KOREA

10 K-Pop Girl Group Yang Pernah Tampil Dengan Konsep dan Kostum Cheerleader

Jum'at, 10 Agustus 2018 17:16 Penulis: Gogor Subyakto

Yoona Girls Generation - Jihyo TWICE. Credit: istimewa

Kapanlagi.com - Girls Generation memang merupakan salah satu girl group legendaris yang sampai saat ini para member-nya tetap aktif di dunia hiburan. Nah, di generasi terbaru ini, sudah begitu banyak grup baru yang begitu populer bahkan ke mancanegara. Sepertinya halnya TWICE sampai Red Velvet.

Mau tak mau, sosok TWICE sering kali dibandingkan dengan Girls Generation. Banyak konsep dari kedua grup ini yang dibilang terlihat sama. Salah satunya adalah konsep dan kostum cheerleader. Meski begitu ramai dibahas, banyak yang tak tahu kalau ada sederet grup di luar sana yang pernah tampil dengan konsep tersebut.

Mulai dari AOA sampai Cosmic Girls pernah hadir dan bergaya di hadapan kamera dalam balutan kostum cheerleader lengkap dengan pom-pom mereka. Btw, kira-kira ada siapa lagi ya? Yuk tengok deretan para girl group yang pernah tampil dengan konsep pemandu sorak ini.

1. Girls Generation

Pertama ada Girls Generation yang memang juga pernah tampil dengan konsep dan kostum Cheerleader. Busana unik dengan perpaduan warna pink-putih tersebut mereka kenakan saat comeback lewat lagu Oh! yang dirilis pada bulan Januari 2010. Banyak yang bilang kalau girl group legendaris ini yang memulai konsep pemandu sorak ini.

2. Stellar

Berikutnya ada grup Stellar yang memang sudah bubar dan tak lagi aktif di dunia K-Pop. Meski begitu, ternyata girl group di bawah naungan agensi The Entertainment Pascal tersebut pernah comeback dengan konsep cheerleader dalam single lagu Study yang dirilis pada bulan Juli 2013.

3. TWICE

Para penggemar K-Pop kekinian pasti sudah begitu kenal dengan lagu yang satu ini. Yup, dirilis pada bulan April 2016, Cheer up merupakan single comeback dari TWICE yang merupakan girl group di bawah naungan JYP Entertainment. Meski sukses, sayangnya mereka juga dituduh meniru konsep dari Girls Generation.

4. Girls Day

Sebelum kini tampil dengan konsep yang lebih mature, tentu Girls Day di awal debutnya juga sempat berikan penampilan yang cute dan manis. Nah, para member dari grup satu ini sempat mengenakan kostum pemandu sorak dalam music video untuk lagu comeback mereka Twinkle Twinkle yang rilis di bulan Maret 2011.

5. Red Velvet

Nah, kalau yang satu ini merupakan junior Girls Generation di agensi SM Entertainment. Di awal debutnya, Red Velvet memang sudah begitu menarik perhatian publik dengan penampilan, lagu dan music video mereka. Dalam MV Happiness, Irene cs sempat tampil dalam balutan busana kostum cheerleader. Mereka debut pada Maret 2015.

6. AOA

AOA memang dikenal sebagai girl group yang selalu tampil bold dan sexy dalam setiap penampilan mereka. Meski begitu, Seolhyun cs juga cukup sering mencoba konsep yang lebih ceria. Seperti halnya saat mereka menari dalam balutan kostum cheerleader dalam MV Heart Attack yang rilis pada bulan Juni 2015.

7. Rainbow

Untuk comeback mereka di bulan Juni 2013, girl group Rainbow memang tampil begitu girly dan ceria. Bukan hanya di music video, saat tampil di acara musik, para member tampil kece dengan sederet kostum-kostum unik. Dan ya, salah satunya tentu adalah busana para pemandu sorak.

8. Lip Bubble

Harus diakui, keberadaan Lip Bubble dalam dunia musik K-Pop memang tak banyak orang yang tahu. Meski begitu, mereka juga merupakan girl group yang pernah tampil dengan konsep cheerleader. Sama seperti Red Velvet, Lip Bubble mengenakan kostum pemandu sorak dalam era debut mereka lewat lagu Popcorn di bulan Maret 2017.

9. Cosmic Girls

Cosmic Girls atau WJSN memang dikenal memiliki member yang begitu banyak yakni 13 orang. Dengan jumlah seperti itu, nampaknya comeback dengan konsep cheerleader akan terlihat semakin fun dan ceria. Yup, Cosmic Girls pernah memakai konsep ini saat comeback lewat lagu Happy di bulan Juni 2017.

10. Good Day

Terakhir ada girl group Good Day yang juga debut dengan konsep cheerleader. Dengan kostum pemandu sorak berhias glitter yang begitu indah, para member Good Day memulai langkah mereka di dunia K-Pop dengan merilis lagu di bulan September 2017 yang berjudul Rolly.

So, konsep cheerleader dari grup mana yang paling kalian suka?


REKOMENDASI
TRENDING