KOREA

5 Idol K-Pop yang Pernah Alami Luka Serius Gara-Gara Ulah Jahat Haters

Minggu, 13 Desember 2020 18:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via SM Entertainment and Beat Interactive

Kapanlagi.com - Sekilas menjadi idol K-Pop itu tampak enak, outfitnya selalu branded, pengin apa-apa bisa beli karena bertabur duit bak sultan. Begitu juga dengan hidupnya, kayak selalu bahagia karena hampir setiap waktu dielu-elukan banyak fans.

Nyatanya, hal tersebut tak seindah yang terlihat di layar kaca. Di balik popularitas yang mereka terima, para idol K-Pop juga kerap mengalami perlakukan tak enak dari para anti-fans alias haters.

Tak jelas kadang alasan apa yang membuat seseorang sampai membenci para idol. Sampai-sampai tak sedikit dari mereka yang melakukan aksi nekat yang membahayakan nyawa para idol. Berikut sederet idol yang pernah alami luka serius hingga mengancam nyawa mereka dari para haters.

1. Yunho TVXQ

Pada 2006, Yunho TVXQ pernah diberi seorang yang mengaku fans sebuah minuman jus jeruk. Yunho tak mengetahui jika minuman tersebut telah ditambahkan sesuatu. Akibatnya setelah meminumnya, Yunho pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Beruntung nyawa Yunho bisa diselamatnya. Namun, gara-gara kejadian tersebut, Yunho menjadi trauma pada minuman jus jeruk.

 

2. Han Geng (Eks Super Junior)

Ketika Han Geng masih menjadi member Super Junior, seorang yang mengaku fans mengirimkan sebuah kue untuknya lewat seorang staf. Ternyata dalam kotak kue tersebut terdapat tas berisi foto Han Geng yang ditusuk pisau dengan lumuran darah. Diketahui juga jika kuenya mengandung serbuk racun.

 

3. Jung Ryeo Won (Eks Chakra)

Salah satu grup K-Pop generasi pertama bernama Chakra juga pernah mengalami perlakukan tak mengenakkan dari anti-fans. Mantan member Chakra bernama Jung Ryeo Won, mengungkapkan jika ia pernah dimarahi banyak haters hanya gara-gara bersalaman dengan idol cowok.

Tak sampai di situ, beberapa haters bahkan mengirimi member Chakra dengan kotak akrilik berisi pisau, sehingga saat dibuka bisa melukai tangan idol K-Pop tersebut. Gara-gara insiden ini, beberapa tangan member Chakra ada yang sampai mengalami luka serius. 

 

4. Yoon Kye Sang (Eks G.O.D)

Masih dari idol K-Pop generasi pertama, tepatnya dari mantan member G.O.D, Yoon Kye Sang yang juga mengalami pengalaman tak menyenangkan dari para haters. Kye Sang pernah menerima kiriman minuman dari seseorang yang mengaku fans. Ia memang selamat karena tak sempat minum. Naas ibunya harus menjadi korban kejahatan haters ini. Gara-gara mencoba minuman tersebut, ibu Kye Sang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan pencernaan serius.

 

5. A.C.E

Ternyata perlakukan keji para haters ini tak hanya menimpa idol K-Pop generasi lama, tetapi juga generasi baru, seperti A.C.E. Di awal 2020, seorang haters menggunakan lem khusus untuk merusak kendaraan A.C.E yang diparkir di dekat ruang latihan pada jam 10 malam. 

Meski tak mengalami luka fisik, tetapi rekaman CCTV dari teror 'lem' ini sempat membuat semua member A.C.E mengalami trauma berat. Mereka pun sempat rehat melakukan aktivitas publik, karena takut menerima teror.

Itulah beberapa perlakukan haters tak masuk akal yang pernah menimpa para idol K-Pop lintas generasi. Bagaimanapun para idol K-Pop hanyalah manusia biasa, sehingga tak seharusnya mereka mengalami tindakan buruk, apalagi yang sampai menyakiti dan mengancam nyawa, kan? 

Yuk, setop saling membenci, karena idol K-Pop kalian juga pasti bakal sedih, jika sampai mengetahui fansnya membenci idol K-Pop atau orang lain. 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING