KOREA

3 Idol K-Pop yang Sukses Berkarir sebagai Aktris hingga Model Iklan Legendaris

Selasa, 09 Februari 2021 22:03 Penulis: Iwan Tantomi

credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Bukan perkara mudah meniti karir sebagai idol K-Pop. Perjuangan berdarah-darah bahkan harus mereka alami sejak masa trainee. Bisa debut saja sudah termasuk untung, karena ada banyak sekali yang menjalani masa trainee bertahun-tahun tanpa kepastian debut yang jelas.

Meski begitu, tantangan berkarir pun masih panjang, karena setelah debut para idol K-Pop harus bersaing satu sama lain di tengah kerasnya industri hiburan Korea. Bagi yang mampu memikat atensi publik, tentu akan lebih mudah sukses. Jika tidak, maka akan berakhir dengan tumbang alias bubar.

Puncak kesuksesan karir seorang idol K-Pop tak terbatas di dunia musik. Berkat beragam skill yang ditempa selama masa trainee, membuat para idol K-Pop akhirnya bisa terjun dan berkarir juga sebagai artis hingga model iklan.

Menariknya, ada tiga idol K-Pop yang disebut oleh netizen Korea sukses berkarir dan menjelma sebagai aktris dan bintang iklan legendaris. Kira-kira siapa saja ya?

1. Suzy Miss A

Tak ada yang menampik kecantikan Suzy. Sejak debut bersama Missa A dia sudah mampu memikat atensi publik, hingga menjadi penggemarnya. Suzy yang awalnya debut di bawah naungan JYP Entertainment pun memutuskan meninggalkan agensi yang membesarkan namanya pada 2019.

Selama beberapa tahun kemudian, Suzy fokus meniti karir di dunia akting. Tak disangka karirnya sebagai aktris melejit. Beberapa drama yang dibintanginya pun berhasil booming, termasuk yang terakhir adalah Start-Up. 

Kerennya, Suzy juga sukses mengembangkan karirnya di dunia model komersial. Berbagai iklan komersial dari brand kenamaan pun pernah dibintanginya. Dari makeup, makanan hingga minuman pernah dibintanginya.

Hal ini belum ditambah produk-produk endorsement yang terus mengalir sampai sekarang. Wajar, Suzy pun kerap dijuluki sebagai ratu iklan di Korea Selatan.

2. Yoona Girls Generation

Selanjutnya ada Yoona Girls Generation yang bukan saja sukses meniti karir sebagai idol K-Pop, tetapi ia juga dikenal telah membintangi banyak sekali drama populer. Bakat bernyanyi dan aktingnya pun makin sempurna berkat visualnya yang cantik bak dewi.

Tak hanya itu, kecantikan Yoona bahkan kerap dijadikan standar kecantikan Korea, karena saking tiada duanya. Selain itu, Yoona juga memiliki kepribadian yang hangat dan penyayang, wajar jika akhirnya ia juga menjadi social butterfly di kalangan selebritis dan para pebisnis.

Menariknya lagi, makin lama meniti karir, kesuksesan Yoona membintangi sejumlah iklan makin banyak. Rasanya tak terhitung, berapa banyak brand terkenal yang pernah mendapuknya sebagai brand ambassador. Sampai-sampai Yoona dijuluki sebagai ikon model komersial Korea Selatan.

3. IU

Last but not least, ada IU yang juga masuk dalam daftar ini. Sampai saat ini IU masih aktif menjadi idol K-Pop yang sukses bersolo karir. Ia sangat produktif menciptakan lagu sendiri. Kerennya, IU juga dikenal sebagai hit-makers karena lagunya selalu sukses merajai chart musik di Korea.

Meski begitu, IU juga aktif membintangi sejumlah drama. Posisinya bahkan masuk ke dalam aktris kelas A di Korea, karena hampir setiap drama yang diperankannya selalu jadi booming.

Kelebihan lainnya dari IU adalah ia memiliki wajah yang cantik alami. Dengan kepribadian yang menarik dan mudah bersosialisasi, IU pun sukses memikat banyak brand, hingga ia kebanjiran job sebagai enderser hingga brand ambassador. Berkat popularitas yang dimilikinya IU pun dijuluki sebagai Nation's Little Sister di Korea.

Dengan segudang bakat serta daftar kesukesan berkarir di berbagai bidang, rasanya tak berlebihan memang jika netizen Korea menjuluki ketiga idol K-Pop tersebut dengan gelar legendaris. Terlebih tak semua idol K-Pop mampu meraih kesukesan dan popularitas seperti ketiganya. Kalau menurutmu gimana, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING