HOME » KOREA
KOREA

21 Rekomendasi Anime Slice Of Life Comedy, Jalan Cerita Lucu - Banyak Nasihat Kehidupan

Sabtu, 16 Juli 2022 13:11 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Anime Slice Of Life Comedy (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bosan dengan anime yang itu-itu saja, maka KLovers bisa memilih salah satu rekomendasi anime slice of life comedy untuk hiburan kalian. Ya, beberapa rekomendasi anime slice of life comedy ini bisa jadi hiburan ringan kalian di akhir pekan loh.

Anime dengan genre slice of life comedy ini juga bukan hanya memberikan hiburan semata, namun juga bisa memberikan kalian banyak pelajaran hidup. Ada rekomendasi anime slice of life comedy dengan latar belakang sekolah, keluarga, hingga pegawai. Jadi sangat seru untuk kalian tonton.

Nah, apa saja ya rekomendasi anime slice of life comedy tersebut? Berikut ini 21 rekomendasi anime slice of life comedy yang penuh akan hiburan dan nasihat-nasihat bijak. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. SWEETNESS AND LIGHTNING

Rekomendasi anime slice of life comedy yang pertama yaitu, ada anime berjudul SWEETNESS AND LIGHTNING. Anime ini bercerita tentang seorang guru SMA yang single parent bernama Kouhei Inuzuka. Ia tinggal bersama putri kecilnya, Tsumugi. Dan harus membesarkan putrinya sendirian semenjak kepergian istrinya.

Karena sosoknya tidak tidak bisa memasak sama sekali, setiap harinya ia dan sang anak Tsumugi selalu mengonsumsi makanan instan dan makanan luar. Keadaan pun berubah ketika mereka bertemu dengan Kotori Ida, anak didik Inuzuka.

Kotori menawarkan memasak bersama di restoran lama keluarganya agar Tsumugi dapat memakan makanan yang layak. Mereka pun akhirnya sering memasak makanan lezat bersama. Dan ini menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy bisa bikin KLovers merasa laper terus saat menontonnya.

2. BARAKAMON

Kemudian rekomendasi anime slice of life comedy yang kedua ada anime berjudul BARAKAMON. Anime ini mengangkat kisah seorang ahli kaligrafi yang harus diasingkan ke sebuah pulau karena masalah yang ia buat sendiri. Sehingga ia harus hidup di sebuah pedesaan dengan orang-orang baru lintas generasi.

BARAKAMON dipenuhi dengan aksi konyol yang bisa bikin kalian tertawa terpingkal-pingkal. Ada juga nilai-nilai kehidupan yang bisa kalian dapatkan saat nonton anime slice of life satu ini. Masa pengasingan sang tokoh pun akhirnya membuahkan hasil dan dia jadi seseorang yang baru saat kembali ke kota.

3. MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN

MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN juga menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang sayang sekali untuk kalian lewatkan loh KLovers. Ya, anime MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN ini memang menyuguhkan banyak kisah komedi dan slice of life dibanding romansanya, sehingga cocok banget untuk menghibur kalian.

Anime MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN ini bercerita tentang seorang gadis bernama Chiyo Sakura yang sedang mengungkapnya perasaan sukanya kepada Umetarou Nozaki. Karena sosoknya yang cukup absurd, membuat Nozaki justru memberikan tandatangannya.

Dan siapa sangka, ternyata Nozaki adalah seorang shoujo mangaka dengan nama pena Sakiko Yumneno. Kesalahpahaman ini malah membuat Sakura menjadi salah satu asisten Nozaki, dan kisah lucu mereka dimulai. Anime ini harus masuk ke dalam salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang wajib kalian tonton.

4. NICHIJOU

Kemudian ada pula anime berjudul NICHIJOU, yang menjadi anime slice of terbaik yang menghadirkan tokoh-tokoh moe di dalamnya. Rekomendasi anime slice of life comedy ini tentu akan penuh dengan banyak adegan comedy yang bisa menghibur KLovers. Anime ini tayang pada tahun 2011 lalu, dan masih menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang populer.

NICHIJOU menceritakan tentang keseharian tiga orang gadis yang sudah bersahabat sejak kecil, Mio, Yuuko, Mai. Keseharian hidup mereka yang konyol dan diwarnai hal yang lucu pun dapat membuat kalian tertawa di setiap adegannya. Anime NICHIJOU ini menjadi rekomendasi anime slice of life comedy yang sayang untuk kalian lewatkan.

5. MY TEEN ROMANTIC COMEDY SNAFU

Suka dengan cerita yang fresh? Dengan sudut pandang berbeda, hingga membuat kalian tidak bisa berhenti tertawa? Maka kalian bisa memilih anime MY TEEN ROMANTIC COMEDY SNAFU. Ya, anime ini bercerita tentang, Hachiman Hikigaya yang merupakan seorang siswa SMA yang sangat apatis dengan lingkungan sekitarnya.

Ia adalah tipe yang membuat dinding di sekitarnya agar tidak ada orang yang dekat-dekat dengannya. Suatu hari, ia mendapatkan hukuman dengan bergabung Klub Sukarelawan yang membantu siswa-siswa mencapai tujuannya. Ia pun bertemu dengan gadis cantik yang dingin bernama Yukino Yukinoshita.

Perbedaan cara penyelesaian yang digunakan Hikigaya dan Yukino membuat mereka sering bertikai. Keduanya sangat sering dilerai oleh Yui Yuigahama yang juga bergabung ke klub tersebut. Dan masuk ke salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang juga lucu serta populer.

6. SERVANT X SERVICE

Berbeda dari beberapa anime sebelumnya, rekomendasi anime slice of life comedy yang satu ini mengangkat kisah kehidupan para karyawan. Anime SERVANT X SERVICE membawa kehidupan karyawan pemerintahan dengan tugas melayani masyarakat.

Dan akan ada banyak cerita dari berbagai jenis keluhan masyarakat yang datang untuk mengadu dan dilayani. Di luar dari itu, ada pula cerita konyol yang terjadi antar karyawan di dalam kantor. Dan jadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang wajib masuk daftar tonton kalian.

7. HAVEN'T YOU HEARD? I'M SAKAMOTO

Selanjutnya ada pula anime slice of life berlatarkan kehidupan sekolah dengan tokoh utama yang punya kemampuan di luar nalar. Ya, anime HAVEN'T YOU HEARD? I'M SAKAMOTO atau SAKAMOTO DESU GA? ini memang menjadi rekomendasi anime slice of life comedy yang tidak boleh kalian lewatkan.

Tayang tahun 2016 lalu, SAKAMOTO DESU GA? ini jadi anime absurd yang akan sangat menghibur. SAKAMOTO DESU GA? menceritakan tentang Sakamoto, seorang pelajar sekolah menengah yang begitu sempurna baik dari segi penampilan maupun kepintarannya.

Sakamoto pun menjadi begitu populer dan digilai gadis-gadis di sekolahnya. Mereka-mereka yang cemburu pun berusaha untuk menjahili Sakamoto namun sayangnya tak pernah berhasil karena Sakamoto mustahil untuk dikalahkan.

8. POCO'S UDON WORLD

Rekomendasi anime slice of life comedy yang selanjutnya ada anime berjudul POCO'S UDON WORLD Beristirahat dari hiruk pikuk Tokyo, seorang web designer bernama Souta Tawara kembali ke kampung halamannya.

Saat ia kembali ke rumahnya, Souta menemukan seorang anak laki-laki yang ternyata adalah seekor Tanuki atau sejenis anjing rakun. Kemudian, ia memutuskan untuk merawatnya dan memberi nama Poco.

Souta juga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan merawat Poco. Dan berbagai kisah manis dan lucu pun dimulai. Membuat anime POCO'S UDON WORLD ini menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang wajib kalian tonton.

9. TORADORA!

Tokoh utama pria memiliki wajah garang, membuat anime TORADORA! ini sangat unik loh. Ya, meskipun memiliki wajah yang garang, Ryuuji Takasu merupakan siswa SMA yang baik hati dan memiliki hobi mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ia satu kelas dengan seorang wanita bertubuh kecil nan imut, Taiga Aisaka.

Meskipun kecil, Taiga terkenal dengan kekuatannya yang super hingga dijuluki sebagai Palmtop Tiger. Karena kejadian yang tidak disengaja, mereka berdua bertemu dan menyadari sebuah fakta bahwa Ryuuji menyukai sahabat Taiga, begitu pula sebaliknya. Mereka memutuskan untuk saling membantu satu sama lain.

Hal yang mereka rencanakan ternyata tidak berjalan dengan mulus, dan mereka justru terjebak dengan perasaan mereka sendiri. Anime romance bergenre slice of life dan comedy ini wajib banget kalian tonton ya KLovers. Bahkan TORADORA! ini menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang sangat sayang banget untuk kalian tinggalkan.

10. GREAT TEACHER ONIZUKA

GREAT TEACHER ONIZUKA mungkin juga bisa masuk salah satu daftar rekomendasi anime slice of life comedy yang wajib kalian tonton. Anime ini mengisahkan tentang Eikichi Onizuka yang merupakan mantan anggota geng dengan sifat nakal dan cabul.

Suatu waktu, ia harus menjadi guru karena alasan untuk bertemu gadis-gadis. Namun sungguh sayang, pemikiran gilanya ini pun berakhir dengan situasi yang gila pula. Hal ini karena, seluruh murid tempat ia mengajar ternyata memiliki perilaku yang luar biasa nakal.

11. HIMOUTO! UMARU CHAN

Anime HIMOUTO! UMARU CHAN mungkin menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang begitu populer. Diceritakan sosok Umaru Doma, yang merupakan seorang siswi SMA sempurna, ia disukai banyak orang, karena menjadi gadis tercantik yang populer di sekolahnya.

Tetapi, ia akan berubah setelah sampai di rumah. Ketika di rumah, Umaru menjadi sangat manja dan menyebalkan. Umaru senang bermalas-malasan dengan membaca komik, menonton anime atau berjalan-jalan bersama temannya.

Membuat kakaknya, Taihei sangat jengkel dengan kelakuan adiknya yang menyebalkan. Anime ini akan menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang sangat menghibur.

12. DAILY LIVE OF HIGH SCHOOL BOYS

Anime komedi dan slice of life berjudul DAILY LIVE OF HIGH SCHOOL BOYS ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari murid SMA di sekolah khusus laki-laki di SMA Utara Sanada, yang sedang mencari jati diri. Tiga sekawan Tadakuni, Hidenori dan, Yoshitake menjalani kehidupannya sebagai murid SMA.

Dari memenangkan turnamen basket, mencari cinta sejati, dan cerita drama yang intens. Tetapi, itu semua hanya merupakan imajinasi liar mereka. Rekomendasi anime slice of life comedy ini akan penuh dengan kekonyolan Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake yang bisa menjadi rekomendasi anime slice of life comedy kalian selanjutnya.

13. BUNNY DROP

Rekomendasi anime slice of life comedy yang lainnya ada anime berjudul BUNNY DROP. Anime slice of life ini berkisah tentang seorang pria berumur 30 tahun bernama Daikichi Kawachi yang hidup sendiri. Kemudian, dia bertemu dengan Rin di rumah utama keluarganya pada saat pemakaman kakeknya .

Rin adalah seorang anak yang lahir dari hasil hubungan yang tidak diketahui oleh kakeknya dengan seorang wanita. Sehingga ia ditolak oleh seluruh keluarga dan tidak ada yang mau menerimanya. Daikichi pun marah dengan orang-orang yang menolak Rin dan memutuskan untuk mengambil dan merawat Rin.

Walaupun ia tinggal sendiri dan tidak memiliki pengalaman dalam merawat anak, namun Daikichi tetap pada pendiriannya. Rekomendasi anime slice of life comedy ini akan penuh dengan kehidupan sehari-hari yang lucu, manis, dan mengharukan.

14. HANASAKU IROHA

Anime slice of life comedy terakhir ada anime berjudul HANASAKU IROHA. Anime ini adalah salah satu anime slice of terbaik yang membawa visual super cantik dalam cerita. Anime HANASAKU IROHA kental unsur drama dan nilai-nilai kehidupan yang layak banget kalian masukkan ke dalam rekomendasi anime slice of life comedy selanjutnya.

HANASAKU IROHA mengisahkan tentang Ohana Matsumae yang memutuskan untuk kabur ke rumah neneknya yang merupakan pengelola penginapan terkenal, setelah muak dengan kondisi di dalam rumahnya. Alih-alih dimanja sang nenek, Ohana harus menjalani hidup yang keras sebagai pelayan di penginapan milik neneknya tersebut.

15. KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR

Rekomendasi anime slice of life comedy yang lainnya yaitu ada anime berjudul, KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR. Anime ini tayang pada awal tahun 2019, dan menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang sayang banget untuk kalian lewatkan loh KLovers. Bahkan, KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini sudah dibuat live action-nya.

Anime ini bercerita tentang seorang presiden dan wakil presiden sekolah elit bernama Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Mereka berdua merupakan siswa yang paling disegani dan dianggap sebagai pasangan yang sempurna. Faktanya, mereka berdua memang saling memendam perasaan.

Lucunya, mereka berdua sama-sama berusaha menyangkal kenyataan tersebut dengan begitu keras kepala. Di sisi lain, mereka juga saling memancing agar ada yang mengungkapkan perasaan mereka duluan. Sehingga tidak heran bila KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang patut kalian tonton.

16. MY LOVE STORY!!

Dari beberapa anime ini, anime dengan judul MY LOVE STORY!! ini bisa sangat menghibur kalian. Bahkan, anime ini juga sukses dibuat menjadi film layar lebar yang live loh. Anime MY LOVE STORY!! bercerita tentang Takeo Gouda yang merupakan seorang anak laki-laki bertubuh besar dan memiliki wajah yang garang.

Banyak yang menyebutnya terlihat seperti gorila. Hal ini membuatnya kesulitan untuk mendapatkan pacar. Apalagi, ia mempunyai seorang sahabat yang super tampan bernama Makoto Sunakawa. Suatu hari di sebuah kereta, Gouda melihat seorang gadis yang sedang dilecehkan oleh penjahat kelamin.

Karena pada dasarnya Gouda adalah anak yang baik, ia langsung menolong gadis tersebut dan menyerahkan sang penjahat ke pihak yang berwajib. Siapa yang menyangka, gadis bernama Rinko Yamato yang ia tolong itu langsung jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama.

17. RELIFE

Rekomendasi anime slice of life comedy berikutnya adalah RELIFE. Anime ini memiliki 13 episode yang dirilis tahun 2016 silam. Di mana anime RELIFE mengangkat beberapa genre seperti slice of life di sebuah sekolah. Sementara itu sinopsis RELIFE mengisahkan tentang Kaizaki Arata yang masuk ke dimensi waktu.

Di masa sekarang ia adalah pria berusia 27 tahun dengan kehidupan yang cukup rumit. Namun secara tidak terduga Kaizaki tiba-tiba berubah menjadi seorang anak muda berusia 17 tahun setelah meminum obat dari Relife Research Institute. Masa-masa ini ia manfaatkan untuk mengubah masa depannya yang suram dengan menjalani hari-harinya menjadi anak SMA.

18. KANOJO OKARISHIMASU

KANOJO OKARISHIMASU juga menjadi rekomendasi anime slice of life comedy bisa kalian tonton. Anime satu ini mengangkat genre slice of life, romance comedy dan school dengan beragam kisah menarik sekaligus bikin baper. Fokus utamanya pada tokoh Kazuya Kinoshita yang baru saja patah hati lantaran putus cinta.

Untuk mengobati rasa sakit hatinya, Kazuya kemudian menggunakan aplikasi yang menyediakan layanan sewa pacar. Ia berharap bisa menemukan sosok laki-laki yang mampu mengisi hatinya untuk sementara waktu.

Kazuya kemudian bertemu dengan Chizuru yang menjadi pacar sewaannya. Akankah hubungan mereka benar-benar berlanjut? Kalian bisa tahu keseruannya dengan menyaksikan film anime ini melalui sejumlah saluran streaming.

19. GOKUSHUFUDOU

Rekomendasi anime slice of life comedy lainnya ada nime berjudul GOKUSHUFUDOU. Anime comedy ini mengisahkan mengenai Tatsu yang dulunya adalah mantan Yakuza. Namun seiring berjalannya waktu, justru Tatsu menjadi seorang suami yang mengurusi pekerjaan rumah tangga.

Pasalnya istrinya adalah seorang wanita karir yang harus bekerja setiap harinya. Berbagai kisah lucu terjadi ketika Tatsu menjadi pria yang mengurusi pekerjaan rumah. Anime ini tayang pada tahun 2021 lalu namun masih cocok buat ditonton hingga sekarang.

20. TONARI NO SEKI-KUN

TONARI NO SEKI-KUN menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang sayang untuk kalian lewatkan. Anime ini bercerita tentang Rumi Yokoi yang berusaha fokus belajar di sekolah namun terlibat masalah dengan Toshinari Seki.

Seorang siswa yang memiliki tingkah aneh hingga membuat Rumi Yokoi ikut terseret dengan keanehannya. Pasalnya dirinya duduk di sebelah Rumi Yokoi. Rekomendasi anime slice of life comedy yang satu ini rilis tahun 2014 silam dengan jumlah episode 21.

21. GRAND BLUE DREAMING

Kemudian ada anime berjudul GRAND BLUE, yang menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy lainnya. Anime yang penuh akan nuansa comedy ini berkisah mengenai seorang bernama Kitahara Lori yang pindah ke Izu untuk kuliah.

Dirinya tinggal di toko alat selam Grand Blue. Namun ia justru terbawa arus pergaulan di sana setelah tahu sebuah klub senam lokal dengan tingkah orang-orangnya yang terbilang beragam bahkan aneh. Namun Kitahara Lori menemukan hobi barunya yakni menyelam.

Itulah rekomendasi anime slice of life comedy yang bisa KLovers pilih sebagai salah satu anime dengan genre slice of life comedy. Bukan hanya memiliki cerita yang lucu saja, namun rekomendasi anime slice of life comedy ini juga memiliki banyak sekali pelajaran hidup yang bisa KLovers ambil.


REKOMENDASI
TRENDING