KOREA

6 Alasan Andy Lau Layak Disebut Humble, Naik Pesawat Ekonomi - Anak Asuh di Indonesia

Rabu, 31 Juli 2019 16:50 Penulis: Rahmi Safitri

Andy Lau © Universe Picture

Kapanlagi.com - Kalau menyebut deretan nama bintang Hong Kong yang terkenal di Indonesia, Andy Lau pasti lah salah satunya. Di tahun 90-an, ia sempat menjadi idola banyak orang saat serialnya, The Return of The Condor Heroes, tayang di salah satu televisi swasta dan populer banget pada masanya.

Andy Lau sekarang sudah berusia 58 tahun. Tapi kepopulerannnya di Hong Kong masih belum redup. Di usia lebih setengah abad pun ketampanannya masih terlihat. Kebaikan dan kehidupannya yang glamor pun masih dikagumi banyak orang.

Inilah beberapa alasan kenapa Andy Lau, memang sosok yang humble dan layak untuk dijadikan inspirasi! Artikel ini dibuat untuk semua yang kangen dengan Andy Lau dan serial-serial Mandarin yang makin jarang di televisi kita.

1. Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Andy Lau kembali menjadi bahan perbincangan gara-gara sebuah fotonya di pesawat menjadi trending di media sosial China, Weibo. Jadi ceritanya, ada yang memotret saat sang aktor tengah naik pesawat Cathay Pacific di bagian ekonomi. Hal ini menjadi tak biasa karena Andy Lau adalah superstar yang kekayaannya pastilah tidak sedikit. Tapi kesediaannya untuk naik pesawat kelas ekonomi layak diapresiasi.

Dilansir dari Mothership, Andy Lau diduga akan menuju Malaysia, negara asal sang istri. Beruntung banget nih yang satu pesawat dengan Andy Lau.

2. Punya Anak Asuh dari Indonesia

Satu hal lagi tentang Andy Lau yang mendadak jadi bahan perbincangan. Buat yang belum tahu, bintang film INFERNAL AFFAIRS ini punya anak asuh dari Indonesia. Salah satunya dari Salatiga bernama Ninuk. Andy Lau mengangkat Ninuk sebagai anak asuh sejak tahun 90-an.

Bahkan saat itu ia datang sendiri ke Salatiga tanpa embel-embel bintang top Asia. Andy Lau membiayai sekolah Ninuk dan pernah mengajaknya untuk ke Taiwan. Saking humble-nya, Ninuk dan keluarganya sampai tidak tahu kalau orangtua asuh ini adalah Andy Lau.

3. Humble Saat Terima Gelar Doktor

Dilansir dari South China Morning Post, Andy Lau mendapat gelar doktor kehormatan dari Shue Yan University tahun 2017 lalu. Gelar itu diterimanya karena telah menginspirasi banyak anak muda.

Lucunya nih sesaat setelah menerima penghargaan tersebut dan diminta untuk pidato, Andy Lau cuma bilang, "Tak perlu khawatir, aku tidak akan berpidato. Terima kasih."

4. Kegiatan Bersama Anak

Di tahun 2015, Andy Lau sempat vakum dari dunia hiburan. Ia menceritakan beberapa kegiatan yang dilakukannya bersama dengan Hannah, putrinya yang kala itu masih tiga tahun.

Apa yang dilakukan Andy Lau seperti ayah kebanyakan. Ia mengantar putrinya sekolah hingga mengerjakan PR.

5. Attitude Baik di Acara Award

Di November 2018, sosok ramah Andy Lau kembali jadi perbincangan kala menghadiri acara penghargaan Golden Horse Awards. Dilansir dari 8 Days, Andy Lau sengaja berjalan pelan di red carpet demi menyapa fans dan bersedia diajak selfie. Tapi begitu tahu, ia bisa mengulur waktu, Andy segera lari dan menuju MC yang siap mewawancarainya.

Sepanjang acara yang berlangsung berjam-jam, Andy Lau selalu terlihat tersenyum. Ia lalu berdiri dan memberi hormat saat artis Taiwan, Jeannie Hsieh, berharap bisa akting dengannya.

Terakhir ketika membacakan pemenang penghargaan, ia selalu mengawalinya dengan, "Helo semuanya. Aku Andy Lau." Seolah-olah masih ada orang yang belum mengenalnya. Katanya sih greeting seperti itu sudah jarang dilakukan oleh bintang top!

6. Menangis di Fans

Di Desember 2018, Andy Lau menangis di konsernya setelah menyanyikan tiga lagu. Dilansir dari South China Morning post, sambil menunduk, ia minta maaf kepada fans karena punya penyakit tenggorokan yang membuatnya tak bisa bernyanyi. Konser tersebut dibatalkan. Dan untungnya banyak fans yang menyemangati dan meminta untuk istirahat agar bisa bernyanyi lagi.

REKOMENDASI
TRENDING