KOREA

5 Fakta Kocak TXT yang Bisa Jadi Tak Banyak Diketahui Para MOA Angkatan Baru

Jum'at, 14 Januari 2022 17:35 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Big Hit music

Kapanlagi.com - TXT terus mendapatkan popularitas yang stabil sejak debut pertama kali pada 2019 silam. Perlahan tapi pasti, jumlah penggemar mereka semakin bertambah banyak. Hal ini pun terefleksikan dari kesuksesan dari setiap comeback yang dilakukan TXT.

Sebut saja penjualan album, sepanjang 2021 saja, TXT mampu menempatkan tiga album mereka di Billboard 200. Selain itu, TXT juga sukses menjadi idol K-Pop dengan penjualan album tertinggi di Amerika pada 2021. Hal ini membuktikan jika penggemar TXT di Amerika tidaklah main-main jumlahnya.

Di Korea sendiri, TXT juga berhasil meraih banyak penghargaan, seperti bonsang atas kesuksesan penjualan album mereka. Kendati seperti rockstar saat tampil di atas panggung, nyatanya kepribadian para member TXT tak seserius yang dibayangkan.

Justru sebagian besar amat kocak dan apa adanya. Bisa jadi hal itulah yang bikin mereka mudah mendapatkan penggemar. Nah, buat para MOA, nama penggemar TXT, angkatan baru atau yang baru saja bergabung, beberapa hal kocak tentang TXT ini bisa jadi belum kamu ketahui sebelumnya.

1. Soobin TXT Takut Air

Dalam video yang dirilis The K-Pop, para member TXT menjelaskan jika Soobin sebenarnya takut air. Yeonjun bilang saat trainee, mereka pergi ke waterpark, dan Soobin begitu ketakutan saat datang ke sana.

Momen itu pun bikin Soobin marah kepada member TXT untuk pertama kalinya. Apalagi meski tahu ia tak bisa berenang, para member TXT malah dengan asyiknya mendorong Soobin ke kolam renang.

Dalam salah satu episode debut TXT bertajuk ONE DREAM TXT, Taehyun yang dikenal ceplas-ceplos meledek Soobin, "Tinggimu 185cm, kamu tak perlu takut air, karena enggak bakal tenggelam juga saat di kolam renang," ungkapnya.

2. Setiap Member TXT Punya Nama Internasional

Sementara pada siaran langsung di VLIVE pada May 2021, TXT mengungkapkan jika masing-masing member punya nama dalam versi bahasa Inggris alias nama internasional.

Yeonjun bilang jika nama internasionalnya adalah Daniel, yang dipakainya saat tinggal di Amerika Serikat sejak usia 9 tahun. Huening Kai mengaku jika nama internasionalnya tak jauh beda dengan nama aslinya, yaitu Kai.

Credit via Big Hit music

Kocaknya, Soobin yang tak pernah tinggal di luar negeri tak mau kalah, dan menyebut nama internasionalnya adalah Steve. Rupanya nama tersebut didapatkan Soobin dari guru les bahasa Inggrisnya saat masih sekolah.

Sementara Taehyun yang sejak kecil jadi bintang iklan kursus bahasa Inggris, menjelaskan jika nama internasionalnya adalah Terry. Giliran Beomgyu, ia dengan entengnya bilang Ben. Para member pun spontan tertawa dan meledeknya dengan panggilan 'Bam'.

 

3. Soobin TXT Sangat Tergila-gila dengan Roti

Fakta kocak lainnya adalah Soobin TXT sangat tergila-gila dengan roti. Hal ini dapat diketahui dari banyaknya konten di awal-awal debut TXT yang berisikan kebiasaan Soobin makan roti dengan sangat lahap.

Uniknya, dalam episode ONE DREAM TXT lainnya, Soobin mengakui jika obsesinya pada roti ini awalnya gara-gara Huening Kai. Selama trainee, Huening Kai selalu punya roti dan makanan manis, sementara mereka dilarang makan banyak-banyak, sehingga Soobin membantu Huening Kai untuk menghabiskannya.

Namun, gara-gara hal itu, ia jadi ketagihan dan jatuh cinta pada roti. Kini setiap kali bepergian, termasuk keluar negeri, Soobin tak pernah lupa mampir makan roti. Tapi yang bikin iri para penggemar, kendati suka roti, ia tetap punya bodi sixpack.

4. Beomgyu TXT Punya Burung Bernama Toto

MOA angkatan baru mungkin sudah hapal dengan Odi, landak mini atau hedgehog milik Soobin yang kerap bikin heboh di dorm, hingga meninggalkan kotoran di kamar Yeonjun.

Namun, member TXT lainnya, Beomgyu juga punya peliharaan yang tak kalah kocak. Peliharaan tersebut diberi nama Toto, yang tak lain adalah burung kakatua.

Credit via Twitter/TXT_members

Dalam interview bersama Weverse Magazine, Beomgyu menjelaskan awal mula kenapa bisa sampai mengadopsi Toto. Menurutnya, kakatua dianggap lebih mandiri, sehingga cocok dijadikan peliharan keluarga di rumah. Lucunya Toto suka roti seperti Soobin lho.

5. Taehyun Punya Cita-Cita Jadi Pesulap

Last but not least, ada Taehyun yang sedari debut mengungkapkan jika cita-citanya di masa kecil adalah ingin menjadi pesulap. Meski cita-citanya tersebut tak terwujud, lantaran kini ia menjadi idol K-Pop, tetapi kemampuan sulapnya kerap bikin pasang mata tercengang.

Di tahun pertama debut, Taehyun dan Huening Kai bahkan bikin siaran langsung khusus di VLIVE untuk mempertontonkan kemampuan sulapnya. Taehyun bahkan pernah menunjukkan aksi magisnya bermain sulap di acara Idol Radio.

Itulah beberapa fakta kocak TXT yang mungkin tak banyak terungkap selama pandemi atau sepanjang 2020-2021. Dengan mengetahui beberapa fakta kocak TXT tersebut, paling tidak statusmu sebagai MOA kini kian mendekati paripurna. Ada hal kocak lagi yang kamu tahu tentang TXT? 

https://www.newshub.id/interactive2/2882

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING