KOREA

5 Kali BTS Bikin Pernyataan Mengejutkan yang Bikin Penggemar Berderai Air Mata

Sabtu, 27 Februari 2021 17:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS bukan sekali dua kali membuat pernyataan mengejutkan. Terlepas dari popularitas yang mereka dapatkan, BTS ternyata masih idol K-Pop biasa. Sebagai manusia pada umumnya, BTS pun juga pernah mengalami masa-masa berat.

Menariknya, mereka termasuk idol K-Pop yang cukup terbuka dengan beragam kesulitan yang dihadapi, terutama kepada para penggemar. Biasanya ungkapan perasaan BTS tersebut diutarakan dalam momen tak terduga, seperti acara penghargaan.

Sontak saja hal tersebut bisa membuat para penggemar berderai mata, karena tak menduga sang idol selama ini memendam kesulitan seorang diri. Bukan hanya sekali, lebih lanjut berikut beragam pernyataan mengejutkan yang disampaikan BTS dan bikin penggemar menangis.

1. Jimin Ungkap Hampir Tak Debut Bersama BTS

Ketika melihat Jimin BTS tampil di atas panggung, rasanya tak akan ada yang meragukan talenta yang dimilikinya. Kemampuan dance yang sungguh luar biasa, hingga vokal unik yang kerap dipuji banyak pihak, membuatnya patut didapuk sebagai idol K-Pop tersukses saat ini.

Namun, siapa sangka dalam episode Please Take Care of My Refrigerator, Jimin mengungkapkan jika ia hampir tak bisa debut bersama BTS, justru karena kemampuan dance yang dimilikinya. Mendengar pernyataan tersebut, fans tentu berkaca-kaca.

Hal ini karena gaya menari Jimin yang dasarnya tarian klasik dan kontemporer, dianggap kurang sesuai dengan gaya dance idol K-Pop kebanyakan. Meski begitu, Jimin berhasil membuktikan diri dan kini ia menjelma sebagai idol dengan dance paling mengagumkan di industri K-Pop.

2. 'No More Dream' Awalnya Bukan Lagu Debut

Berulang kali lagu BTS No More Dream disebut sebagai salah satu lagu debut terbaik. Namun yang mengejutkan dalam sebuah wawancara, V BTS menyebutkan jika lagu tersebut awalnya tak diproyeksikan sebagai lagu debut.

Alih-alih No More Dream, menurut V BTS rencana awal mereka akan debut dengan lagu berjudul End of The World. Hal tersebut terpaksa diganti, karena Bang Si Hyuk selaku produser yang juga kini menjadi CEO Big Hit Labels berpendapat lain.

Menurut Bang Si Hyuk BTS seharusnya debut dengan lagu yang bisa mengangkat isu tentang beragam pengalaman getir yang kerap dirasakan oleh anak muda, terutama di Korea. Kisah di balik penciptaan No More Dream ini pun membuat banyak penggemar terharu lho.

3. BTS Hampir Bubar Pada 2018

BTS mulai mendapatkan popularitas global pada 2017. Ketenaran mereka pun makin meningkat, seiring pergantian tahun. Begitu juga pada 2018, BTS mulai menyita banyak atensi dunia, berkat beragam prestasi dan rekor global yang ditorehkan.

Akan tetapi di tahun yang sama, pada 2018, Jin BTS tiba-tiba membuat pernyataan mengejutkan yang membuat penggemar berderai air mata. Pernyataan tersebut diungkapkan saat BTS menerima Artist of The Year di MAMA 2018.

Menurut Jin BTS, 2018 menjadi tahun yang sangat berat bagi BTS saat itu. Sampai-sampai mereka hendak memutuskan untuk bubar. Untungnya, dukungan penggemar serta diskusi antar para member dan agensi membuahkan hasil.

BTS dan Big Hit Entertainment pun resmi memperbarui kontrak, dan membuat BTS lanjut berkarier bersama hingga sekarang.

4. V BTS Sempat Menderita Penyakit Langka

Pada 2019 V BTS juga memberikan pernyataan mengejutkan yang cukup membuat para penggemar bersedih. Lewat sebuah platform media sosial Weverse, V BTS mengungkapkan jika ia menderita Cholinergic Allergy.

Dengan cepat, para penggemar pun mencari tahu penyakit seperti apa itu. Tahu jika Cholinergic Allergy merupakan kondisi yang menyebabkan ruam kulit saat suhu tubuh naik, penggemar pun merasa iba kepada V BTS.

Sebab, saat kondisi tersebut terjadi, V BTS akan mengalami gatal-gatal di sekujur tubuh saat suhu tubuhnya naik. Hal yang bikin penggemar sedih, V BTS selama ini tak pernah bilang, dan berusaha selalu tampil baik-baik saja di hadapan para penggemar.

5. J-Hope Mengungkapkan Tak Seharusnya Debut Bersama BTS

Jika Jimin BTS mengungkapkan ia sempat dievaluasi ulang untuk debut, karena kemampuan dance yang dimilikinya, hal sedikit berbeda diungkapkan J-Hope. Dalam episode Burn The Stage, J-Hope mengungkapkan jika ia sempat meninggalkan Big Hit Entertainment saat menjalani masa trainee.

Saat itu Jungkook yang masih sangat belia, hanya bisa menangis ketika mendengar J-Hope keluar dari Big Hit Entertainment. RM yang juga belum debut, lantas berupaya keras diskusi dengan pihak agensi, agar mau memanggil lagi J-Hope.

Menurut RM, J-Hope sangat dibutuhkan dalam grup. BTS niscaya tak akan bisa debut tanpa J-Hope. Mendengar hal tersebut, J-Hope lalu berubah pikiran. Keputusannya kembali ke Big Hit Entertainment semata-mata karena percaya dengan para member, lantaran sudah bekerja keras bersama selama bertahun-tahun lamanya.

Pada akhirnya, J-Hope berhasil debut dan sukses bersama BTS hingga sekarang. Apalagi ia merupakan salah satu 'otak' di balik penciptaan lagu, musik, hingga koreografi BTS. Mendengar hal ini penggemar sangat tersentuh dan berkaca-kaca.

Bagaimanapun BTS telah melewati jalan panjang untuk meraih kesuksesan. Liku-liku dan perjuangan keras pun telah mereka lalui. Wajar dengan keberhasilan yang BTS raih sampai saat ini, patut mendapatkan apresiasi. Bukan begitu, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING