KOREA

10 K-Drama yang Pasang Aktris Cantik untuk Perankan Jaksa atau Pengacara, Girl Power!

Selasa, 20 April 2021 11:00

©Instagram/tvndrama.official

Kapanlagi.com - Beragam genre yang ditawarkan oleh drama Korea jadi salah satu daya tarik tersendiri. Salah satu yang menonjol adalah drama yang mengusung plot cerita hukum, dengan pengacara atau jaksa yang diperankan oleh para aktrisnya.

Digambarkan tangguh dan tak kalah galak, cantik dan elegan, serta berani menghadapi kasus kriminal, ada 10 judul Kdrama yang bisa kamu pantengin sambil merayakan semangat girl power di bulan April ini.

 

 

 

 

1. VINCENZO

Di antara ketampanan Song Joong Ki dan Ok Taecyeon dalam kdrama hits VINCENZO, sosok Jeon Yeo Been sukses mencuri perhatian. Memerankan Hong Cha Young, pengacara muda pintar, berani, dan tangguh ini memiliki partner yang punya banyak trik untuk memecahkan kasus kejahatan yang menewaskan ayahnya. 

 

 

 

2. HYENA

Tayang Februari 2020 yang lalu, kdrama ini memasang aktris veteran Kim Hye Soo yang beradu akting dengan Ju Ji Hoon. Dikemas dengan bumbu komedi, HYENA menceritakan persaingan dua pengacara elit yang rela melakukan segalanya demi menang dan uang.

 

 

 

3. LAWLESS LAWYER

Judul Kdrama ini kembali mencuat seiring gosip yang lagi menyeret nama aktris cantik Seo Yea Ji. Dipasangkan dengan Lee Joon Gi, Seo Yea Ji memerankan pengacara Ha Jae Yi, yang lisensi hukumnya sedang ditangguhkan gara-gara aksi kasarnya di pengadilan.

 

 

 

4. FIERY PRIEST

Sama-sama digarap oleh sutradara VINCENZO, kdrama yang tayang pada tahun 2019 ini memasang aktor ganteng Kim Nam Gil sebagai pastor Kim Hae-Il yang memendam masa lalu. Dibumbui humor segar, ceritanya makin lengkap dengan karakter unik Jaksa Park Kyung Sun yang diperankan oleh Lee Ha Nee.

 

 

 

5. LEGAL HIGH

Diadaptasi dari dorama Jepang, LEGAL HIGH meramaikan deretan kdrama bergenre hukum dan komedi. Menceritakan Go Tae Rim (Jin Goo) pengacara sombong dan mata duitan, yang bertemu dengan Seo Jae In (Seo Eun Soo), pengacara muda yang memertahankan idealis dan kelembutan hatinya.

Walau bertolak belakang, keduanya sukses memecahkan berbagai kasus di pengadilan.

 

 

 

6. MS. HAMMURABI

Masih mengusung genre hukum, MS. HAMMURABI ini terbilang unik karena ditulis sendiri oleh hakim ketua Pengadilan Distrik Timur Seoul. Selain dibintangi Kim Myung Soo dan Sung Dong Il, kdrama yang tayang pada tahun 2018 ini juga memasang Go Ara sebagai Park Cha Oh Reum, hakim muda yang selalu membela mereka yang tertindas.

 

 

 

7. PARTNER FOR JUSTICE 1 dan 2

Dikenal juga dengan judul INVESTIGATION COUPLE, drama bergenre misteri kriminal ini punya cerita unik karena mengangkat kerjasama dokter forensic dan jaksa dalam memecahkan kasus kriminal. Menemani aktor veteran Jung Jae Young, Jung Yu Mi tampil apik memerankan jaksa muda Eun Sol yang berasal dari keluarga kaya. Psst, desas-desusnya bakal ada season 3, lho!

 

 

 

8. DIARY OF A PROSECUTOR

Kalau MS. HAMMURABI ditulis oleh hakim di dunia nyata, kdrama DIARY OF A PROSECUTOR didasarkan pada esai yang ditulis oleh jaksa Kim Woog. Dibintangi si cantik Jung Ryeo Won yang memerankan Cha Myung Joo, drama ini mengeksplorasi persaingan dan kehidupan para jaksa yang seringkali bekerja berlebihan.

 

 

 

9. SUSPICIOUS PARTNER

Kdrama yang tayang di tahun 2017 ini memasangkan Ji Chang Wook sebagai jaksa cerdik bernama Nih Ji Wook dan Nam Ji Hyun yang menjadi pengacara magang, Eun Bong Hee. Seperti jalinan drama romantis lainnya, keduanya selalu bertengkar di awal hubungannya. Bibit cinta mulai muncul saat mereka berusaha memecahkan kasus kriminal yang membelitnya.

 

 

 

10. PRIDE AND PREJUDICE

Drakor yang satu ini cukup lawas, dengan memasang Choi Jin Hyuk sebagai Koo Dong Chi. Memerankan jaksa senior, cowok ganteng itu kembali bertemu dengan Han Yeol Moo yang diperankan oleh aktris Baek Jin Hee. Sempat menjalin hubungan cinta di masa lalu, keduanya bahu-membahu mengungkap kasus meninggalnya adik Han Yeol Moo.

Meskipun tangguh di persidangan, lead female di Kdrama ini tetap memperlihakan sisi lembut yang bikin karakter dan ceritanya makin asyik ditonton di setiap episodenya. Tidak lupa sisi fashion dan pernak-pernik yang menarik untuk dicermati apa saja brand favorit mereka.

Segera masukkan ke dalam watchlist-mu, ya!

 

 

 

(kpl/aik)


REKOMENDASI
TRENDING