KOREA

6 Rekomendasi Drama Korea Tentang Single Parent, Suguhkan Kisah Menyentuh Perjuangan Orangtua Tunggal Untuk Sang Buah Hati

Jum'at, 28 Oktober 2022 10:01 Penulis: Renisya Satya Putri

drama Korea single parent (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Drama Korea yang menampilkan sosok single parent atau orangtua tunggal sering kali begitu emosional untuk ditonton. Meski hanya seorang diri, para orangtua tunggal tersebut selalu berusaha sekuat tenaga untuk memberikan kehidupan yang baik bagi anak-anak mereka.

Cinta dan pengorbanan yang ditunjukkan oleh karakter orangtua tunggal tentunya juga sangat menghangatkan hati. Dari banyaknya drakor yang menampilkan sosok single parent, berikut beberapa judul yang dijamin bikin ikutan terharu. Intip yuk!

1. REPLY 1988

Hubungan ayah-anak yang tulus antara Choi Taek (Park Bo Gum) dan Choi Moo Sung (Choi Moo Sung) di REPLY 1988 menyentuh hati banyak orang. Moo Sung begitu mencintai Taek dan rela melakukan apa saja untuk membuatnya bahagia.

Ayah dan anak ini begitu peduli dan hanya menginginkan terbaik untuk satu sama lain. Pengorbanan dalam hubungan mereka tersampaikan dengan baik pada pemirsa yang ikut merasakan kehangatan dan kenyamanan.

2. FIVE ENOUGH

FIVE ENOUGH tidak hanya menampilkan satu sosok orangtua tunggal tetapi dua sekaligus. Dua pemeran utamanya yang diperankan oleh Ahn Jae Wook dan So Yoo Jin, sama-sama berjuang untuk membesarkan anak-anak mereka seorang diri.

Keduanya pun bertemu dan jatuh cinta karena dapat memahami gaya hidup dan kesulitan satu sama lain. Mereka menjadi pasangan yang sempurna karena dapat saling mengalah dan memahami kebutuhan satu sama lain dalam memprioritaskan sang buah hati.

3. WHAT IS LOVE?

Dibintangi Song Ji Hyo sebagai Noh Ae Jung, WHAT IS LOVE? adalah serial rom-com tentang seorang ibu yang berusaha menyeimbangkan urusan pekerjaan dan keluarga. Di satu sisi, Ae Jung adalah seorang produser film yang bekerja keras agar perusahaannya tetap berjalan. Di sisi lain, dia juga seorang ibu tunggal yang didekati empat orang pria sekaligus meski telah menyerah soal asmara.

Melalui kehidupan Noh Ae Jung dengan putrinya, terlihat jelas perjuangan yang dilaluinya dalam membesarkan anak seorang sendiri sambil tetap berusaha mewujudkan mimpinya menjadi seorang produser. Tak hanya itu, cinta ibu kepada anaknya benar-benar terasa saat menonton drama ini.

4. WHEN CAMELLIA BLOOMS

Cinta dan pengorbanan seorang ibu tunggal jelas terlihat dalam serial WHEN CAMELLIA BLOOMS. Bagaimana tidak, Dong Baek (Gong Hyo Jin) bekerja sepanjang hari dan malam untuk menghidupi putranya.

Dong Baek jatuh cinta pun jatuh cinta pada Yong Sik (Kang Ha Neul). Akan tetapi, Dong Baek merasa berat untuk membiarkan Yong Sik masuk ke dalam hidupnya karena sang buah hati adalah prioritas utamanya. Pengorbanan Dong Baek yang begitu tulus sukses menyentuh hati pemirsa.

5. ONE SPRING NIGHT

Di ONE SPRING NIGHT, Yoo Ji Ho (Jung Hae In) yang merupakan seorang ayah tunggal ditinggalkan untuk merawat putranya. Karena menjadi single parent agak tabu, dia merasa sulit untuk menempatkan dirinya dalam hal cinta.

Tapi semua berubah saat dia bertemu Jung In (Han Ji Min). Ji Ho membuka hatinya pada Jung In yang bisa menerimanya dan sang buah hati putranya. Drama ini menyuguhkan indahnya perjalanan cinta yang tak hanya melibatkan dua orang, tetapi juga seorang anak.

6. WELCOME TO WAIKIKI

WELCOME TO WAIKIKI membuat pemirsanya tersentuh dan tertawa pada saat yang bersamaan. Perjuangan Yoon Ah (Jung In Sun) saat merawat anak yang ditemukannya di hostel seorang diri memang begitu menyentuh. Namun, setelah dia mendapat dukungan dari staf di Waikiki, alurnya berubah menjadi kisah tentang sebuah desa yang membesarkan seorang anak bersama-sama.

Bantuan yang didapatkan Yoon Ah dari orang-orang di sekitarnya adalah kisah yang sangat menyentuh sehingga penonton ikut mendoakan mereka semua berhasil. So, mana nih drama tentang single parent favorit KLovers?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING