KOREA

Siapkan Tisu! Berikut Rekomendasi 6 Drama Korea yang Bikin Kamu Bercucuran Air Mata

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:29 Penulis: Editor KapanLagi.com

POSTER DRAMA KOREA (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Ribka Felicia.

Selain boyband atau girlband Korea, drakor juga sangat digemari oleh para pecinta Korea. Terutama drakor berikut ini menjadi tontonan terfavorit belakangan ini. Mulai dari genre romance, action, maupun horor, semuanya mempunyai daya tarik tersendiri.

Cerita yang menarik, menyentuh hati, dan bikin baper, menjadi alasan drakor sedih sangat diminati. Tentunya cukup banyak orang yang mencari rekomendasi drama korea tersedih untuk ditonton. Buat yang penasaran, simak di bawah ini beberapa rekomendasi drakor yang bikin kamu bercucuran air mata.

1. SNOWDROP

Pertama, terdapat drakor SNOWDROP. Drakor ini merupakan drakor yang bergenre romance dan beberapa rangkaian ceritanya bisa membuat kamu menangis.

Drakor SNOWDROP ini baru saja tamat pada bulan Januari lalu. Pemeran utamanya diperankan oleh Jisoo BLACKPINK sebagai Eun Youngro dan Jung Haein sebagai Im Sooho. 

Drakor ini mengangkat latar kejadian gerakan demonstrasi tahun 1987 di Korea. Dikisahkan, seorang mahasiswa pascasarjana sekaligus aktivis bernama Im Sooho yang suatu ketika ditemukan seorang mahasiswi bernama Eun Youngro. Im Sooho ditemukan dalam kondisi mengenaskan, lantas disembunyikan di asrama wanita. 

Akhir kisah cinta Im Sooho dan Eun Youngro sangat tragis, seperti kisah Romeo dan Juliet. Di akhir cerita, Sooho meninggal karena tertembak berkali-kali ketike berusaha melindungi Eun Youngro.

Terdapat rekaman kaset yang diberikan oleh Sooho kepada Eun Youngro di detik-detik terakhir sebelum Sooho meninggal. Pesan tersebutlah yang berhasil membuat penonton bercucuran air mata. Drakor ini tentunya masih tayang di Netflix.

2. LITTLE WOMEN

Kedua, terdapat drakor LITTLE WOMEN. Drakor ini merupakan drakor yang bergenre thriller misteri yang diperankan oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu. 

Drama ini menceritakan perjuangan tiga perempuan bersaudara yang bernama Oh In-Joo (Kim Go Eun) sebagai kakak perempuan tertua, Oh In-Kyung (Nam Ji Hyun) sebagai saudara perempuan tengah, dan Oh In-Hye (Park JiHu) sebagai anak bungsu.

Mereka menjalani kehidupan yang terbatas dalam meraih mimpi mereka masing-masing. Ketiganya merupakan kakak beradik yang saling membantu satu sama lain saat di antara mereka mengalami kesulitan.

Tidak disangka, mereka terlibat dalam kasus yang membuat mereka berurusan dengan keluarga yang paling berpengaruh di Korea Selatan. Mereka ini harus mengganti rugi uang yang cukup besar.

Drakor yang diproduksi oleh Studio Dragon, tentunya membuat para penonton terharu akan kisah tiga perempuan bersaudara ini. 

3. HI BYE, MAMA!

Ketiga, terdapat drakor HI BYE, MAMA! yang bergenre drama keluarga. Drakor ini diperankan oleh Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, Go Bo Gyeol, Shin Dong Mi, Ban Hyo Jung, dan Kim Mi Kyung. Drakor ini berkisah tentang kasih tulus seorang ibu kepada anaknya.

Dikisahkan, seorang wanita hamil bernama Cha Yoori (Kim Tae Hee) mengalami kecelakaan tragis. Akibat kecelakaan itu. Cha Yoori harus meregang nyawa. Kabar baiknya, bayi dalam kandungannya masih bisa diselamatkan. Sang suami (Lee Kyu Hyung) menjalani kehidupan yang cukup berat dalam membesarkan anaknya. 

Setelah bertahun-tahun berselang, Cha Yoori bereinkarnasi dalam 49 hari. Dia menjelma menjadi seorang wanita. Dalam wujud barunya itu, Yoori mendatangi anak dan suaminya yang telah bersama wanita lain, yang tak lain adalah juniornya semasa hidup. 

Sampai di sini sudah cukup menyedihkan bukan? Tidak hanya membuat sedih, drakor ini juga mempunyai banyak pesan moral di dalamnya. Jadi, jangan lupa sediakan tisu sebelum menonton ya KLovers!

4. MOVE TO HEAVEN

Keempat, terdapat drakor MOVE TO HEAVEN yang diperankan oleh Lee Je Hoon, Tang Joon Sang, Ji Jin Hee, Lee Jae Wook dan Hong Seung Hee. Drakor yang pemeran utamanya diperankan oleh Tang Joon Sang dan Lee Je Hoon ini dijamin bakal menguras air mata penonton.

Drama ini bercerita tentang kehidupan Han Geuru (Tang Joon Sang) dan ayahnya yang berprofesi sebagai pembersih tempat orang-orang yang telah meninggal.

Mereka berdua bertugas untuk membersihkan barang-barang peninggalan mendiang di rumah atau ruangannya. Sayangnya, Geuru harus mengalami kesedihan karena ayahnya meninggal karena sakit.

Geuru harus tetap bekerja dan dibantu sang paman (Lee Je Hoon) yang baru bebas dari penjara. Interaksi paman dan keponakan ini sedikit canggung karena sudah lama tak bertemu.

Geuru melanjutkan tugas untuk membersihkan barang-barang orang yang telah meninggal. Banyak adegan yang menguras air mata setiap kali pesan terakhir dari orang yang telah meninggal disampaikan. 

5. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY

Kelima, drakor IT'S OKAY TO NOT BE OKAY bergenre romantis dan misteri yang dirilis pada 2020 lalu. Pemeran utamanya diperankan oleh Kim Soo Hyun dan So Yea Ji. 

Drakor IT'S OKAY NOT BE OKAY mengisahkan tentang kehidupan seorang perempuan bernama Ko Moon Young yang dikenal sebagai penulis buku dongeng. Masa kecilnya dipenuhi dengan trauma karena sikap sang ibu hingga berpengaruh pada kehidupannya saat dewasa.

Suata ketika, Ko Moon Young bertemu dengan Moon Gang Tae yang merupakan seorang perawat di sebuah rumah sakit jiwa. Sejak pertemuan pertamanya, Ko Moon Young langsung tertarik pada Moon Gang Tae.

Selain itu, Gang Tae diketahui memiliki seorang kakak yakni Moon Sang Tae yang mana mengidap autis. Moon Sang Tae memang menyukai karya-karya milik Ko Moon Young hingga meminta adiknya untuk menemaninya hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh sang penulis.

Di sinilah kedekatan mereka mulai terjalin seperti sahabat. Sampai akhirnya, Ko Moon Young mengetahui fakta bahwa ibunya menjadi salah satu penyebab kematian dan trauma Moon Gang Tae dan Moon Sang Tae.

Selain adegannya yang bikin kalian sedih, drakor ini juga mengangkat persoalan mengenai kesehatan mental. Drakor ini tayang dengan 16 episode di Netflix.

6. TWENTY FIVE TWENTY ONE

Last but not least, drakor TWENTY FIVE TWENTY ONE mengambil latar di tahun 90-an. 

Dikisahkan, pada masa tersebut terjadi krisis ekonomi yang berdampak hingga beberapa tahun setelahnya. Drama ini  diperankan oleh pemeran utama yang bernama Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri) jatuh cinta ketika mereka berusia 25 dan 21 tahun.

Na Hee Do merupakan atlet hanggar profesional. Ia adalah sosok yang berani dan pantang menyerah. Na Hee Do terus melangkah demi masa depannya. Sementara itu, Baek Yi Jin adalah putra tertua dari keluarga yang dulunya kaya raya.

Namun, krisis tersebut membuat keluarganya bangkrut. Baek Yi Jin selalu bekerja keras untuk menjadi seorang reporter.  Baek Yi Jin juga bekerja mengantar koran serta menjadi penjaga sebuah toko penyewaan buku. Kisah persahabatan, perjuangan, dan percintaan mereka di tahun 90-an ini membuat para penonton ikut terhanyut. Drakor ini tentunya masih tayang di Netflix. 

Itu lah 6 rekomendasi drakor yang bikin KLovers menangis dan terharu akan kisah dari cerita masing-masing drakor tersebut. Jangan lupa ditonton ya!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING