FILM INDONESIA

7 Rekomendasi Film Populer Bryan Domani, Buktikan Kemampuan Aktingnya yang Tidak Hanya Modal Tampan

Sabtu, 19 November 2022 10:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

Bryan Domani (Credit: instagram.com/bryandomani_bd_/)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia

Bryan Domani merupakan aktor kelahiran tahun 2000 yang saat ini menjadi perbincangan netizen karena kemampuan aktingnya. Namanya semakin dikenal karena belum lama membintangi film MIRACLE IN CELL NO.7 dan mendapatkan banyak pujian atas perannya.

Tidak hanya jago akting, Bryan Domani juga memiliki kemampuan dalam dunia tarik suara. Dirinya mengawali karir sebagai anggota boy group Super7 dan juga pernah mengisi soundtrack dari series yang dibintanginya.

Yuk intip 7 Film yang pernah Bryan Domani bintangi!

1. MERINDU CAHAYA DE AMSTEL

Salah satu film terbaru dari Bryan Domani sebagai pemeran utama dengan sentuhan religi yang diadaptasi dari novel karya Arumi E. Bryan Domani berperan sebagai Nicholas Van Dijk seorang jurnalis dan fotografer yang gemar memotret tentang sejarah Eropa dan lainnya. Hingga tanpa sengaja ia bertemu dengan Khadija Veenhoven (Amanda Rawles) merupakan gadis Belanda yang memeluk agama Islam.

Seiring berjalannya waktu Nico jatuh hati dengan Khadija karena mengingatkannya dengan sosok ibunya. Khadija pun menyimpan perasaan kepada Nico, tetapi dia memendamnya karena temannya bernama Kamala (Rachel Amanda) juga menyukai Nico. Hingga akhirnya terjadi cinta segitiga dengan diantara mereka.

2. BUMI MANUSIA

BUMI MANUSIA menjadi kali pertama Bryan Domani bekerja sama dengan Hanung Bramantyo selaku sutradara pada tahun 2019. BUMI MANUSIA diangkat dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Menceritakan tentang kisah cinta seseorang bernama Minke dan Annelies yang terhalang hegemoni pada masa penjajahan Belanda.

Bryan Domani berperan sebagai seorang pribumi yang diangkat menjadi anak oleh seorang pendeta dan sekaligus sahabat Minke bernama Jan Dapperste. Tetapi Jan Dapperste lebih suka dipanggil Panji Darman karena merasa kurang nyaman jika disamakan seperti anak bangsawan lainnya. Akting dari Bryan Domani berperan dalam film BUMI MANUSIA mendapat banyak respon positif dari para penonton.

3. SIN

Film SIN yang dirilis tahun 2019 diperankan oleh Bryan Domani bersama lawan mainnya Mawar Eva. Bryan Domani berperan sebagai Raga, cowok misterius dengan sifat dingin dan memiliki kegemaran bermain tinju ilegal. Diam-diam Raga menaruh perasaan kepada Metta (Mawar Eva), sosok perempuan yang awalnya Raga Benci.


Disaat Raga dan Metta sedang menikmati indahnya jatuh cinta, hubungan keduanya tidak direstui oleh orang tua mereka. Ternyata Raga dan Metta adalah saudara kandung, mereka berdua terjebak di perasaan serba salah. Chemistry antara Bryan Domani dan Mawar Eva mampu membuat penonton baper hingga ke dunia nyata.

4. A PERFECT FIT

A PERFECT FIT juga salah satu film yang dibintangi oleh Bryan Domani pada tahun 2021, karya Hadrah Daeng Ratu. A PERFECT FIT menceritakan kisah Saski (Nadya Arina) yang jatuh hati dengan Rio (Refal Hady) melalui ketidaksengajaan di toko sepatu.

Bryan Domani berperan sebagai Agung Gde yaitu adik dari karakter bernama Deni. Agung Gde memiliki sifat yang lebih berwibawa, sehingga kehadirannya menjadi ancaman untuk Deni. Walaupun hanya sebagai pemeran pendukung, tapi kehadiran Bryan Domani menambah daya tarik dari film ini.

5. CEK OMBAK (MELULU)

CEK OMBAK (MELULU) dirilis tahun 2022 sebagai original film dari KlikFilm yang disutradarai Suroso M.Y.S. Mengisahkan kisah sepasang kekasih Igo (Bryan Domani) dan Kika (Hanggini) yang mendapat larangan dari kedua orang tuanya.

Ternyata tidak lama ayahnya Igo dan Ibu dari Kika menikah, membuat Igo dan Kika terjebak dalam situasi Kakak Adik. Tetapi perasaan keduanya tidak bisa hilang begitu saja, mereka berdua harus terbiasa bertemu di dalam rumah sebagai saudara tiri dan memendam perasaan masing-masing. Lalu apakah Igo dan Kika sanggup bertahan atau malah melawan takdir?

6. REVAN & REINA

Film REVAN & REINA diadaptasi dari novel berjudul sama karya Christa Bella yang diproduksi oleh Andreas Sullivan dan dirilis tahun 2018. Bryan Domani berperan sebagai sosok anak SMA yang pemberani bernama Revan, dan beradu akting dengan Angela Gilsha sebagai Reina. Menceritakan tentang Revan dan Reina yang sudah berteman sejak kecil, hingga Revan memiliki perasaan kepada Reina yang umurnya 3 tahun lebih tua darinya.

Reina juga merasakan perasaan yang sama, dan nyaman jika di dekat Revan. Tetapi permasalahan muncul saat mantan kekasih Reina bernama Fabian tiba-tiba muncul. Reina dan Fabian memiliki masa lalu yang masih belum terselesaikan, dan membuat Revan merasa sakit hati.

7. MIRACLE IN CELL NO. 7

Film terbaru yang dibintangi Bryan Domani dan berhasil mencapai 5,8 juta lebih penonton. MIRACLE IN CELL NO. 7 merupakan film remake asal Korea Selatan yang menceritakan tentang seorang ayah bernama Dodo Rozak (Vino G Bastian), yang memiliki keterbatasan dan dituduh melakukan pembunuhan. Sehingga terpaksa ditahan dan ditempatkan dalam sel no. 7 bersama napi-napi lainnya.

Bryan Domani berperan sebagai Asrul atau biasa dipanggil bule. Karakter Bule merupakan napi termuda dalam sel no.7 dan juga seorang hacker. Bule ditahan menjadi seorang napi karena melakukan kejahatan dalam teknologi menggunakan keahliannya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING