa saat mereka kenakan. Bahkan, mereka mampu mix and match dengan gaya sendiri, sehingga seragam sekolah yang dikenakan jadi kostum panggung yang anti kaleng-kaleng.

6. Lovelyz

Seperti namanya, Lovelyz memang kerap memilih konsep yang bisa bikin penggemar jatuh hati. Termasuk salah satunya dengan konsep seragam sekolah. Uniknya, mereka tak hanya memilih konsep seragam sekolah yang mewah ala institusi pendidikan super elite, tetapi juga berhasil mempopulerkan kaus kaki warna abu-abu dengan padanan sepatu kulit. Kombinasi ini pun mampu menghadirkan konsep seragam sekolah yang klasik.

7. Cherry Bullet

Sepanjang 2020 ini, Cherry Bullet menjadi salah satu rookie girl group yang banyak diperbincangkan. Bukan saja karena musik, bakat maupun visual, tetapi konsep seragam sekolah yang fresh. Berkat konsep yang unik, mereka sukses menyulap seragam sekolah jadi outfit yang fun dan mampu mengekspresikan kepribadian masing-masing member.

8. CLC

Meskipun memilih konsep seragam sekolah yang berbeda-beda pada setiap member, tetapi CLC mampu tampil beda dan unik tentunya. Bahkan, dengan konsep yang lain dari biasanya ini, membuat CLC jadi terlihat seperti girl crush daripada konsep girly yang kerap dibawakan.

9. GFriend

Rasanya memang tak afdal membuat konsep ini tanpa memasukkan GFriend. Sejak debut, GFriend punya ciri khas dengan outfit yang kerap mengusung konsep seragam sekolah. Konsep ini pun terus melekat pada GFriend, lantaran mereka selalu sukses berinovasi, hingga menjadi sumber inspirasi untuk menggunakan seragam sekolah sebagai kostum panggung yang anti membosankan.

10. APRIL

Last but not least, ada APRIL yang menunjukkan konsep anak sekolah yang polos dengan school uniform yang mereka kenakan. Alih-alih terlihat aneh, seragam sekolah berbeda-beda yang dipilih setiap member APRIL justru membuat mereka terlihat makin menggemaskan. Wajar jika penggemar tak pernah bosan menyukai APRIL.

Well, itulah beberapa idol K-POP cewek yang sukses menjadikan seragam sekolah sebagai konsep outfit, hingga kostum panggung super keren. Dari beberapa idol K-POP tersebut mana yang paling kamu favoritkan, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING