KOREA

5 Aktris KDrama Ini Dulunya Second Lead yang Dibenci, Sekarang Jadi Female Lead yang Dicintai

Selasa, 02 Februari 2021 15:49 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: Instagram/moonchaewon_official, dahee0315, kimtaehee99

Kapanlagi.com - Salah satu hal yang bikin plot KDrama menarik tentu saja kehadiran second lead. Sang writernim juga nggak kalah kreatif dalam membuat karakter second lead yang sukses mengaduk-aduk hati penonton. Ada second lead kesayangan bersama, seperti Han Ji Pyeong dalam drama START-UP atau Han Seo Jun di drama TRUE BEAUTY yang masih tayang. Tapi, ada juga sosok second lead yang licik dan sukses bikin gregetan para penontonnya.

Seperti 5 aktris berikut ini yang ternyata dulunya sempat memerankan sosok second lead yang dibenci penonton di awal karier mereka. Sekarang sukses menjadi female lead yang jadi kesayangan netizen, lho. Siapa aja sih?

 

1. Kim Tae Hee

Apa drama Kim Tae Hee yang pertama kali kamu tonton? LOVE STORY IN HARVARD memang jadi salah satu drama yang melambungkan nama aktris ini di tahun 2004. Namun, di tahun 2000 Kim Tae Hee pernah jadi second lead dengan karakter jahat dan licik dalam STAIRWAY TO HEAVEN yang dibintangi oleh Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo sebagai first lead couple.

Berperan sebagai Han Yu Ri, adik tiri Han Jung Suh (Choi Ji Woo) yang selalu iri dan ingin memiliki semua yang dipunyai Jung Suh. Yu Ri rela melakukan semua cara untuk merebut kebahagiaan Jung Suh, bahkan hingga memalsukan kematian kakak tirinya. Akting Kim Tae Hee sukses bikin penonton gregetan di masa itu. Ternyata hal tersebut jadi bukti kekuatan akting Kim Tae Hee yang akhirnya membawanya sebagai salah satu aktris top Korea dengan sederet drama sukses.

 

2. Moon Chae Won

Berbagai karakter female lead sukses diperankan oleh Moon Chae Won, mulai dari jadi dokter di drama GOOD DOCTOR hingga yang paling baru adalah menjadi detektif pemberani dalam FLOWER OF EVIL. Banyak dicintai penggemar, Moon Chae Won ternyata juga pernah jadi second lead yang bikin penonton KZL dalam drama BRILLIANT LEGACY.

Drama yang menampilkan Han Hyo Joo dan Lee Seung Gi sebagai pemeran utama ini termasuk salah satu yang populer di masanya. Moon Chae Won sendiri berperan sebagai Yu Seung Mi, adik tiri Go Eun Seung (Han Hyo Joo) yang selalu membuat Eun Seung menderita. Kamu termasuk yang juga gregetan dengan Seung Mi saat nonton drama ini, KLovers?

 

3. Seo Ji Hye

Aktris yang satu ini memang sudah cukup sering tampil sebagai second lead KDrama yang populer, sebut saja CRASH LANDING ON YOU. Tapi, perannya yang paling membekas di hati para pecinta KDrama pastinya dalam 49 DAYS dan BLACK KNIGHT.

Dalam 49 DAYS yang dibintangi oleh Jung Il Woo, Nam Gyu Ri, dan Lee Yo Woon, Seo Ji Hye berperan sebagai Shin In Jung, sahabat Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang ternyata diam-diam selingkuh dengan tunangannya.

Sementara dalam BLACK KNIGHT, Seo Ji Hye berperan sebagai Sharon, seorang perempuan misterius yang ternyata sudah hidup selama 200 tahun dan tidak bisa mati karena dosa yang diperbuatnya di masa lalu.

Sekarang image Seo Ji Hye sebagai second lead yang menyebalkan sudah mulai pudar sejak menjadi female lead dalam DINNER MATE bersama Song Seung Hoon. Chemistry yang bikin baper bikin Seo Ji Hye jadi makin dicintai para penggemar.

 

4. Song Ji Hyo

Hayo ngaku, siapa dulu yang gregetan saat melihat akting Song Ji Hyo dalam drama PRINCESS HOURS yang juga dibintangi Yoon Eun Hye dan Joo Ji Hoon? Pastinya hampir semua menjawab gregetan banget dong. Berperan sebagai Min Hyo Rin, seorang pebalet yang menjadi cinta pertama Pangeran Lee Shin, sekaligus menjadi penghalang hubungan Lee Shin dan Shin Chae Kyung bikin Song Ji Hyo banyak dibenci fans.

Tapi, itu sih dulu. Dalam perjalanan kariernya, Song Ji Hyo telah banyak berperan sebagai female lead dengan beragam karakter. Yang paling baru adalah perannya sebagai Noh Ae Jung dalam WAS IT LOVE, seorang single mom tangguh dan mandiri. Cocok jadi girl crush masa kini deh!

 

5. Lee Da Hee

Kalau ngobrolin tentang peran Lee Da Hee sebagai second lead, yang paling bikin gregetan tentu saja saat membintangi drama SECRET LOVE bersama Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Memerankan karakter Shin Se Yeon, seorang putri dari keluarga kaya yang kesepian dan kurang kasih sayang. Hal ini kemudian mempengaruhi karakter Se Yeon ketika tumbuh dewasa dan berada di antara hubungan Kang Yoo Jung (Hwang Jung Eum), Jo Min Hyuk (Ji Sung), serta An Do Hoon (Bae Soo Bin) yang rumit. Siapa dulu yang ikutan pusing waktu nonton drama ini?

Biarpun dulu dibenci, tapi Lee Da Hee sukses menjadi aktris yang dicintai para penggemarnya. Bahkan, dalam drama terbarunya yang tayang mulai 1 Februari 2021 yaitu L.U.C.A.: THE BEGINNING, Lee Da Hee didapuk sebagai pemeran utama bersama Kim Rae Won. Kamu sudah nonton belum nih?

Itu tadi 5 aktris KDrama yang dulunya pernah jadi second lead yang dibenci, sekarang jadi female lead yang dicintai penggemar. Kalau kesayanganmu sendiri yang mana nih, KLovers?

 

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING