HOME » KOREA
KOREA

10 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik Tentang Sekolah dan Pekerja Kantoran yang Ringan

Jum'at, 11 Maret 2022 13:44

Rekomendasi Anime Slice of Life (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Anime of slice life merupakan salah satu genre yang digemari. Isinya bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang memungkinkan para penontonnya merasa relate dengan konflik yang terjadi. Jika kalian sedang mencari rekomendasi anime slice of life, silakan simak informasi berikut ini.

Terdapat sejumlah judul anime yang hadir dengan sentuhan imajinatif dari para tokohnya. Hal itu akan membuat kalian tak merasa bosan saat menonton rekomendasi anime slice of life ini satu-persatu. Pilihannya pun cukup variatif, mulai dari kisah anak sekolah hingga karyawan kantoran.

Ada pula sentuhan romansa yang akan membuat kalian ikut baper saat menontonnya. Tak perlu berlama-lama, langsung saja simak rekomendasi anime slice of life berikut ini dan tentukan sendiri judul mana yang akan menjadi tontonan pertama bagi kalian.

1. Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik

1. FREE!

Anime yang satu ini berisi kisah persahabatan yang begitu kuat. FREE! berisi kisah para anggota klub renang yang punya badan bagus dan gagah. Sayangnya, mereka sering dikira perempuan hingga masing-masing anggota punya panggilan dengan nama perempuan. Empat anggota di dalamnya punya cita-cita yang sama, yakni ingin jadi yang terbaik. Sayangnya, salah satu anggota memutuskan untuk pergi ke luar negeri. Mereka kembali bertemu di masa depan dengan cerita yang sudah tak lagi sama. Jika penasaran, langsung saja masukkan drama ini ke daftar tontonan ya, KLovers!

2. DANSHI KOUKOUSEI NO NICHIJOU

Apa kalian sedang mencari rekomendasi anime slice of life yang bakal membuat terpingkal-pingkal? Jika iya, DANSHI KOUKOUSEI NO NICHIJOU jawabannya. Anime ini menghadirkan tokoh tiga sekawan dengan tingkah konyol dan imajinasi liar.

3. BARAKAMON

BARAKAMON bercerita tentang seorang ahli kaligrafi yang harus diasingkan ke sebuah pulau karena ulahnya sendiri. Dia harus hidup di sebuah pedesaan dengan orang-orang baru lintas generasi. Banyak kisah konyol yang akan membuat kalian tertawa. Saat masa pengasingan selesai, tokoh tersebut menjadi sosok baru saat kembali ke kota.

4. FRUITS BASKET

Apabila kalian merupakan penggemar anime di tahun 90-an, FRUITS BASKET akan menjadi rekomendasi anime slice of life yang tepat. Tokoh dalam kisah ini bernama Tooru Honda, yang berusaha untuk memecahkan kutukan aneh pada keluarga angkatnya. Sudah bisa ditebak, kalian akan menemukan sentuhan magis pada cerita ini. Namun tak melulu soal ini, kisah secara keseluruhannya juga membahas tentang kehidupan sekolah dan keluarga.

2. Rekomendasi Anime Slice of Life Tentang Sekolah

5. KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN

Dalam sebuah cerita anak sekolah, biasanya tokoh laki-laki yang akan berbuat jahil pada tokoh perempuan. Namun, hal itu tak akan kalian temukan dalam rekomendasi anime slice of life ini. Dalam anime KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN, justru tokoh bernama Nishikata jadi laki-laki yang selalu dijahili oleh Takagi, teman perempuan yang duduk di sebelahnya. Hampir setiap hari selalu ada tingkah konyol dan ternyata kebiasaan itu justru menumbuhkan benih-benih cinta antara keduanya.

6. K-ON!

Rekomendasi anime slice of life selanjutnya berjudul K-ON!. Anime ini bermula dari problem sebuah ekstrakulikuler musik di sekolah yang nyaris bubar karena tak punya anggota. Namun, masalah itu teratasi saat tokoh bernama Yui datang. Sekolah batal membubarkan grup tersebut karena telah punya anggota yang cukup. Namun, masalah muncul lagi karena Yui tak bisa bermain musik. Akhirnya, para anggota lain melatih Yui dengan keras. Jika ingin menonton anime yang satu ini, kalian harus mempersiapkan diri untuk tertawa terbahak-bahak di beberapa adegannya.

7. TARADORA!

Konflik yang ada dalam anime ini bercerita tentang dua siswa SMA harus berseteru karena sama-sama mengetahui rahasia masing-masing. Kelanjutannya bisa ditebak, pada akhirnya mereka terlibat perasaan cinta dan hubungannya malah makin dekat. Itu kisahnya secara garis besar. Namun, kalian akan menemukan kejutan-kejutan kecil dari setiap adegan yang muncul. Pasalnya, karakter dalam anime ini benar-benar berseberangan.

3. Rekomendasi Anime Slice of Life Tentang Pegawai Kantoran

8. SERVANT X SERVICE

Anime ini mengangkat kisah kehidupan karyawan pemerintahan yang bertugas melayani masyarakat. Mereka banyak menerima keluhan masyarakat yang datang. Kesibukan perihal pelayanan itu dialami oleh tokoh utama. Namun, terlepas dari citra karyawan yang diberatkan dengan tugas-tugas, kalian akan menemukan kisah konyol yang terjadi di dalam kantor. Kalian juga akan bertemu dengan salah satu karyawan yang punya nama sangat panjang dan selalu jadi sasaran olok-olok rekannya.

9. WOTAKU NI KOI WA MUZUKASHII

Rekomendasi anime slice of life selanjutnya mengangkat kisah percintaan orang yang sudah dewasa. Namun, sama sekali tidak ada unsur pornografi di dalam film ini. Seperti judulnya, masalah utamanya adalah seseorang yang menjadi otaku. Tokohnya terdiri dari para pegawai kantoran yang begitu mencintai kebudayaan populer Jepang. Alurnya cukup ringan diikuti jika kalian memang sedang mencari tontonan sebagai sumber hiburan.

10. NEW GAME!

Tokoh dalam NEW GAME! merupakan seorang perempuan muda berbakat yang baru mendapatkan pekerjaan sebagai character design di sebuah developer game. Profesi itu merupakan cita-citanya, tapi saat pertama kali masuk kerja banyak hal konyol yang ia temui. Sebagai penyuka game, kisah tokoh utama yang kemudian mengerjakan proyek besar ini mungkin akan menjadi hal menarik untuk kalian. Alur ceritanya pun cukup santai, cocok ditonton saat kalian punya waktu luang sebagai sumber penghiburan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi anime slice of life yang akan menemani kalian saat butuh hiburan. Setiap judul disertai cerita secara garis besar yang akan mempermudah kalian dalam membuat pertimbangan.


REKOMENDASI
TRENDING