KOREA

4 Drakor Terbaru 2022 Bergenre Slice of Life, Mana yang Paling Related dengan Hidupmu?

Senin, 18 April 2022 12:42 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: JTBC & tvN

Kapanlagi.com - Baru memasuki bulan April di tahun ini, tapi sudah ada sederet drama Korea dengan alur cerita menarik yang nggak pernah gagal memberikan hiburan buat para fans. Selain genre romcom dan fantasy yang banyak bikin penasaran para fans setia drakor, genre slice of life juga hadir dengan alur cerita yang related banget dengan kehidupan sehari-hari.

Banyak kisah lucu, mengharukan, hingga suka dan duka seperti yang sering terjadi dalam kehidupan nyata terangkum secara epik dalam drama Korea bergenre slice of life tersebut. Dari drakor terbaru tahun 2022 bergenre serupa, mana nih yang paling related dengan hidupmu, KLovers?

1. THIRTY NINE

Drama yang satu ini sudah banyak dinantikan para penggemar sejak main cast-nya diumumkan oleh JTBC. Bukan tanpa alasan, drakor yang satu ini menghadirkan 3 aktris top Korea Selatan sebagai pemeran utamanya, yaitu Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun.

Alurnya sendiri menceritakan kisah persahabatan 3 orang perempuan yang saat ini sudah memasuki usia 39 tahun. Cha Mi Jo, Jeong Chan Young, dan Jang Jo Hee adalah 3 perempuan yang sudah bersahabat sejak SMA. Di usia 39 tahun ini, ternyata banyak hal yang harus mereka lalui bersama. Mulai dari pencapaian hidup dalam karier, menemukan cinta sejati, sampai ketika mereka harus menghadapi kenyataan kalau satu di antara mereka mengidap penyakit serius. Alur cerita dalam THIRTY NINE mewakili persahabatan dalam dunia nyata banget!

2. TWENTY FIVE TWENTY ONE

Dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk, TWENTY FIVE TWENTY ONE bakal mengajak kamu nostalgia tentang indahnya masa muda, mulai dari mengejar mimpi hingga dipertemukan dengan cinta pertama. Alurnya menceritakan tentang kehidupan Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang mengejar impiannya menjadi atlet anggar nasional. Kegigihannya dalam mengejar cita-cita membuat Na Hee Do mendapatkan banyak hal, masa muda yang penuh makna, persahabatan, hingga cinta pertama dengan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk).

Chemistry yang hadir antara Na Hee Do dan Baek Yi Jin membuat para penonton jadi ikutan baper nggak ada habisnya. Dengan alur maju mundur yang sering bikin penasaran, TWENTY FIVE TWENTY ONE memberikan sebuah pelajaran penting, yaitu nggak semua orang yang ada dalam hidupmu saat ini akan tetap menjadi bagian hidupmu di masa depan.

3. OUR BLUES

Ini dia salah satu drakor ongoing yang lagi trending karena menghadirkan sederet bintang top Korea. Mulai dari Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Cha Seung Won hingga Lee Jung Eun. Drakor yang satu ini menceritakan tentang kehidupan sekelompok orang yang tinggal di Pulau Jeju. Masing-masing memiliki cerita hidup yang related dengan kehidupan sehari-hari.

Lee Dong Seok (Lee Byung Hun) adalah sosok pria yang lahir dan besar di sebuah desa kecil di Jeju. Ia kemudian bertemu dengan Min Seon Ah (Shin Min Ah), gadis kota yang baru saja pindah ke Jeju.

Sementara itu, Choi Han Su (Cha Seung Won) lahir dan besar di Jeju. Namun, ia sempat pindah ke kota besar dan kini kembali lagi ke kampung halamannya. Di sana, ia bertemu lagi dengan Jung Eun Hui (Lee Jung Eun) yang menjadi cinta pertamanya saat remaja.

Kisah lain terjadi pada Lee Yeong Ok (Han Ji Min) yang pindah ke Jeju dan dikenal sebagai seorang diver perempuan. Banyak rumor yang beredar tentang kehadirannya di Jeju. Ia pun dipertemukan dengan Park Jeong Jun (Kim Woo Bin) yang merupakan seorang kapten kapal.

Dengan latar belakang yang beragam, setiap cerita masing-masing karakter disajikan dengan tema yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Selama nonton ini, dijamin kamu banyak menemukan banyak pelajaran berharga tentang kehidupan!

4. MY LIBERATION NOTES

Baru resmi dirilis pada 9 April 2022 lalu, MY LIBERATION NOTES langsung mencuri perhatian pecinta drakor. Dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, Son Suk Ku, dan Lee El, alurnya menceritakan tentang 3 bersaudara yang mengalami konfliknya masing-masing.

Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) adalah anak tengah yang berusaha melarikan diri dari keluarganya. Di usianya yang semakin dewasa, Chang Hee nggak punya tujuan hidup dan sering disepelekan oleh anggota keluarga yang lain. Sementara itu, Yeom Mi Jeong adalah anak terakhir yang memiliki sifat introvert. Ia berusaha membebaskan diri dari hidupnya yang membosankan, namun sifatnya yang tertutup menjadi hambatan utama.

Terakhir ada Yeom Gi Jong (Lee El), anak tertua yang dikenal temperamental. Dia menghabiskan masa mudanya dengan perjalanan pulang pergi dari rumahnya di Desa Sanpo menuju kantornya di Seoul. Gi Jong ingin menemukan cinta sejati di tengah hidupnya yang penuh keluhan.

Menceritakan kehidupan sehari-hari, 4 drakor di atas mendapatkan pujian dari para penonton. Alur ceritanya yang terasa real membuat para penonton seolah menyaksikan kisah hidup mereka sendiri. Mana nih yang paling related dengan hidupmu?

Yuk, maraton nonton drakor di atas buat healing dari kesibukan sehari-hari! Biar makin seru, maksimalkan kegiatan nonton drakor dengan smartphone layar besar yang bisa menghadirkan visual jernih yang memanjakan mata. Pastikan smartphone kamu mumpuni ya!

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING