KOREA

5 Fakta Terbaru V BTS di Dunia Akting: Banjir Telepon dari Sutradara Drama Korea - Tertarik Jadi Antagonis

Rabu, 31 Maret 2021 18:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via facebook.com/bangtan.official

Kapanlagi.com - V BTS kembali jadi perbincangan hangat di kalangan penggemar, setelah media Korea Star News, merilis beberapa fakta terbaru tentangnya di dunia akting. Idol K-Pop ini memang terhitung cukup lama tak lagi berkarier di seni peran, sejak drama Korea pertama dan terakhirnya, Hwarang: The Poet Warrior Youth.

Meski V BTS maupun pihak agensi HYBE (sebelumnya Big Hit Entertainment) belum memberikan pernyataan resmi tentang rencana idol K-Pop bernama asli Kim Taehyung di dunia akting, tetapi beberapa fakta menarik yang dibeberkan oleh pengamat industri hiburan di Korea ini, bikin penggemar makin merindukan comeback V BTS di seni peran.

1. Banjir Telepon dari Sutradara Drama Korea

Menurut lansiran Star News, V BTS ternyata banjir telepon dari sutradara drama Korea. Tak sedikit rumah produksi terkenal yang menghubunginya sekaligus memberikan penawaran untuk akting lagi. Namun, hingga kabar ini ditulis, HYBE belum memberikan tanggapan resmi ke publik maupun penggemar V BTS.

2. Bayarannya Selangit

Sekalipun V BTS terakhir kali akting 5 tahun yang lalu, tetapi dengan popularitas yang dimilikinya sekarang, bayarannya dilaporkan bisa mencapai 200 juta Won atau sekitar 2.5 miliar Rupiah per episode (dengan kurs per 31 Maret 2021).

Jumlah tersebut hampir separuh bayaran aktor termahal di Korea saat ini, Kim Soo Hyun yang dibayar sekitar 500 juta Won atau sekitar 6.4 miliar per episode.

Sebagai perbandingan, Kim Soo Hyun mendapatkan bayaran tersebut setelah 14 tahun debut di dunia akting, sejak 2007 silam sebagai pemeran pembantu dalam drama Kimchi Cheese Smile.

3. Rookie Actor yang Amat Dinanti

Secara status V BTS memang masih disebut sebagai Rookie Actor, tetapi berkat bakat akting ditambah popularitas yang dimilikinya sekarang, comeback aktingnya sangatlah dinanti.

Pihak industri hiburan Korea bahkan mengungkapkan jika V BTS bisa memberikan jaminan jumlah penonton yang besar, andai dia mau kembali berkarier di dunia seni peran.

4. Pernyataan Resmi Agensi Belum Berubah

Sayangnya, sebagaimana pernyataan resmi pihak agensi V BTS yang terakhir, jika member BTS tak akan melakukan aktivitas solo atau secara personal, karena ingin fokus dalam grup sebagai musisi.

Pernyataan itu pun belum berubah hingga Big Hit Entertainment berganti nama menjadi HYBE. Padahal menurut para pengamat industri hiburan Korea, tak sedikit rumah produksi yang menawarkan sejumlah peran akting untuk V BTS, tetapi tak kunjung menemukan kesepakatan, karena jadwal BTS yang super padat.

5. V BTS Tertarik Perankan Karakter Antagonis

Dalam kesempatan berbeda, tepatnya ARMY ZIP Interview di tahun 2019, V BTS pernah mengungkapkan kepada penggemar jika ia ingin memerankan karakter antagonis dalam film. Karakter yang bisa mempermainkan protagonis, seperti Joker yang diperankan oleh Heath Ledger.

Well, meski sepertinya V BTS belum berencana balik ke dunia seni peran dalam waktu dekat, tetapi comeback-nya di dunia akting kapanpun itu amatlah dinanti para penggemar. Apalagi jika ia bisa mendapatkan peran yang diinginkannya. Terbayang kan, bagaimana pesona V BTS saat dapat peran bad guy seperti Joker?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING