KOREA

10 Pesona Keren RM BTS, Jadi Presiden Masa Depan ARMY #WelcomeNewPresident

Senin, 24 Juni 2019 13:45 Penulis: Ayu Srikhandi

RM BTS © Twitter

Kapanlagi.com - Pesona keren RM BTS nggak pernah gagal bikin para ARMY (sebutan fans BTS) jatuh hati berkali-kali padanya. Apalagi kecerdasan dan juga cara pandangnya soal kemanusiaan membuat sang leader disebut-sebut cocok jadi presiden nih.

ARMY Indonesia pun membuat tagar #WelcomeNewPresident untuk memberikan apresiasi bagi RM. Tagar ini pun berhasil jadi trending dunia di Twitter lho. Sekali lagi, tagar #WelcomeNewPresident ditujukan untuk RM BTS bukan Indonesia ganti presiden lho.

 

1. Sosok RM yang Kharismatik

Sejak awal kemunculannya, RM memang dinilai sebagai idol yang kharismatik. Nggak heran memang kalau ia ditunjuk sebagai leader dari BTS. Tak hanya itu, kecerdasan dan wawasan bintang bernama asli Kim Namjoon ini juga jadi kebanggaan para ARMY.

2. Sosok Bijak Kebanggaan ARMY

Dalam sebuah event, RM memberikan pidato yang menginspirasi banyak orang. Cara pandang leader BTS ini benar-benar membuat kagum, apalagi ia berpesan agar orang-orang bisa lebih percaya diri dan menjadi diri sendiri.

3. Quotes Keren Namjoon

Quotes dari RM pun dijadikan motivasi bagi para penggemarnya saat menghadapi situasi sulit. "Tak peduli siapa kamu, dari mana asalmu, apa warna kulitmu, identitas gender: ungkapkan pendapatmu," ucap RM.

4. Dipilih Jadi Presiden

ARMY pun menjadikan RM sebagai presiden mereka dalam fandom. Untuk mengapresiasi sosok RM, ARMY Indonesia membuat tagar #WelcomeNewPresiden.

5. Jadi Trending Dunia

Tagar #WelcomeNewPresiden ini tentu saja berakhir viral dan masuk jajaran trending dunia di Twitter. Meski ini khusus dibuat untuk RM oleh ARMY Indonesia, banyak yang justru salahpaham dan menghubungkannya ke politik. Tak sedikit yang mengartikan tagar #WelcomeNewPresiden sebagai Indonesia ganti presiden.

6. Sering Diundang ke Acara Pemerintah

BTS termasuk salah satu grup yang kerap diundang datang ke acara pemerintahan Korea. Di berbagai kesempatan, RM pun dipercaya untuk memberikan sambutan. RM memang terus-menerus membuat ARMY kagum lewat pemikirannya.

7. Multi Talenta

Bukan hanya cerdas dan memiliki IQ tinggi, RM membuktikan kemampuannya sebagai artis multi talenta dengan menjadi rapper sekaligus penulis lagu dan produser musik sukses di usianya yang baru 24 tahun. Luna Maya saja sampai dibuat jatuh cinta pada pesona RM BTS lho!

8. Kekayaan RM BTS

Saat ini kekayaan para member BTS jika digabungkan bisa mencapai angka US$ 45 -60 juta atau Rp 636 - 848 miliar. Tentu saja pendapatan mereka kebanyakan berasal dari album, tur, dan juga iklan. Namun tentu saja pendapatan per member berbeda karena masing-masing juga punya proyek individu.

RM pun diduga punya pendapatan yang lebih tinggi dari member lainnya karena selain merilis lagu solo juga mendapatkan royalti karena ikut jadi produser lagu BTS.

9. Kerap Berdonasi

RM bersama BTS dikenal sebagai idol yang kerap melakukan donasi. Bahkan mereka juga pernah hadir ke acara pemerintahan dan tidak mau dibayar lho. Seorang perencana acara kepresidenan mengungkap kalau BTS dengan sukarela terbang ke Prancis padahal itu merupakan hari libur mereka untuk menghadiri Korea-France Friendship Concert tahun lalu.

Tak hanya merelakan hari liburnya, BTS yang datang ke Prancis memakai jet pribadi dengan biaya 100 juta Won (Rp) menolak untuk dibayar. "Akhirnya mereka sepakat mau menerima jam tangan edisi spesial Presiden Moon dan tetap menolak untuk dibayar," ungkap Tak Hyun Min.

10. Cinta ARMY Banget

Dengan imejnya yang tegas, RM nyatanya cinta banget pada ARMY. Banyak momen yang menunjukkan betapa penting ARMY bagi bintang 24 tahun tersebut, salah satunya saat ia siaran live dan seorang penggemar meminta untuk menikah dengannya.

RM pun dengan serius menjawab, "Itu... Kamu harus selalu bertemu dengan ibuku."

(kpl/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING